Produk Essence untuk Kulit Berminyak liputantimes.com.jpeg

10 Produk Essence untuk Kulit Berminyak yang Direkomendasikan

Essence untuk kulit berminyak diketahui sangat bermanfaat karena mampu mencegah kulit terasa lengket karena minyak berlebih. Anda diwajibkan memilih produk essence yang mampu menekan produksi sebum agar masalah ini tidak terjadi.

Jika Anda juga mengalami masalah kulit berjerawat, sebaiknya pilih essence yang bersifat non-comedogenic dan tidak mengandung pemutih.

Saat ini, ada banyak sekali produk essence untuk kulit berminyak yang dijual di pasaran. Setiap produk tersebut pastinya dilengkapi dengan berbagai formula yang sudah sepatutnya disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah masing-masing.

Rekomendasi produk essence untuk kulit berminyak

Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk essence terbaik untuk kulit berminyak yang bisa Anda beli di toko-toko kosmetik, baik secara online maupun offline. Ingat ya, pilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak ada efek samping yang muncul akibat pemakaian produk yang kurang tepat.

  1. The Body Shop – Tea Tree Oil

The Body Shop – Tea Tree Oil liputantimes.com.jpeg

Essence untuk kulit berminyak yang pertama datang dari The Body Shop. Produk satu ini dianggap sebagai solusi paling tepat dalam mengusir jerawat dan minyak berlebih pada wajah karena mengandung bahan tea tree oil. Diketahui, tea tree oil yang terdapat dalam produk seharga Rp 119.000 ini bersifat anti-bakteri yang mampu mengurangi inflamasi akibat jerawat.

Menariknya, produk ini hadir dalam dua pilihan kemasan, yaitu 10 ml dan 20 ml yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cara penggunaan The Body Shop Tea Tree Oil ini cukup mudah. Ulaskan sedikit saja pada bagian wajah yang berjerawat. Dijamin, dengan pemakain teratur, wajah Anda akan tampak lebih sehat memesona.

  1. Elsheskin – Sebum Reducer Serum

Elsheskin – Sebum Reducer Serum liputantimes.com.jpeg

Bisa dikatakan, produk ini memiliki fungsi untuk mengurangi sebum yang biasanya sangat berpotensi menjadi jerawat dan komedo pada wajah. Bagi pemilik wajah berminyak, kotoran jadi lebih mudah menumpuk.

Oleh karena itulah, Sebum Reducer Serum dari Elsheskin ini sangat membantu untuk mengurangi sebum dan menghilangkan tumpukan komedo yang mengganggu akibat minyak berlebih.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik yang Wajib Dicoba

Produk seharga Rp 117.000 ini bisa digunakan setelah semua rangkaian perawatan wajah Anda selesai diaplikasikan. Teksturnya yang nyaris seperti air, membuat essence ini sangat mudah menyerap ke dalam kulit, tapi tidak lengket di wajah.

Menariknya, serum ini pun bisa digunakan untuk makeup base di pagi maupun siang hari. Dijamin, produk ini bakal membuat wajah Anda terasa lebih kenyal dan bebas dari komedo ataupun jerawat membandel.

  1. Garnier – Light Complete White Speed

Garnier – Light Complete White Speed liputantimes.com.jpeg

Produk keluaran Garnier ini mengandung formula White Speed plus vitamin C dengan kadar tinggi. Kombinasi kedua formula dalam produk seharga Rp 57.000 ini diklaim mampu mencerahkan kulit wajah hanya dalam waktu kurang dari sepekan!

Tak hanya itu saja, Garnier  Light Complete White Speed Super Essence juga mengandung lemon extract yang mampu mengontrol kelebihan minyak di wajah.

  1. Votre Peau – Brightening Spray Sake Essence

Votre Peau – Brightening Spray Sake Essence liputantimes.com.jpeg

Tak bisa dipungkiri, minyak dan debu yang menempel mampu membuat kulit wajah terlihat kusam dan kehilangan kesegarannya. Namun kini, Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan pilihan essence dari Votre Peau ini.

Memiliki formula khusus, produk seharga Rp 210.000 ini akan membuat wajah Anda terasa lebih lembut tanpa terganggu munculnya minyak berlebih. Bukan hanya itu saja, asam kojic yang terkandung di dalamnya juga berfungsi memutihkan wajah sekaligus membantu mengurangi timbulnya jerawat.

