Body Lotion Terbaik liputantimes.com.jpeg

9 Body Lotion Terbaik untuk Kulit Kering yang Populer di Pasaran

Body lotion terbaik untuk kulit kering adalah salah satu produk terpopuler di antara sekian banyak jenis kosmetik yang beredar di pasaran. Tak hanya kondisi genetik kulit saja, pertambahan usia, cuaca yang tak menentu, klorin di kolam renang hingga kelembapan udara berperan besar dalam menyebabkan kulit kering.

Oleh sebab itulah, Anda harus menjaga kelembapan kulit dengan body lotion terbaik untuk kulit kering agar tidak mengalami kerusakan.  Umumnya, produk body lotion seperti ini memiliki kinerja utama untuk menjaga kelembapan dengan menghidrasi kulit secara alami.

Ragam pilihan merek body lotion terbaik untuk kulit kering

Tak ada satupun orang di dunia ini yang rela melihat kondisinya kulitnya menjadi kering dan kusam. Itulah alasan mengapa produk body lotion selalu jadi andalan, terutama bagi orang-orang yang hampir sebagian besar waktunya dihabiskan di luar ruangan.

Berikut ini beberapa pilihan terbaik merek body lotion untuk kulit kering yang bisa Anda jadikan referensi agar penampilan tetap memesona sepanjang hari.

  1. Leivy – Goat’s Milk Body Lotion

Leivy – Goat’s Milk Body Lotion liputantimes.com.jpeg

Leivy hadir untuk menawarkan produk body lotion yang berbahan baku utama susu kambing murni. Perlu Anda ketahui, di dalam susu kambing atau goat’s milk terdapat berbagai vitamin yang baik untuk kulit. Misalnya, vitamin A, B, dan juga E. Bukan hanya itu saja, susu kambing juga terbukti menyimpan protein yang membuat kulit tetap terjaga kelembapannya.

Sementara itu, ditemukan juga bahan lain berupa susu yang telah terpurifikasi sebagai agen pelembut, pencerah, sekaligus penghalus kulit. Jika Anda menginginkan body lotion yang tak hanya efektif melembapkan kulit, tapi juga mencerahkan, maka produk seharga Rp 75.000 inilah pilihannya.

  1. Kiehl’s – Crème de Corps

Kiehl’s – Crème de Corps liputantimes.com.jpeg

Tak bisa dipungkiri, kulit yang rusak karena kondisi dehidrasi akut harus diatasi secepat mungkin. Selain mengonsumsi beberapa jenis vitamin yang khusus untuk mengembalikan kesehatan kulit, Anda juga bisa membantu mempercepat hasilnya dengan penggunaan body lotion.

Salah satu produk body lotion terbaik untuk kulit kering yang wajib Anda coba adalah Kiehl’s Crème de Corps. Kandungan pelembap yang terdapat dalam produk seharga Rp 380.000 ini berasal dari sesame oil, beta-carotene, dan juga cocoa butter yang membantu kulit kembali pada kondisi terbaiknya.

BACA JUGA  9 Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi dengan Tampilan Sempurna

Anda bisa menggunakan produk satu ini untuk seluruh kulit tubuh yang mengering ataupun menggelap sesaat setelah mandi. Dijamin, formula yang terkandung di dalamnya sangat nyaman di kulit karena tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

  1. Aveeno – Daily Moisturizing Body Lotion

Aveeno – Daily Moisturizing Body Lotion liputantimes.com.jpeg

Produk dari Aveeno ini diklaim hanya membutuhkan waktu satu hari pemakaian saja untuk menghasilkan kulit sehat terawat dan bebas dari kekeringan. Pasalnya, formulasi Colloidal Oatmeal dan beberapa bahan pelembap di dalamnya bekerja sangat efektif dan ekstra cepat dalam melindungi kulit dari kekeringan.

Dengan produk seharga Rp 200.000 ini, dijamin kulit Anda akan kembali halus, lembut, dan juga sehat memesona. Tak heran jika body lotion satu ini tergolong sebagai body lotion pilihan untuk kulit kering. Selain itu, produk ini juga dibuat tanpa pewangi dan bersifat non-comedogenic sehingga cocok digunakan oleh siapa saja.

  1. Dove – Dermaseries Dry Skin Relief Replenishing

Dove – Dermaseries Dry Skin Relief Replenishing liputantimes.com.jpeg

Saking berkualitasnya, tak heran jika produk Dove Dermaseries Dry Skin Relief Replenishing Body Lotion ini sangat laku keras di Amerika Serikat. Tentu saja, kehadirannya di Indonesia disambut baik oleh mereka yang memiliki masalah dengan kulit sensitif.

