fbpx
Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering liputantimes.com.jpeg

10 Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering yang Wajib Dicoba Para Wanita

Masker rambut terbaik untuk rambut kering sering dianggap tidak terlalu penting oleh sebagian wanita. Padahal, penggunaan masker khusus rambut ini bisa sangat membantu dalam mempertahankan kesehatan rambut. Apalagi, jika Anda memiliki masalah rambut kering yang sudah pasti bisa teratasi dengan penggunaan masker semacam ini.

Perlu Anda ketahui, ada banyak produk masker rambut terbaik untuk rambut kering yang dijual di pasaran. Tiap produk tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang pastinya baik untuk tiap jenis rambut.

Rekomendasi produk masker rambut terbaik untuk rambut kering

Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk masker khusus rambut yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Makarizo – Salon Daily Hair Mask

Makarizo – Salon Daily Hair Mask liputantimes.com.jpeg

Rutinitas yang terlalu padat, terkadang membuat pikiran ikut penat. Oleh karena itulah, Makarizo menghadirkan Salon Daily Hair Mask yang bisa Anda jadikan pilihan untuk sekadar merelaksasi rambut yang cenderung kering.

Di dalam produk seharga Rp 80.000 ini mengandung mentol yang bisa membuat Anda merasa lebih segar. Dilengkapi pula dengan pro-vitamin B5 dan kolagen, membuat hair mask satu ini mampu memperbaiki elastisitas sekaligus kelembutan rambut dan melindungi kutikula yang kurang terhidrasi.

  1. Matrix Biolage – Masker Ultra Hydrasource

Matrix Biolage – Masker Ultra Hydrasource liputantimes.com.jpeg

Produk keluaran Matrix Biolage ini sangat cocok untuk Anda yang hobi mengecat rambut. Kemampuannya dalam melembapkan rambut secara instan bisa menjadikan rambut Anda tetap terlihat sehat terawat. Selain itu, produk seharga Rp 65.000 ini juga dilengkapi dengan formula yang bisa mengembalikan nutrisi rambut sehingga kembali berkilau dan memesona.

  1. The Body Shop – Banana Truly Nourishing

The Body Shop – Banana Truly Nourishing liputantimes.com.jpeg

Masker rambut terbaik untuk rambut kering satu ini diperkaya organic banana asli Ekuador yang bahkan diklaim mampu menutrisi tiap helai rambut Anda. Formulanya pun dinilai sangat efektif dalam melembapkan rambut sehingga Anda terbebas dari rambut kering yang susah diatur.

The Body Shop membanderol masker satu ini dengan harga Rp 269.000. Meski terkesan mahal, tapi produk ini dijamin sangat ampuh menjadikan rambut kembali sehat berkilau.

  1. L’Occitane – Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask

L’Occitane – Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask liputantimes.com.jpeg

Masker rambut terbaik untuk rambut kering berikutnya berasal dari L’Occitane yang dibanderol dengan harga Rp 580.000. Aromachologie Olivier Nourishing Hair Mask diperkaya dengan kandungan minyak zaitun sehingga meresap lebih cepat untuk menutrisi rambut.

BACA JUGA  Deretan Produk Concealer Terbaik untuk Penampilan Flawless Sepanjang Hari

Menariknya, produk ini memiliki tekstur seperti balm yang jarang ditemukan pada produk masker rambut lainnya. Dengan tekstur tersebut, hair mask ini cenderung terasa lebih ringan sehingga nutrisinya jadi lebih cepat terserap oleh rambut.

  1. Kerastase – Elixir Ultime Hair Mask

Kerastase – Elixir Ultime Hair Mask liputantimes.com.jpeg

Hair mask satu ini merupakan pilihan paling pas untuk Anda yang sering berada di luar ruangan. Kerastase Elixir Ultime Hair Mask diketahui mengandung maize oil yang bermanfaat sebagai anti-oksidan.

Dilengkapi pula dengan argan oil yang mampu melindungi rambut dari segala risiko buruk yang ditimbulkan oleh lingkungan sekitar. Dengan bantuan produk seharga Rp 448.000 ini, dijamin rambut Anda akan selalu terjaga nutrisinya.

  1. Furatasse – Snail Collagen Masque

Furatasse – Snail Collagen Masque liputantimes.com.jpeg

Siapa sangka, snail extract ternyata bukan hanya baik untuk wajah saja tapi juga rambut kering. Produk keluaran Furatasse yang dibanderol dengan harga Rp 445.000 ini diperkaya dengan mineral dan vitamin dari kandungan snail.

Itulah yang menjadikannya cocok untuk Anda yang memiliki masalah rambut kurang bervolume. Selain itu, formula di dalam masker satu ini mampu mencegah terjadinya rambut bercabang sekaligus melembapkan yang membuat rambut terasa lebih lembut.

  1. Sensatia Botanicals – Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Sensatia Botanicals – Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask liputantimes.com.jpeg

Jika biasanya hair mask dikemas dalam bentuk jar, maka produk keluaran Sensatia Botanicals ini hadir dengan kemasan tube yang lebih mudah dibawa ke mana saja. Seluruh kandungan masker seharga Rp 180.000 ini diambil dari bahan alami yang kaya nutrisi untuk mengembalikan kesehatan rambut.

