fbpx
piala dunia 2022

Argentina Masih Gacor, Polandia Jebol Dalam 1 Menit

Tim nasional Argentina akhirnya lolos untuk maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah di pertandingan terakhir mampu menaklukkan Polandia. Dengan hasil tersebut membuat Argentina menjadi juara Group C dan akan berjumpa tim yang lumayan gampang di babak selanjutnya.

Pertandingan antara tim nasional Argentina menantang tim nasional Polandia tersebut digelar di Stadium 974, pada hari Kamis (1/12/2022) jam 02.00 WIB dini hari tadi.

Dalam pertandingan tersebut, hasilnya tim nasional Argentina mampu menang dengan skor 2-0 atas tim nasional Polandia. Pada pertandingan dini hari tadi, Argentina mendapatkan penguasaan bola hingga 72% sementara tim nasional Polandia yang dipimpin Robert Lewandowski hanya dapat penguasaan bola 28% saja.

Messi Cs tercatat melesakkan 22 tembakan dan 11 diantaranya tepat sasaran, berbanding terbalik dengan tim nasional Polandia yang hanya mampu melesakkan 4 shoot dan tidak ada yang tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan

Tim nasional Argentina langsung tancap gas di babak pertama tendangan kaki kanan sang kapten Lionel Messi di luar kotak penalti di menit ketujuh. Sayangnya, tendangan dari Messi yang kurang kuat dengan gampang ditangkap oleh kiper Polandia Wojciech Szczesny.

Tiga menit selanjutnya, Messi kembali memberikan ancaman ke gawang tim nasional Polandia melalui tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Kali ini, secara cepat Szczesny sukses menghalau shooting dari Messi tersebut, sehingga percobaan keduanya kembali gagal.

Hingga menit ke-25 berjalan, tim nasional Polandia telah membuat 2 kesempatan matang yang membahayakan. Sementara tim nasional Polandia belum mampu memberikan ancaman berarti, serangan yang dibangun Robert Lewandowski berulang kali secara mudah dipatahkan beberapa pemain tim Argentina.

Di menit ke-33, tim nasional Argentina kembali mendapat kesempatan bagus untuk memecah kebuntuan melalui tendangan sudut langsung yang dilakukan oleh Angel Di Maria.

piala dunia 2022 qatar

Apes untuk Di Maria, tendangan pojok yang ia lakukan sukses dihalau oleh Szczesny yang pada pertandingan tersebut tampil sangat-sangat brilian. Bahkan di menit ke-39, mantan kiper Arsenal tersebut mampu menggagalkan tendangan penalti dari Messi.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Tadi Malam, Jepang Tipis Korea Selatan Tumbang

Menjelang babak pertama usai, lagi-lagi Szczesny membuat gawang tim nasional Polandia tetap aman usai mengamankan usaha yang tengah dilakukan Alvarez. Akhirnya babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Pertandingan Babak Kedua

Masuk pada babak kedua, saat pertandingan baru saja berjalan satu menit, tim nasional Argentina langsung tancap has dan sukses membobol gawang Szczesny melalui sepakan Alexis Mac Allister.

Alexis Mac Allister sukses cetak gol melalui tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti seusai menyambar bola yang dikirim oleh Nahuel Molina. Argentina pun unggul 1 – 0 atas Polandia.

Di menit ke-60, pemain Brighton and Hove Albion tersebut menjadi lagi teror untuk gawang tim nasional Polandia. ia melepaskan shooting dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, namun peluang tersebut berhasil digagalkan oleh Szczesny.

Tujuh menit berselang, akhirnya gawang Polandia kembali kebobolan. Kini giliran Alvarez sukses menambahkan keunggulan tim nasional Argentina jadi 2-0. Meskipun dalam posisi unggul, namun Argentina sama sekali tidak mengendurkan serangan, bahkan Messi sempat mendapat peluang matang dengan tendangan kaki kirinya.

Hanya saja Szczesny mampu menggagalkan peluang tersebut. Sampai peluit panjang berakhir pertandingan, skor 2-0 pun bertahan dan Argentina mendapatkan tiket 1 besar.

Yang menariknya, meski kalah dari Argentina namun Polandia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena berada di peringkat dua. Dalam pertandingan ini, kredit khusus diberikan kepada kiper Polandia yakni Szczesny yang tampil gemilang, berkat dirinya membuat Polandia aman jadi lumbung gol para pemain Argentina.