  1. Etude House – Wonder Pore Tightening Essence

Etude House – Wonder Pore Tightening Essence liputantimes.com.jpeg

Jika Anda memiliki kulit wajah berpori besar dan berminyak, maka produk keluaran Etude House ini sangat tepat untuk dijadikan pilihan. Wonder Pore Tightening Essence seharga Rp 186.000 ini memiliki kemampuan dalam mengecilkan ukuran pori yang memicu timbulnya minyak berlebih.

Dengan demikian, tak ada lagi minyak berlebih di wajah dan lubang pori pun tersamarkan dengan baik. Supaya hasilnya lebih maksimal, sebaiknya gunakan produk ini setelah emulsion.

  1. Innisfree – Soybean Energy Essence

Innisfree – Soybean Energy Essence liputantimes.com.jpeg

Essence satu ini sengaja dibuat untuk memberi perlindungan optimal pada wajah Anda karena mengandung ekstrak kedelai dari Pulau Jeju, Korea Selatan. Produk seharga Rp 520.000 ini mampu membentuk lapisan pelindung yang bekerja aktif dalam melindungi kulit wajah secara menyeluruh.

Bukan hanya itu saja, essence ini bakal memperkuat lapisan pelindung alami kulit yang Anda miliki. Selain melembapkan, Innisfree Soybean Energy Essence EX juga menyingkirkan kotoran atau debu dari wajah. Hasilnya, wajah pun akan semakin terlihat cerah dan menawan sepanjang hari.

  1. Benton – Fermentation Essence

Benton – Fermentation Essence liputantimes.com.jpeg

Jika dibandingkan dengan merek lain, produk dari Benton ini memiliki tekstur lebih kental dengan warna putih translucent. Formulanya sangat ringan sehingga cepat meresap pada kulit wajah. Produk seharga Rp 145.000 ini juga melembapkan sekaligus menyegarkan kulit Anda.

BACA JUGA  10 Pilihan Produk Serum Bibir Terbaik dan Terpopuler

Benton Fermentation Essence juga memiliki kemampuan dalam meningkatkan kualitas tone kulit sehingga membuatnya layak dipertimbangkan. Kandungan galactomyces di dalamnya bekerja secara aktif sebagai anti-oksidan yang melembutkan kulit. Bukan itu saja, adenosine dalam produk ini juga akan mengurangi kerutan serta garis halus pada wajah.

  1. Benton – Snail Bee High Content Essence

Benton – Snail Bee High Content Essence liputantimes.com.jpeg

Produk yang dibanderol dengan harga Rp 150.000 ini bekerja aktif dalam mengatasi peradangan di kulit akibat debu, iritasi, dan panas matahari yang menyengat. Kandungan bee venom di dalamnya juga turut mendorong produksi elastin dan kolagen pada kulit. Dengan demikian, bekas jerawat maupun luka di wajah bisa segera teratasi.

Essence keluaran Benton ini turut dipadukan dengan formula human oligopeptide-1 yang berfungsi mempercepat proses regenerasi kulit. Tentu saja, produk ini jadi jawaban paling tepat apabila Anda menginginkan kulit bebas jerawat dan noda hitam yang mengganggu.

  1. Mizon – Skin Power Original First Essence

Mizon – Skin Power Original First Essence liputantimes.com.jpeg

Essence satu ini bisa Anda jadikan opsi jika tidak ingin membuang banyak waktu untuk mengaplikasikan semua produk perawatan kulit wajah. Tak sekadar melembapkan kulit, produk seharga Rp 209.000 ini juga berfungsi sebagai booster sehingga akan diserap lebih cepat dan efektif.

Mizon Skin Power Original First Essence ini diklaim mampu membantu mengatasi kerutan sekaligus memutihkan kulit jika digunakan secara rutin. Tak hanya itu saja, kulit juga terasa jauh lebih lembap dan terlindungi karena adanya formula glutamic acid dan hyaluronic acid di dalamnya.

  1. COSRX – Advanced Snail 96 Mucin

COSRX – Advanced Snail 96 Mucin liputantimes.com.jpeg

Memiliki tekstur yang cair dan bening, membuat COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini semakin mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Essence ini juga mampu melembapkan kulit sepanjang hari, tanpa efek yang mengganggu.

Mengandung 96 persen snail mucin, essence yang dibanderol dengan harga Rp 164.000 ini bakal menjaga kelembapan alami sekaligus elastisitas kulit. Kandungan tersebut juga bisa membantu meregenerasi kulit sensitif Anda.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi produk essence untuk kulit berminyak yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Sebaiknya, pilih produk yang mengandung formula sesuai kebutuhan sehingga hasilnya lebih optimal.