  1. L’Oreal Paris – Total Repair Mask

L’Oreal Paris – Total Repair Mask liputantimes.com.jpeg

Produk keluaran L’Oreal Paris yang memiliki nama lengkap Total Repair 5-1 Minute Repairing Mask Total Repair 5 ini diklaim mampu memperbaiki lima masalah rambut. Mulai dari rambut rapuh, kusam, patah, kering, dan juga bercabang. Apabila Anda sering menggunakan alat styling rambut, maka produk seharga Rp 69.000 ini bisa jadi pilihan yang tepat.

  1. Kerastase – Nutritive Masquintense Thick Hair Mask

Kerastase – Nutritive Masquintense Thick Hair Mask liputantimes.com.jpeg

Kerastase Nutritive Masquintense Thick Hair Mask ini menawarkan perawatan rambut yang dikhususkan untuk rambut kering. Tak hanya diformulasikan untuk rambut kering saja, produk seharga Rp 449.000 ini juga bisa digunakan oleh para pemilik rambut dan kulit kepala yang sensitif.

  1. L’Oreal Paris – Mask Liss Unlimited

L’Oreal Paris – Mask Liss Unlimited liputantimes.com.jpeg

Tak bisa dipungkiri, kandungan keratin dalam masker rambut satu ini sangat efektif untuk menguatkan rambut dan menjaga kesehatannya secara menyeluruh. Bukan hanya itu, formulanya pun mengandung berbagai minyak alami yang mencegah rambut jadi kering.

Dengan demikian, Anda tak perlu pusing lagi dalam mengatasi rambut kusut setelah menggunakan produk seharga Rp 213.000 ini.

BACA JUGA  10 Produk Hair Treatment Terbaik untuk Mengatasi Segala Masalah Rambut

Cara paling tepat memilih masker rambut untuk rambut kering

Tak sedikit wanita yang kehilangan kepercayaan dirinya akibat rambut kering dan susah diatur. Namun terkadang, memilih produk masker rambut tak semudah yang dibayangkan. Untuk mengatasinya, ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan dalam memilih hair mask khusus rambut kering, seperti berikut ini.

  1. Pilih masker yang mengandung minyak alami untuk melembapkan rambut

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut jadi kering dan kusam. Mulai dari polusi, debu, penggunaan shampoo yang kurang tepat hingga produk hair styling yang umumnya mengandung bahan kimia merusak rambut.

Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang kerap merasakan hal seperti ini, sebaiknya coba perbaiki rambut dengan masker khusus rambut kering.

Pilih masker yang dilengkapi kandungan minyak alami seperti olive oil, argan oil, sunflower seed oil, ataupun camellia oil. Perlu Anda ketahui, kandungan minyak seperti ini berperan layaknya pelembap yang mampu melapisi tiap helai rambut dan memperbaiki teksturnya sehingga lebih halus dan sehat terawat.  

  1. Pilih produk dengan bahan yang mampu mengembalikan kesehatan rambut

Keratin adalah salah satu jenis protein alami yang terdapat pada rambut manusia. Jenis protein inilah yang menjaga kesehatan rambut secara menyeluruh. Namun, intensitas penggunaan alat styling rambut dan pertambahan usia dapat mengurangi kadar keratin. Tak heran jika pada akhirnya rambut pun jadi rusak dan kehilangan kemilaunya.

Oleh sebab itulah, Anda disarankan untuk menggunakan masker khusus rambut yang mengandung keratin demi mengembalikan kesehatan rambut. Selain itu, keratin juga bisa membuat rambut lebih gampang diatur dan lembut.

Keratin juga diketahui berfungsi melindungi tiap batang rambut dari paparan sinar matahari dan polusi yang merusak kutikula rambut. Namun sayangnya, masker rambut dengan kandungan keratin lebih sulit ditemukan. Anda bisa mempertimbangkan bahan lain yang memiliki peran sama, seperti kolagen, limonene, atau hydrolyzed wheat protein.

  1. Pilih masker rambut yang mengandung silikon

Tak seperti silikon yang banyak digunakan dalam dunia bedah kecantikan, silikon yang digunakan untuk produk perawatan rambut berbentuk padat. Silikon ini mengandung hydrophobic yang mampu melindungi rambut dan bersifat waterproof atau tidak mudah hilang meski terkena air.

Selain itu, silikon juga mengurangi penyerapan, misalnya penyerapan panas. Tak heran jika akhirnya, silikon sering digunakan sebelum proses pelurusan rambut. Zat satu ini pun berfungsi mengunci kelembapan sekaligus melapisi rambut sehingga gampang diatur, rapi, dan lebih halus.

Demikian beberapa rekomendasi produk masker rambut terbaik untuk rambut kering beserta cara memilihnya sesuai kebutuhan. Semoga bisa membantu Anda yang mungkin saat ini sedang kebingungan dalam mengatasi berbagai masalah rambut, khususnya rambut kering. Selamat mencoba!