fbpx
piala dunia 2022 qatar

Tak Disangka Pemain Ini Sengit Rebut Gelar Top Skor Piala Dunia 2022

Bukayo Saka, winger dari tim Arsenal ini telah resmi di panggil Gareth Southgate selaku pelatih tim nasional Inggris dalam berkompetisi di Piala Dunia 2022. Dan nama dari pemain muda tersebut langsung melesat menjadi salah satu pesaing serius dalam perburuan gelar Top Scorer Piala Dunia 2022.

Tak main-main, Bukayo Saka pun bersaing dengan sejumlah nama besar lainnya seperti Kylian Mbappe, dan juga Lionel Messi yang menjadi idola banyak orang. Tentu saat sebelum pertandingan Piala Dunia 2022 di gelar, nama Bukayo Saka sama sekali tidak masuk dalam kandidat pencetak gol terbanyak di ajang 4 tahunan tersebut.

Pastinya yang menjadi sorotan adalah sang bomber andalan yakni Harry Kane yang dalam 4 tahun sebelumnya mampu menyabet predikat sebagai penyumbang gol terbanyak tim nasional. Namun ternyata, kepercayaan Southgate dengan pemanggilan dirinya di tim nasional Inggris di balas dengan tampilan apiknya untuk the Three Lions.

Dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 kemarin, Saka mampu mengagetkan publik dengan melesakkan 2 gol ke gawang Iran saat inggri menang 6-2. Dan trend mencetak gol ini pun dilanjutkan oleh Saka dalam babak 16 besar kala inggris bertemu dengan Senegal.

piala dunia 2022

Saka menyumbangkan 1 gol dan sekarang dia sudah mengumpulkan 3 gol sejauh ajang Piala Dunia 2022 di gelar. Pemain muda andalan Arsenal ini pun berdiri sejajar dengan sejumlah nama besar lainnya seperti Lionel Messi, Olivier Giroud, Cody Gakpo, Marcus Rashford, dan Alvaro Morata untuk mengejar Kylian Mbappe yang memimpin dengan perolehan 5 Gol.

Peluang untuk Saka untuk dekati jumlah gol Mbappe pun bakal terbuka lebar di pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya Inggris akan bertarung melawan Prancis, dan ini jadi kesempatan emas buat Saka, sekaligus menghentikan Mbappe sebagai calon top Skor.

Jika Saka sanggup cetak gol dan mengantarkan Inggris hentikan Prancis di babak perempat final, maka Saka dapat mendekati jumlah gol Mbappe sekalian menutup kesempatan bomber PSG tersebut untuk terus menambahkan gol di pertandingan berikutnya.

Saat ini usia Bukayo Saka masih 21 tahun, dan dirinya telah rajin jadi andalan tim nasional Inggris di berbagai kelompok usia kompetisi. Saka jalani kiprahnya pertama kali di tim nasional senior Inggris pada 2020 dan telah jadi bagian tim Inggris di Piala Eropa 2020 kemarin.

BACA JUGA  Cara Main Tes Usia Mental yang Lagi Viral, Berikut Link-nya!

Walaupun usia Saka masih sangat belia, dirinya mampu membayar keyakinan besar dari Southgate untuk membela tim nasional Inggri. Dia sekarang rutin mengisi posisi salah satu penyerang sayap Three Lions di berbagai pertandingan, Saka pun sukses menyingkirkan sejumlah nama besar lainnya seperti Jack Grealish, Marcus Rashford, dan Mason Mount.