piala dunia 2022 qatar

Ronaldo Selebrasi Siuuu Depan Muka Messi Setelah Jebol Gawang Ghana

Dalam lanjutan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar dini hari tadi dari gurp H, tim nasional Portugal sukses mengalahkan Ghana dengan skot tipis 3 – 2 di matchday pertama. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion 974 pada haru Jumat (25/11/2022) waktu setempat.

Untuk ketiga gol dari Timnas Portugal ini berhasil di sarangkan ke gawang Ghana masing-masing oleh sang kapten Cristiano Ronaldo (65′) melalui titik putih. Lalu untuk gol kedua dan ketiga Portugal berhasil di sarangkan Joao Felix (78′) dan Rafael Leao (80′).

Sementara itu gol balasan dari Timnas Ghana ini berhasil disarangkan oleh Andre Ayew (73′) dan Osman Bukari (89′). Adapun kontribusi gol dari Ronaldo dalam Piala Dunia 2022 Watar ini sukses membuat dirinya mencatatkan rekor dunia baru.

Ronaldo menjadi salah satu pemain yang mampu mencatatkan gol dalam lima edisi Piala Dunia. Tidak hanya soal rekor baru yang dicatatkan Ronaldo dalam gelaran Piala Dunia tersebut, namun saat Ronaldo merayakan golnya di Piala Dunia 2022 tadi dirinya melakukan selerasi “siuu” di depan gambar wajah Lionel Messi di tribun penonton.

Entah sebuah kebetulan atau memang disengaja, selebrasi yang dilakukan Ronaldo di depan gambar Lionel Messi menjadi sorotan para penggemar Piala Dunia 2022 Qatar pagi tadi.

Ulasan pertandingan Portugal vs Ghana

Pada pertandingan tersebut, timnas Portugal langsung tampil agresive dengan melancarkan sejumlah serangan. Tim yang mendapatkan julukan Seleccao das Quinas tersebut benar-benar manfaatkan lebar lapangan untuk menciptakan kesempatan.

Sang kapten, Cristiano Ronaldo sempat memperoleh sebuah kesempatan selepas terima operan terobosan matang di menit ke-10. Ronaldo juga lakukan sontekan terukur dalam kotak penalti. Tetapi, usaha itu bisa ditahan penjaga gawang dari timnas Ghana, Lawrence Ati Zigi.

pada menit ke-31 Cristiano Ronaldo sebenarnya sukses mencatatkan gol, hanya saja itu dianulir oleh wasit karena dinilai mantan pemain Manchester United tersebut dinilai melakukan pelanggaran lebih dulu.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Tadi Malam, Jepang Tipis Korea Selatan Tumbang

Hingga turun minum, kedua tim pun gagal melesakkan gol pertamanya di Piala Dunia 2022, sehingga skor kacamata bertahan di babak pertama. Lanjut di babak kedua, timnas Portugal memperoleh hadiah penalti sesudah Cristiano Ronaldo dilanggr oleh pemain Ghana Mohammed Salisu di kotak penalti.

Sang kapten pun maju sebagai eksekutor, dan boom Ronaldo maju sukses jalankan tugasnya secara baik untuk bawa Portugal unggul 1-0 di menit ke-65 atas Ghana.

Timnas Ghana pun langsung merespon, hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan keras dari Andre Ayew. Pertandingan Piala Dunia 2022 ini sangat menarik, di mana jual beli serangan pun terbuka dengan lebar, haslinya di menit 78′ Joao Felix mampu bawa unggul Portugal 2-1 setela menerima umpan dari Bruno Fernandes.

Di menit ke 80′, Rafael Leao memperbesar keunggulan Portugal menjadi 3-1 setelah tendangan kaki kanannya tak mampu di halau kiper Ghana. Seolah tak mau menyerah, timnas Ghana pun berhasil mencatatkan skor lagi di menit ke 89′ melalui sundulan Osman Bukari, skor pun menjadi 3-2.

Di menit akhir, pertandingan pun semakin berjalan seru di mana timnas Ghana terus berjuang untuk menyamakan kedudukan. Namun sayangnya, hingga peluit panjang berkahir, Portugal berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas Ghana.

Hasil ini pun membuat Portugal jadi pemuncak klasemen grup H Piala Dunia 2022 Qatar.