Tak Menyangka 5 Pemain Sepak Bola Ini Ternyata Punya Gelar Sains

Menjadi pemain sepak bola memang impian banyak orang, tetapi profesi ini cukup menyita waktu.

Namun jika sudah menjadi mimpi, sebanyak waktu yang harus disita pun tetap enjoy saja. Apalagi waktu yang tersita tersebut tentu untuk melatih kemampuan tendangan agar lebih baik dan mumpuni.

Meskipun telah menjadi pemain bola nantinya, bukan berarti ketertarikan pada bidang lain pupus sudah tidak ada harapan.

Bahkan, ada pemain bola yang mempunyai gelar dibidang sains dan pernah magang di NASA. Hmm, keren bukan?

Berikut ini daftar 5 orang pemain bola yang mempunyai gelar sains, melansir Detik Inet dari berbagai sumber.

1. Iain Dowie

Siapa menyangka bahwa mantan stricker dan manager yakni Iain Dowie merupakan seorang insinyur sebagaimana yang dilansir Daily Star.

Dowie meraih gelarnya di Southampton University. Kemudian dia menghabiskan waktunya untuk bekerja di British Aerospace sembari bermain sepak bola non liga.

2. Andreas Iniesta

Andreas Iniesta mempunyai gelar dibidang sains, jurusan biologi dan ilmu olahraga. Ia merupakan pemain bola asal Spanyol yang cemerlang.

3. Patrick Henri Mboma

Patrick Henri Mboma merupakan pensiunan dari Kamerun yang menjadi pemain sepakbola. Rupanya ia juga mempunyai gelar lain dari perguruan tinggi.

Mantan pemain PSG tersebut mempunyai gelar dibidang matematika dan Master UEFA dibidang kepelatihan usai pensiun dari sepak bola.

4. Shaka Hislop

Pemilik nama panjang Shaka Hislop merupakan seorang kiper kelahiran London, 22 Februari 1969. Shaka merupakan lulusan Howard University dengan gelarnya teknik mesin.

Saat ia mengejar gelarnya, Shaka Hislop pernah magang di National Aeronautics and Space Administration (NASA). Jadi, diantara kelima daftar pemain bergelar sains yang disebutkan pada laman kali ini adalah Shaka yang pernah magang di NASA.

5. Socrates Vieira de Oliveira

Dalam laman resmi Brags Sports, nama Socrates Vieira de Oliveira adalah pemain bola legendaris asal Brazil.

BACA JUGA  Tak Disangka Pemain Ini Sengit Rebut Gelar Top Skor Piala Dunia 2022

Socrates lebih dikenal sebagai salah satu pemain bola dengan pendidikan tinggi dengan jurusan kedokteran. Kemudian dia mengambil gelar master di bidang sama usai pensiun tahun 1989.