5 Tips Penggunaan Toner yang Benar Agar Wajahmu Glowing Bak Artis Korea

Kecantikan wanita Korea memang jadi idaman hampir semua wanita di setiap negara di dunia. Meski tak lepas dari rumor “Operasi Plastik”, faktanya tak semuanya benar. Para wanita Korea tak jarang melakukan perawatan tradisional, atau setidaknya mereka mempopulerkan penggunaan skin care yang baik bagi kulit.

Jadi, setelah membaca informasi ini kamu bakal mulai berfikir jika terlalu banyak skincare bukan penentu utamanya. Jika ada hal yang lebih simple, kenapa tidak?

Penasaran dengan rahasia cantik glowing wanita Korea? Simak tips dibawah ini tentang penggunaan Toner yang benar, mengingat tak semuanya mempergunakan dengan tepat. So, tips ini tentu akan bersahabat.

  1. Jadikan Toner Sebagai Face Mist

Bagi kamu yang rutin beraktivitas di luar wajib coba tips yang satu ini. Mempunyai kulit kering, dan kamu gemar sekali beraktivitas di luar coba deh jadikan toner kamu sebagai Face Mist. Ini bisa menjadi solusi tepat dan mudah di praktikkan agar wajahmu tetap terjaga kelembabanya dimanapun.

Caranya gampang banget, belilah jenis toner yang bersifat menghidrasi atau soothing, lalu masukkan toner tersebut ke dalam botol spray yang simpel. Dengan begitu kamu akan lebih mudah saat membawa dan menggunakannya.

  1. Cuci Muka dengan Menggunakan Toner

Pernahkah kamu ngalamin, kulit wajah terasa kering setelah mencuci muka atau membersihkan wajah dengan micellar water? Tenang! Cuci muka dengan toner bisa menjadi satu solusi untuk mengatasinya.

Caranya yakni setelah cuci muka dan membersihkan wajah, siapkan air pada wadah dan campurkan toner ke dalam air dengan perbandingan kira-kira 1 : 9. Kemudian gunakan air tersebut untuk membasuh muka. Selain membuat wajah tampak bersih, cara ini juga dipercaya mampu mengurangi jerawat dan membuat kulit semakin halus berkilau.

  1. Jadikan Toner Sebagai Sheetmask

Saat kamu ingin sekali miliki wajah berkilau bak artis Korea, jangan buru-buru borong skin care. Coba langkah ini, jadikan toner sebagai sheetmask. Bagaimana mungkin? Benar sekali, cara ini membuat cairan toner terserap dengan sempurna pada kulit wajah kita.

BACA JUGA  8 Minyak Argan Oil Terbaik dengan Ragam Fungsi Istimewa

Dengan menjadikan toner sebagai sheetmask, maka disetiap manfaat yang ada dalam toner akan bekerja lebih maksimal. Adapun caranya adalah, siapkan toner dan compressed paper mask yang bisa juga diganti kapas.

Lalu basahi paper mask atau kapas tersebut dengan toner dan tempelkan di atas wajah secara merata. Langkah ini sangat efektif agar kulit wajah kamu semakin terhidrasi, lembap dan bercahaya.

  1. Tidak Harus Banyak Skincare, Cukup Gunakan Toner 7 Lapis

Ternyata, menggunakan cairan toner sebanyak 7 lapis merupakan metode yang dipopulerkan oleh perempuan Korea. Tips ini dipercaya dapat membuat wajah lebih bersinar dan lembab. Cara penggunaanya cukup mudah, yakni mengaplikasikan toner seperti biasa namun diulang sebanyak 7 kali pemakaian.

Mungkin sebagian besar orang menganggap ribet, atau justru tidak memberikan “Efek”. Akan tetapi berdasarkan perempuan Korea penggunaan toner dengan cara ini membuatnya tak perlu lagi menggunakan essense atau serum.

  1. Bikin Toner Pads Sendiri

Siapa sih, yang tidak menginginkan wajah terlihat segar? Ingin wajah segar tapi males bawa botol kemana-mana, simple. Ada solusi tepat buat kamu yang seperti itu.

Kamu bisa coba tips ini, simpan kapas dalam wadah praktis lalu tuangkan toner hingga membasahi kapasnya tersebut. Anti ribet, jadi setiap kali kamu ingin menggunakannya bisa langsung ambil kapas di wadah dan mengaplikasikannya ke wajah tanpa ribet.