Tekstur yang dimiliki body lotion seharga Rp 286.000 ini cukup creamy tapi tidak lengket ketika diaplikasikan ke permukaan kulit. Anda pun tak perlu khawatir lagi soal performanya karena produk ini telah teruji secara klinis. Selain itu, produk keluaran Dove ini juga fragrance-free yang terbukti aman secara dermatologis sehingga Anda akan merasa nyaman sepanjang hari.

  1. Sebamed – Anti Dry Hydrating

Sebamed – Anti Dry Hydrating liputantimes.com.jpeg

Merek satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda para pemilik kulit sensitif. Sebamed memang telah dipercaya sebagai salah satu brand ternama yang fokus pada produk-produk khusus kulit sensitif.

Bicara soal body lotion, Sebamed menghadirkan Anti Dry Hydrating seharga Rp 213.000 yang bisa jadi pilihan Anda. Sengaja dirancang kaya akan kandungan formula aktif fitosterol sehingga mampu menyeimbangkan kadar air pada kulit kering dan sensitif.

Sebamed Anti Dry Hydrationg Body Lotion bahkan mampu menghidrasi kulit hingga 26 persen hanya dalam kurun waktu tiga minggu saja. Kulit akan yang tadinya kering, gatal, atau bahkan bersisik akan menjadi halus, lembut, dan elastis secara bertahap. Untuk hasil maksimal, gunakan secara rutin sebanyak dua kali sehari di pagi dan malam hari.

  1. Cocona – Care Body Lotion

Cocona – Care Body Lotion liuputantimes.com.jpeg

Jadi salah satu produk yang tidak disertai zat aditif apapun, seperti minyak mineral, silikon, paraben, ataupun pewarna, membuat produk ini sangat cocok untuk segala jenis kulit. Meski demikian, body lotion seharga Rp 155.000 paling pas digunakan bagi pemilik kulit kering dan sensitif.

BACA JUGA  Tingkatkan Percaya Diri dengan 8 Rekomendasi Shampoo Penumbuh Rambut Terbaik

Walau dibekali dengan aroma buah lemon yang menyenangkan, Anda tak perlu takut kulit akan teriritasi oleh bahan pewangi yang terkandung di dalamnya. Pasalnya, Cocona telah menjamin bahwa komponen yang digunakan sangat aman untuk semua tipe kulit.

Namun sayangnya, produk ini tidak bisa Anda pakai terlalu sering karena masih mengandung alkohol. Oleh sebab itulah, pemakaiannya disarankan hanya ketika kulit mulai kering saja atau idealnya ketika Anda sedang berada di rumah selama seharian.

  1. Nu Skin – Perennial® Intense Body Moisturizer

Cetaphil – Restoraderm Skin Restoring liuputantimes.com.jpeg

Salah satu produk andalan dari Nu Skin ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah kemampuan meningkatkan kecerahan warna kulit secara alami sekaligus melembapkannya dari dalam. Produk seharga Rp 225.000 memang terbukti bisa membantu menyehatkan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit secara cepat.

Nu Skin Perennial® Intense Body Moisturizer dengan tekstur lembut dan formula ringan di kulit ini sangat nyaman saat digunakan sehingga tak heran jika begitu diminati banyak wanita. Selain itu, keunggulan lain dari produk ini adalah penerapan IBR-Dormin sehingga mampu melindungi kulit secara menyeluruh dengan memelihara elastisitas dan memperkuat daya tahan jaringan sel kulit.

  1. Cetaphil – Restoraderm Skin Restoring

Cetaphil – Restoraderm Skin Restoring liuputantimes.com.jpeg

Jaringan kulit tentu saja bisa rusak secara perlahan jika terus menerus terpapar sinar matahari yang menembus hingga ke dalam lapisan epidermis. Alhasil, tak hanya kulit yang jadi kering dan bersisik, tapi juga bakal muncul rasa gatal yang mengganggu. Nah, untuk menjaga kulit tetap sehat dan kuat, maka produk dari Cetaphil inilah jawaban yang paling tepat.

Cetaphil Restoderm Skin Restoring Body Moisturizer ini memiliki peran penting dalam melembapkan kulit yang kering dan gatal. Formula produk seharga Rp 230.000 ini pun sangat mudah merata sekaligus menyerap ke dalam kulit. Bukan hanya itu, body lotion ini juga bebas pewangi, bebas minyak, dan hypoallergenic sehingga cocok dipakai berbagai kalangan.

Demikian beberapa produk rekomendasi body lotion terbaik untuk kulit kering yang bisa Anda jadikan referensi agar kulit kembali sehat dan terjaga kelembapannya setiap saat. Apabila Anda ingin memperoleh manfaat ganda, sebaiknya cari produk yang telah dilengkapi formula pelindung dari sinar UV berupa SPF. Semoga bermanfaat!