fbpx
kiper terbaik piala dunia 2022 qatar

5 Kandidat Kiper Terbaik di Piala Dunia 2022

Dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, tercatat ada sejumlah penjaga gawang yang mampu menorehkan clean sheet atau tidak kebobolan dalam setiap pertandingan. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, karena nantinya di akhir kompetisi pasti ada yang namanya penghargaan The Golden Glove atau kiper terbaik.

Untuk mendapatkan predikat tersebut memang membutuhkan beberapa penilaian, dan salah satunya adalah clean sheet terbanyak selama kompetisi berlangsung. Nah dari babak penyisihan grup yang hampir selesai ini, kita semua pasti sudah menebak-nebak kira-kira penjaga gawang dari timnas mana yang layak menjadi calon kiper terbaik Piala Dunia 2022.

Untuk memudahkan anda, berikut ini kita akan bagikan daftar kiper calon peraih penghargaan penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa saja? simak jawabannya di bawah ini.

5 Calon Kiper Terbaik Piala Dunia 2022

1. Jordan Pickford – Tim nasional Inggris

Calon kiper terbaik Piala Dunia 2022 yang pertama kali ini adalah Jordan Pickford dari tim nasional Inggris. Jordan Pickford tampil cemerlang saat hadapi Wales dan Amerika Serikat.

Disamping itu, penjaga gawang yang kini membela Everton itu tercatat telah 2x mendapatkan clean sheet. Dia membantu Tim nasional Inggris sukses maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai pemuncak grup lewat 2 kemenangan, dan satu kali imbang.

2. Matthew Turner – Tim nasional Amerika Serikat

Tim nasional Amerika Serikat sukses maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sesudah sukses menggulingkan Iran dengan score tipis 1-0 pada pertandingan terakhir. Tentu, kelolosan timnas AS tersebut tidak terlepas dari kecemerlangan penjaga gawang mereka yakni Matthew Turner.

Dia tercatat telah lakukan clean sheet sebanyak 2x yakni saat hadapi Inggris dan Iran. Penjaga gawang yang kini membela klub Arsenal tersebut pun menjadi salah satu andalan timnas Amerika Serikat untuk meraih Piala Dunia 2022 kali ini.

BACA JUGA  Gol Kedua Jepang Diprotes Banyak Netizen

piala dunia 2022 qatar

3. Alisson Becker – Tim nasional Brasil

Calon kiper terbaik Piala Dunia 2022 selanjutnya adalah milik tim Liverpool, siapa lagi kalau bukan Alisson Becker. Kualitas Alisson Becker di bawah garis gawang tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang fase grup Piala Dunia 2022, Alisson tak pernah kebobolan bersama Tim nasional Brasil.

Disamping itu , dia sukses bawa negaranya maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai pemuncak grup. Dan karena kecemeralngannya tersebut, Alisson Becker layak jadi calon kuat peraih penghargaan penjaga gawang terbaik di Piala Dunia kali ini.

4. Wojciech Szczesny – Tim nasional Polandia

Wojciech Szczesny tampil cemerlang bersama Tim nasional Polandia, dia tercatat telah berhasil meraih clean sheet sebanyak 2x selama ajang Piala Dunia 2022 kali ini.

Disamping itu, dalam pertandingan terakhir kalinya saat hadapi Tim nasional Argentina, penjaga gawang yang kini membela tim Juventus itu sanggup membuat 9x penyelamatan terhitung menepis sepakan penalti dari Lionel Messi di babak pertama.

Berkat kecemerlangannya, timnas Polandia pun selamat dari lumbung gol tim nasional Argentina karena mampu menahan berbagai serangan dari Messi dkk. Sekaligus membuat Polandia lolos ke babak 1 besar.

piala dunia 2022

5. Andries Noppert – Tim nasional Belanda

Dan calon kiper terbaik Piala Dunia 2022 yang terakhir kali ini ada Andries Noppert. Dirinya tampil perkasa di bawah mistar gawang Tim nasional Belanda, dan tercatat telah lakukan 2x clean sheet sepanjang fase group berlangsung.

Disamping itu, dia sudah lakukan 12 kali penyelamatan penting dalam tiga laga. Dia menjadi satu diantara penjaga gawang yang layak raih penghargaan penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2022 kali ini, disamping itu Andries Noppert juga sudah membantu Tim nasional Belanda maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang kandidat kiper terbaik Piala Dunia 2022 versi kami. Ingat, jika ulasan ini sifatnya hanya opini, dan untuk penilaiannya kembali lagi pada FIFA sebagai penyelenggara kompetisi bola seluruh dunia tersebut.