hasil piala dunia 2022

Tanggapan Bruno Fernandes Saat Gol Miliknya Dicuri Ronaldo

Gelandang serang andalan timnas Portugal, Bruno Fernandes buka suara berkenaan Cristiano Ronaldo yang lakukan selebrasi atas gol yang walau sebenarnya dia buat saat Portugal mampu menaklukkan Uruguay 2-0 di lanjutan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan antara Portugal vs Uruguay itu sendiri di gelar di Lusail Iconic Stadium, pada hari Selasa (29/11) Dini hari. Berkat kemenangan tersebut, timnas Portugal pun memastikan diri untuk dapatkan tiket ke babak selanjutnya.

Terkait gol yang dia buat, Fernandes menjelaskan jika sang kapten yakni Ronaldo memang pantas untuk rayakan golnya itu. Bahkan juga Fernandes akui dia ikut melakukan selebrasi untuk rekan senegaranya itu, saat sebelum FIFA putuskan jika Bruno Fernandes lah yang melesakkan gol tersebut.

“Saya merayakannya seolah-olah itu milik Cristiano, saya berpikir itu miliknya. Operan silang saya untuk ia. Dia adalah seorang penyerang dan, seperti André Silva, gol lebih memiliki arti untuk pemain seperti ia,” tutur Bruno Fernandes selesai pertandingan.

Menurut Fernandes, yang paling penting ialah kebersamaan tim sebagai kunci tiap kemenangan dalam pertandingan yang digelar oleh tim Portugal.

piala dunia 2022

“Dedikasi dan kerja sama yang membuat kami memperoleh hasil seperti ini,” tegasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, pada pertandingan dini hari tadi, usaha Portugal untuk mendapatkan keunggulan baru mereka dapatkan pada babak kedua. Sebelumnya pada babak pertama skor kacamata menghiasi pertandingan antara Portugal vs Uruguay.

Lalu pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-54 Portugal mampu kuasai bola. Dari kaki Raphael Guerreiro, bola dikirimkan ke Bruno Fernandes. Selanjutnya gelandang serang milik Manchester United tersebut menyisir dari sisi kiri pertahanan Uruguay, lalu dirintnya melepaskan shooting ata umpan ke arah kotak penalti lawan.

Disana sudah menunggu Cristiano Ronaldo, dan dengan cepat ia mencoba menyundul bola umpan dari Fernandes tersebut. Dan Gooll.. akhirnya gawang dari kiper Uruguay yakni Sergio Rochet pun akhirnya jebol, dan Portugal unggul 1-0 atas Uruguay.

Saat itu Ronaldo pun langsung kegirangan dan bahkan sempat rayakan gol itu yang selanjutnya disambut oleh rekan-rekan satu tim Portugal, termasuk Fernandes yang memberikan umpan.

BACA JUGA  Link Streaming dan Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Sekilas memang nampak kapten timnas Portugal tersebut yang mencetak gol, akan tetapi bila dilihat melalui siaran ulang terlihat kepala Ronaldo tidak mengenai bola sehingga panitia Piala Dunia 2020 Qatar pun mencatat Fernandes sebagai pencetak golnya.

Terlepas dari kontroversi tersebut, yang pasti lewat kemenangan ini, timnas Portugal sukses mengunci tiket ke 16 besar. Tim berjuluk A Selecao das Quinas ini jadi pemimpin Grup H dengan mengumpulkan 6 point dari 2 pertandingan.

Sementara itu di peringkat kedua ada timnas Ghana yang berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan poin 3. Lalu untuk timnas Korea Selatan dan Uruguay berada di peringkat 3 dan 4 dengan masing-masing mengumpulkan 1 poin. Masih ada 3 tim yang salah satunya memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya, menarik untuk dinantikan.