piala dunia 2022 qatar

Tak Menonjol di MU Malah 5 Pemain Ini Tokcer di Piala Dunia 2022

Ada yang menarik dalam ajang Piala Dunia 2022 kali ini, di mana ada sejumlah pemain yang bisa dibilang kurang berkontribusi di dalam tim, namun malah over power saat membela Tim Nasional. Manchester United menjadi salah satu tim yang pemainnya dipanggil oleh timnas untuk bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam ulasan kita kali ini, tercatat ada 5 pemain Manchester United yang tampil tokcer di Piala Dunia, padahal saat membela tim atau klub mereka kurang power. Bahkan kontribusi dari para pemain tersebut membantu negaranya maju ke babak selanjutnya.

5 Pemain Manchester United yang Over Power di Piala Dunia 2022

Untuk anda penggemar tim berjuluk setan merah tersebut, berikut ini kita bagikan sejumlah pemain Manchester United yang tampil menggila di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka? simak ulasannya berikut ini :

1. Marcus Rashford (Tim nasional Inggris)

Pemain Manchester United pertama yang Over Power di Timnas adalah Marcus Rashford. Pemain ini awalnya mengawali kiprah di Piala Dunia 2022 Qatar sebagai pemain pengganti ketika Inggris melumat habis Iran dengan skor 6-2, dan dirinya juga main ketika Inggris ditahan imbang Amerika Serikat 0-0.

Tercatat, dalam dua pertandingan tersebut Rashford hanya bermain sebanyak 19 menit dan 12 menit saja. Namun Pada pertandingan melawan Iran, Rashford mampu menyumbang 1 Gol saat jadi pemain pengganti melawan Iran.

Berkat penampilan impresifnya, Rashford pun dipercaya jadi starter ketika Inggris bersua dengan Wales di pertandingan terakhir. Kepercayaan sang pelatih pun dibayar lunas oleh Rashford dengan menyumbang 2 Gol dan membuat Inggris menang telak 3-0 dini hari tadi.

Lantas hal tersebut membuat Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai jawara grup, ditemani Amerika Serikat yang juga meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya. Berkat dua Golnya tersebut, kini Marcus Rashford dengan status top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan 3 gol,.

BACA JUGA  5 Alasan Kuat Untuk Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal

Pemain Manchester United ini bersanding dengan 3 nama lain, yaitu Kylian Mbappe (Prancis), Cody Gakpo (Belanda) dan Enner Valencia (Ekuador).

2. Bruno Fernandes (Tim nasional Portugal)

Pemain Manchester United yang Over Power selanjutnya adalah gelandang serang mereka yakni Bruno Fernandes. Berperan sebagai motor serangan Portugal, Fernandes pun mampu menyumbang 2 assist ketika Portugal menang 3-2 atas Ghana.

Banyak fans yang menilai jika Bruno Fernandes sebagai pemain terbaik dibandingkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Di pertandingan melawan Uruguay kemarin, Bruno Fernandes juga menjadi mimpi buruk tim lawan dengan mengemas 2 gol untuk membawa timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

piala dunia 2022

3. Casemiro (Tim nasional Brasil)

Gelandang baru dari Manchester United yang dibeli dari Real Madrid di musim ini, Casemiro juga menjadi pahlawan di tim nasional Brasil.  Dalam skema 4-2-3-1 racikan Tite, Casemiro bekerja sebagai seorang breaker sekaligus pengontrol serangan tim Brasil.

Bahkan di pertandingan terakhir Brasil kemarin, Casemiro berhasil menceploskan 1 gol ke gawang Swiss pada matchday kedua Group G Piala Dunia 2022 kemarin. Sekaligus Gol tersebut membuat Casemiro dipilih sebagai pemain terbaik, sekalian pastikan Brasil maju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

4. Luke Shaw (Tim nasional Inggris)

Pemain Manchester United yang permainannya moncer di Timnas adalah Luke Shaw. Pemain bertahan ini memberikan performa maksimal bersama Tim nasional Inggris. Dia selalu di turunkan dalam tiga pertandingan awal yang dimainkan oleh Tim nasional Inggris.

Tidak cuma kokoh dalam bertahan, bekas pemain Southampton ini bisa juga dipercaya untuk menggempur pertahanan lawan. Hal ini bisa dilihat kala Inggris menang 6-2 melawan iran, di mana Luke Shaw mencatat satu assist saat itu.

5. Harry Maguire (Tim nasional Inggris)

Dan yang terakhir mungkin sudah sangat populer di telinga para fans. Yups sang kapten United yakni Harry Maguire juga tampil over power ketika membela tim nasional Ingris, padahal di tim statusnta adalah pemain pengganti.

Harry Maguire selalu di turunkan oleh Southgate dalam tiga pertandingan Tim nasional Inggris di babak group Piala Dunia 2022 kali ini. Tercatat, gawang Tim nasional Inggris cuma kemasukan 2 gol saja dalam tiga laga babak penyisihan ini, dan Maguire juga mengepak satu assist saat Inggris menang 6-2 atas Iran kemarin.

BACA JUGA  Messi Semakin Yakin Bersama Argentina di Piala Dunia 2022

Tentu permainan dari sejumlah punggawa dari Manchester United di atas tadi saat membela timnas di Piala Dunia 2022 serta tim di Premiere League sangat berbanding terbalik. Hal ini sangat menarik, karena justru kemampuan asli dari para pemain malah muncul ketika membela negaranya.

Sementara saat membela klub, mereka malah tampil biasa saja. Menarik untuk  ditunggu, seberapa jauh langkah dari para pemain Manchester United ini dalam membela negaranya masing-masing dalam kompetisi akbar sekelas Piala Dunia 2022.