klasemen piala dunia 2022 Qatar

3 Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 dengan Mulus

Saat ini dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar, sudah memasuki matchday kedua. Yang menariknya, meskipun masih pertandingan kedua namun ada sejumlah negara yang memastikan mereka melaju ke babak selanjutnya, yakni 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Lantas negara mana sajakah yang telah memastikan diri tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar tersebut? mereka masing-masing adalah Tim Nasional Prancis dai Grup D, Brasil dari Grup G, serta Portugal dari Grup H. Ketiganya telah menjadi juara grup dengan 6 poin dari hasil 2 kemenangan yang didapatkan dalam 2 pertandingan.

Tim Nasional Prancis jadi yang pertama memastikan diri masuk ke babak 16 besar, di mana mereka secara gagah mampu menyapu bersih 2 pertandingan awal dari grup D Piala Dunia 2022 Qatar.

Perlu diketahui, jika Prancis sanggup melumat habis Timnas Australia (4-1) di pertandingan pembuka pada tanggal 23 November 2022 lalu. Selanjutnya, di partai kedua yang berlangsung pada tanggal 26 November kemarin, gantian Timnas Denmark yang disikat oleh Olivier Giroud dkk dengan score 2-1.

Dari dua kemenangan itu membawa Timnas Prancis bercokol di peringkat pertama dengan koleksi 6 point. Timnas Prancis unggul tiga poin dari Timnas Australia  di urutan ke-2) dan lima point dari Timnas Denmark di urutan ke-3 dan Tunisia berada urutan ke-4.

klasemen piala dunia 2022 Qatar

Timnas Prancis pun masih menyisakan satu pertandingan melawan tim juru kunci Tunisia. Apapun hasil yang di dapatkan dari pertandingan ini, Prancis tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar nanti. Untuk pertandingan terakhir itu rencananya bakalan digelar pada Rabu, 30 November 2022 di Education City Stadium, pada jam 22.00 WIB.

Tim selanjutnya yang memastikan diri lolos ke 16 besar, yakni Brasil dan Portugal baru saja memastikan kelolosannya pada pertandingan semalam. Brasil mampu mengalahkan timnas Swiss dengan skor tipis 1-0, dengan hasil itu sudah cukup bagi mereka menjadi jawara grup G dengan koleksi 6 poin.

Sebelumnya, Brasil mampu menghempaskan perlawanan dari Timnas Serbia dengan skor 2-0 pada pertandingan awal. Brasil unggul 3 poin dari Timnas Swiss yang berada di peringkat kedua dengan 3 poin, lalu di susul oleh Timnas Kamerun dan Serbia yang berada di posisi ketiga dan ke-empat dengan masing-masing mengumpulkan 1 poin.

BACA JUGA  5 Kecanggihan Piala Dunia 2022 Yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Ketiga tim di bawah Brasil masing-masing memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, namun Swiss berpeluang besar untuk menemani Brasil. Mereka cukup mendapatkan hasil imbang di pertandingan selanjutnya nanti.

Lalu tim selanjutnya yang memastikan diri lolos ke babak 1 besar Piala Dunia 2022 Qatar adalah Portugal, di mana mereka memastikan tiket tersebut setelah dini hari tadi mengalahkan Timnas Uruguay dengan skor meyakinkan 2-0.

Hasil tersebut membuat Portugal jadi juara Grup H dengan koleksi 6 poin, unggul 3 poin dari Timnas Ghana di peringkat 2 dengan 3 poin. Sementara di peringkat ketiga dan keempat ada Korea Selatan dan Uruguay yang masing-masing memiliki 1 poin.

Mengenai siapa yang bakal menemani Portugal ke babak selanjutnya, ketiga tim masih memiliki peluang yang sama. Hanya saka Ghana memiliki peluang lebih tinggi, asalkan di pertandingan terakhir mampu memaksakan minimal hasil imbang.