Usai Laga Timnas U19 Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Meminta Rekomendasi Striker

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong meminta rekomendasi stricker untuk timnya.

Mengenai hal itu, disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong usai laga timnas U19 Indonesia vs Thailand di Piala AFF U19 2022. Duel pertandingan antara timnas U19 Indonesia vs Thailand di Grup A Piala AFF U19 2022 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, laga tersebut usai dengan perolehan skor 0-0. Ini bukan yang pertama, setelah sebelumnya dari tiga pertandingan di mana timnas U19 Indonesia tak berhasil mencetak gol. Dalam pertandingannya dengan Vietnam pada laga perdana, Sabtu (2/7/2022) Timnas U19 Indonesia juga tak berhasil menjebol gawang.

Sang ‘Garuda Nusantara’, yakni julukan Timnas U19 Indonesia baru bisa menembus 7 gol saat melawan Brunei Darussalam. Dimana tim tersebut yang dianggap tim terlemah di Grup A Piala AFF U19 2022.

Di akui oleh Shin Tae-yong bahwa striker-striker timnas Indonesia kurang bagus dalam penyelesaian babak akhir. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti sistem pembinaan usia muda yang dinilainya masih terbilang awam atau belum terbentuk, dan seharusnya belum menjadi awal mula fase striker mumpuni.

“Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami kurang finishing-nya kecuali saat melawan Brunei,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga timnas U19 Indonesia melawan Thailand.

“Memang seharusnya youth system membuat striker yang bagus. Itu yang sebenarnya menjadi masalah pokok sampai sekarang,” tuturnya, menambahkan.

Akhirnya, Shin Tae-yong meminta tolong untuk dicarikan rekomendasi striker untuk timnas Indonesia.

“Saya sebenarnya mau minta tolong kalau ada striker yang bagus, tolong rekomendasi ke timnas kami,” tutur Shin Tae-yong.

BACA JUGA  Piala Dunia 2022 Dianggap Setingan dan Jadikan Argentina Juara Karena Ini