piala dunia 2022 qatar

Jepang Vs Kroasia, Prediksi Skor Siapakah yang Bakal Lolos?

Kompetisi Piala Dunia 2022 Qatar saat ini sudah memasuki babak16 Besar, di mana pada tahap ini pertarungan hidup mati terjadi. Pasalnya untuk pertandingan di babak tersebut, tim harus menang untuk memastikan masuk babak 8 besar, dan hanya dilakukan dalam satu babak saja.

Untuk jadwal Piala Dunia 2022 selanjutnya di babak 16 besar ini mempertemukan antara Jepang vs Korasia. Di mana kedua negara tersebut dijadwalkan bakal bertanding pada hari Senin (5/12/2022) nanti malam jam 22.00 WIB di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar.

Kiprah tim nasional Jepang di Piala Dunia 2022 tengah mendapatkan sorotan publik luas. Hal tersebut tentu tidak lepas dari performa apiknya sang pelatih yakni Hajime Moriyasu dalam meramu strategi untuk tim Samurai Biru (julukan timnas Jepang) tersebut.

Bagaimana tidak, sepanjang berjibaku di babak penyisihan grup, Jepang tampil di luar dugaan banyak penggemar bola di seluruh dunia. Awalnya, team Samurai Biru dianggap remeh karena satu grup dengan tim kuat seperti Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika.

piala dunia 2022

Tetapi faktanya mereka mampu menghadapi tekanan, bahkan tampil menggila sampai dapat keluar menjadi juara Group E. Bahkan juga, Jepang sanggup mengandaskan dua raksasa Eropa kandidat juara, yakni Jerman di pertemuan pertama dengan skor (2-1) dan Spanyol (2-1) di pertandingan pamungkas, Jepang hanya kalah atas Kosta Rika dengan skor tipis 0-1.

Catatan itu pasti harus diwaspadai oleh calon lawan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 kali ini, yakni Kroasia. Mereka ingin mencoba kekuatan Samurai Biru di babak 16 besar kali ini yang secara catatan tampil luar biasa.

Meskipun begitu, kita tidak bisa memandang rendah Luka Modric dkk. Tim nasional Kroasia merupakan runner-up Piala Dunia 2018 silam. Selain itu, Kroasia juga menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan di Piala Dunia 2022, mereka dalam perjalanannya hanya meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Fakta menarik lainnya, dalam babak penyisihan grup Kroasia hanya kecolongan 1 gol saja, dan menjadi salah satu tim dengan pertahanan yang sangat bagus. Tentu dengan berkaca dari sejumlah fakta yang ada, pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Kroasia bakalan berjalan sengit.

BACA JUGA  Heboh Terpilih Jadi Member Trainee A, Ini Dua Yorch Yongsin Drama Thailand yang Wajib Ditonton!

Berikut ini sejumlah prediksi skor antara Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022 :

  • Whoscored: Jepang 2-1 Kroasia
  • Sportsmole: Jepang 1-1 Kroasia (Kroasia menang beradu penalti)

Perkiraan Pemain Tim nasional Jepang vs Kroasia nanti malam:

Jepang: (XI): Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Maya Yoshida; Junya Ito, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Yuto Nagatomo, Ritsu Doan,Daizen Maeda, Daichi Kamada

Kroasia (XI): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Andrej Kramaric, Marko Livaja, Ivan Perisic