Produk Hair Treatment Terbaik liputantimes.com.jpeg

10 Produk Hair Treatment Terbaik untuk Mengatasi Segala Masalah Rambut

Produk hair treatment terbaik biasanya dipilih untuk memulihkan kondisi rambut pasca mengalami berbagai proses styling. Ada banyak produk yang dijual di pasaran yang mampu mengatasi dan mencegah kerusakan rambut, seperti bercabang ataupun kusam.

Cara penggunaannya produk hair treatment terbaik ini pun beragam. Mulai dari yang harus dibilas atau tak perlu dibilas sama sekali sehingga semakin memudahkan penggunanya.

Ada banyak produk hair treatment terbaik keluaran brand perawatan rambut ternama yang dilengkapi berbagai keunggulan. Beberapa di antaranya seperti The Body Shop hingga Makarizo yang hampir semua produknya bisa ditemukan di supermarket terdekat.

Rekomendasi produk hair treatment terbaik di pasaran

Berikut ini ada beberapa produk perawatan rambut terbaik yang bisa membuat rambut Anda tampak lebih sehat, halus, dan berkilau sepanjang hari.

  1. Kino – Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil

Kino – Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil liputantimes.com.jpeg

Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil dikemas dalam bentuk kapsul seharga Rp 52.000 sehingga Anda tak perlu khawatir lagi soal takaran yang diperlukan. Mengandung kombinasi minyak dan vitamin penuh nutrisi, produk ini mampu membantu merawat rambut yang rusak akibat proses pelurusan maupun pengeritingan.

Aromanya yang lembut dipastikan membuat rambut Anda harum sepanjang hari. Sebaiknya, gunakan produk ini setelah keramas ketika rambut masih dalam kondisi setengah kering.

Usapkan secara merata pada batang rambut, tapi hindari bagian kulit kepala. Produk ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mengidamkan rambut sehat dan lembap serta terlindungi dari paparan sinar matahari yang menyengat.

  1. The Body Shop – Fuij Green Tea Hair Scrub

The Body Shop – Fuij Green Tea Hair Scrub liputantimes.com.jpeg

Produk satu ini terbuat dari kombinasi ekstrak daun teh pilihan dan juga garam laut yang mampu membantu Anda membersihkan kulit kepala. Selain itu, The Body Shop Fuji Green Tea Hair Scrub yang dibanderol dengan harga Rp 269.000 ini juga membuat rambut tampak sehat dan berkilau.

Hair scrub ini juga dipastikan membantu mengurangi penumpukan residu pada setiap lapisan rambut sehingga rambut Anda tetap lembut dan bebas lepek. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan produk hair treatment terbaik ini sebagai perawatan mingguan.

Apalagi jika Anda memiliki aktivitas padat dan tidak memiliki banyak waktu luang untuk sekadar mencuci rambut. Produk ini diklaim memiliki efek cleansing yang lebih terasa ketimbang shampoo biasa sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan rambut bersih dan wangi.

  1. Matrix – Sensoria Care Apricot Re-Energizing

Matrix – Sensoria Care Apricot Re-Energizing liputantimes.com.jpeg

Sensoria Care Apricot Re-Energizing Creambath dari Matrix ini hadir sebagai salah satu produk dengan aroma manis nan segar sehingga membuat Anda merasa lebih rileks. Anda juga bisa menggunakan produk seharga Rp 67.000 ini sambil memijat kepala secara perlahan guna efek yang lebih menenangkan.

BACA JUGA  Atasi Jerawat dan Komedo dengan 7 Sabun Muka untuk Kulit Berminyak Terbaik Ini

Produk perawatan rambut ini dinilai sangat ideal untuk rambut bertekstur kasar akibat tidak terhidrasi dengan baik atau terpapar matahari secara berlebihan. Kandungan catiotic smoothing agent di dalamnya mampu menjadikan rambut terasa lebih lembut, ringan, dan berkilau.

  1. L’Oreal Paris – Total Repair 5

L’Oreal Paris – Total Repair 5 liputantimes.com.jpeg

Tak sedikit orang yang hanya mengalami satu masalah rambut saja. Oleh sebab itulah L’Oreal Paris menghadirkan Total Repair 5 – 1 Minute Repairing Mask yang bisa dijadikan solusi tepat untuk melawan lima tanda kerusakan rambut dalam satu aksi sekaligus.

Dijamin, tak ada lagi rambut kering, kusam, rapuh, patah, dan bercabang jika Anda menggunakan produk yang dibanderol dengan harga Rp 64.000 ini.

Produk perawatan rambut satu ini dilengkapi formula LAK1000 yang mampu menembus hingga sepuluh lapisan rambut dan memperbaikinya dari dalam. Produk ini juga telah lulus uji dan sangat sesuai dengan kondisi rambut dan cuaca di Indonesia.

