piala dunia 2022

Jerman Kembali Menangis di Awal Laga Piala Dunia

Dalam lanjutan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar dari Grup E, secara mengejutkan tim kandidat juara yakni Jerman kalah dari Jepang dengan skor tipis 2-1. Ini bukan kejadian pertama yang di alami Der Panzer (julukan timnas Jerman), karena pada Piala Dunia 2018 di Rusia mereka juga mengalami kekalahan di laga pembuka.

Pertandingan antara Jerman vs Jepang ini berlangsung di Khalifa International Fase, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Jadi pertandingan pembuka dari Group E Piala Dunia 2022, Jerman langsung tancapi gas membuka skot di menit ke 33′ melalui gol penalti dari Ilkay Gundogan.

Skor ini pun bertahan hingga babak turun minum, dengan keunggulan Jerman atas Jepang. Namun di babak kedua, Jepang bangkit dan bahkan mampu comeback dengan mengalahkan Jerman.

Aktor yang mampu mempermalukan Jerman ini adalah pemain pengganti yakni Ritsu Doan dan Takuma Asano yang membawa mimpi buruk kepada Manuel Neuer (kiper timnas Jerman).

piala dunia 2022 qatar

Di mana kedua pemain mampu memaksa Neuer memungut bola dari gawangnya masing-masing di meni 75′ dan 83′, dengan hasil tersebut membuat Jepang berada di peringkat dua di bawah Spanyol dengan poin 3.

Sementara Jerman berada di peringkat ketiga, dan Kosta Rika di peringkat empat dengan masing-masing nol poin. Hasil pertandingan tersebut, bayang-bayang kegagalan di Piala Dunia 2018 bisa saja mulai menghantui Jerman.

Dalam ajang tersebut, Die Mannschaft kalah di laga pertama babak group mereka pada Piala Dunia 2018. Saat itu, Jerman harus mengakui keunggilan Meksiko dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan pertama Grup F.

Jerman yang dengan status sebagai juara bertahan saat itu pada akhirannya tersisih di babak group usai finish sebagai juru kunci grup. Jelas, kekalahan mereka dari jepang di ajang Piala Dunia 2022 tersebut tinggalkan catatan tidak enak untuk timnas Jerman.

Untuk pertamanya kali dalam sejarah mereka, Jerman kalah di pertandingan pembuka Piala Dunia secara berturut-turut. Walau sebenarnya, Jerman sebelumnya jarang sekali kalah di pertandingan pertama Piala Dunia.

Berdasarkan catatan Opta, Jerman sebelumnya cuma kalah 1x di pertandingan pembuka Piala Dunia di dalam 18 kompetisi untuk pertama kalinya (W13 D4).

BACA JUGA  Portugal Babat Habis Swiss dengan Skor 6-1

Lebih mengkahwatirkan lagi, di pertandingan selanjutnya pada grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Jerman harus berhadapan dengan Spanyol yang baru saja menggulung Kosta Rika dengan skor 7-0.

Pertandingan lanjuran grup E Piala Dunia 2022 Qatar tersebut rencananya bakal di gelar di Al Bayt Stadium pada hari Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Akankah timnas Jerman segera bangkit? atau malah Spanyol hadirkan mimpi buruk selanjutnya pada Jerman? menarik ditunggu.