  1. Sensatia Botanicals – Argan and Tamarind Revitalizing

Sensatia Botanicals – Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask liputantimes.com.jpeg

Sesuai dengan namanya, produk dari Sensatia Botanicals ini mengandung ekstrak argan dan tamarind yang membuatnya cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga di rumah.

Selain itu, produk yang memiliki harga sekitar Rp 180.000 ini juga dilengkapi dengan berbagai bahan alami lainnya, seperti alpukat dan lidah buaya yang memang terbukti efektif dalam merawat rambut.

Tak hanya itu saja, hair treatment ini juga terbebas dari segala bahan kimia berbahaya seperti asam sulfat dan juga paraben. Inilah yang membuat Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask sangat aman jika digunakan oleh ibu hamil atau menyusui.

  1. Kerastase – Repair Masque Therapiste Resistance

Kerastase – Repair Masque Therapiste Resistance liputantimes.com.jpeg

Apabila Anda memiliki rambut yang telah mengalami kerusakan cukup parah dan sudah kehabisan akal untuk memperbaikinya, sebaiknya Anda coba atasi hal tersebut dengan produk satu ini.

Pasalnya, produk asal Paris seharga Rp 463.000 ini mengandung senyawa Fibra-KapTM yang memang didesain khusus untuk mengembalikan keratin-associated proteins ke dalam setiap helai rambut.

Fibra-KapTM diketahui mengandung enam jenis asam amino yang berfungsi mencegah kerontokan pada rambut. Tak hanya itu saja, ada juga wheat protein derivative yang melembutkan tiap helai rambut Anda.

  1. Moroccanoil – Treatment Original

Moroccanoil – Treatment Original liputantimes.com.jpeg

Produk keluaran Moroccanoil ini adalah produk khusus untuk merawat rambut kering dan kusam. Mengandung essential fatty acids dan anti-oksidan dosis tinggi membuatnya mampu membantu Anda untuk menghidrasi rambut sekaligus merawatnya agar terhindar dari dampak negatif sinar matahari.

BACA JUGA  10 Obat Penghilang Bekas Luka Terbaik dan Paling Ampuh

Tak sekadar melembapkan, produk seharga Rp 150.000 ini juga bisa digunakan untuk styling rambut. Anda tak perlu khawatir lagi rambut akan mengalami kerusakan, karena Moroccanoil Treatment Original ini juga dilengkapi vitamin E yang melindungi rambut dari panasnya peralatan styling, seperti hair curler ataupun alat pelurus rambut.

  1. Makarizo – Texture Experience Black Chocolate Cream

Makarizo – Texture Experience Black Chocolate Cream liputantimes.com.jpeg

Jika Anda sibuk dan tidak memiliki waktu untuk sekadar merawat rambut di salon, maka produk Makarizo Texture Experience Black Chocolate Cream bisa jadi pilihan tepat.

Pasalnya, produk satu ini kaya akan kandungan pelembap yang mampu mengurangi risiko kerusakan rambut sekaligus membantu menghidrasi rambut dengan baik. Aroma cokelat yang creamy pada produk seharga Rp 105.000 ini bakal membuat Anda rileks dan nyaman.

Anda bisa menggunakan produk ini sesaat setelah keramas, lalu diamkan kurang lebih 10 menit. Kemudian, pijat secara perlahan agar produk meresap ke setiap helai rambut. Namun, Anda harus berhati-hati agar produk ini tidak terkena kulit kepala. Dijamin, rambut kering, kusam, dan kasar akan segera sirna.

  1. Nature Republic – Argan Essential Deep Care

Nature Republic – Argan Essential Deep Care liputantimes.com.jpeg

Dibanderol dengan harga Rp 135.000, produk keluaran Nature Republic ini mengandung minyak alami yang membuat rambut terasa sehalus sutera. Argan Essential Deep Care juga melindungi rambut dari berbagai dampak buruk bahan kimia ketika proses styling.

Salah satu produk hair treatment terbaik ini memiliki tekstur tidak terlalu kental sehingga lebih mudah diaplikasikan pada batang rambut. Aromanya lembut sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan perlindungan maksimal dengan efek menenangkan.

  1. Milbon – Elujuda Emulsion+

Milbon – Elujuda Emulsion+ liputantimes.com.jpeg

Perlu Anda ketahui, tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia, membuat Anda membutuhkan perlindungan ekstra jika bicara soal rambut. Milbon Elujuda Emulsion+ yang dibanderol dengan harga Rp 298.000 ini diklaim mampu melindungi rambut dari kerusakan hingga ke dalam kutikula.

Selain itu, bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya memiliki kemampuan untuk memperbaiki rambut dan membuatnya ideal. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir lagi soal rambut kering dan kusam karena terlalu sering terpapar sinar matahari ataupun hair styling jika menggunakan produk ini.

Demikian rekomendasi produk hair treatment terbaik yang bisa Anda coba untuk mengatasi segala masalah kerusakan rambut. Sebaiknya, gunakan produk pilihan Anda secara rutin dan sesuai petunjuk penggunaan agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.