Foundation Terbaik untuk Kulit liputantimes.com.jpeg

9 Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi dengan Tampilan Sempurna

Foundation terbaik jadi salah satu produk kecantikan yang tak boleh dipilih sembarangan. Apalagi, jika Anda memiliki tipe kulit kombinasi. Pasalnya, jika memilih full coverage foundation, wajah justru menjadi kering. Sementara sebagian foundation yang berada di area T-zone cenderung semakin berminyak.

Beberapa merek foundation terbaik memiliki berbagai tekstur berbeda. Ada yang bertekstur sangat cair hingga padat. Umumnya, tekstur foundation cukup pekat dengan warna serupa kulit. Fungsinya membuat kulit jadi lebih mulus dan halus. Selain itu, foundation mampu menyamarkan kemerahan hingga flek hitam di wajah.

Rekomendasi foundation terbaik dengan hasil sempurna

Foundation terbaik juga memiliki shade warna beragam sehingga bisa disesuaikan dengan tone warna kulit Anda. Biasanya, foundation ini terbagi menjadi beberapa jenis lagi sesuai kondisi kulit. Mulai dari stick, matte, oil based, dan cream foundation.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi merek foundation untuk kulit kombinasi yang mampu menyempurnakan riasan Anda.

  1. Maybelline – Fit Me Matte Poreless Foundation

Maybelline – Fit Me Matte Poreless Foundation liputantimes.com.jpeg

Sebagian besar wanita Indonesia pasti sudah sangat akrab dengan rangkaian produk dari Maybelline. Sebab, merek satu ini telah banyak dijual di hampir seluruh toko kosmetik. Salah satu produk andalan dari Maybellin adalah Perfect Foundation Fit yang mampu menyeimbangkan tone sekaligus tekstur kulit kombinasi yang biasanya tidak merata.

Selain itu, formula micro-powders di dalamnya akan menyerap sebum berlebih di wajah yang berminyak sehingga Anda tak perlu repot mengusap area T-zone berulang kali. Produk seharga Rp 139.000 ini juga telah teruji secara klinis dan terbukti aman bagi kulit kombinasi yang biasanya gampang alergi.

  1. Kanebo – Lunasol Skin Modelling Powder Glow Foundation

Revlon – Colorstay Foundation liputantimes.com.jpeg

Jika Anda penggemar alas bedak compact, maka sangat disarankan untuk memilih produk dari Kanebo ini. Lunasol Skin Modelling Powder Glow Foundation dikemas portabel yang dilengkapi spons sehingga Anda bisa melakukan touch-up secara cepat untuk mengatasi setiap kelebihan minyak di wajah.

Meski berbentuk bedak, tapi produk seharga Rp 500.000 ini dijamin akan memberikan kesan natural di wajah. Bahkan, Kanebo mengklaim produknya bisa menciptakan efek tiga dimensi yang menonjolkan hidung, tulang pipi, dan area lain di wajah. Efek highlighting seperti ini bisa dijadikan trik paling tepat untuk menutupi kekurangan kulit kombinasi agar tampak bercahaya.

  1. Revlon – Colorstay Foundation

Revlon – Colorstay Foundation liputantimes.com.jpeg

Bisa dibilang, mencari foundation terbaik untuk kulit kombinasi memang cukup sulit. Beruntung, Revlon mengeluarkan produk yang sengaja dibuat khusus untuk para pemilik kulit kombinasi. Di dalam produk seharga Rp 145.000 ini terkandung formula time release technology yang mampu mengontrol penyerapan sebum.

BACA JUGA  10 Produk Penghilang Kantung Mata Terbaik dengan Harga Super Terjangkau

Di samping itu, teknologi SoftFlex di dalam produk Revlon Colorstay Foundation ini bakal membuat makeup Anda terlihat tetap fresh sepanjang hari. Bahkan, Anda tak perlu repot melakukan retouch dengan hasil flawless matte yang menawan.

Apalagi, harganya cukup ekonomis ditambah perlindungan UV menjadikan produk satu ini sangat pas dijadikan pilihan foundation harian Anda.  

  1. Cezanne – UV Foundation EX Plus

Cezanne – UV Foundation EX Plus liputantimes.com.jpeg

Foundation satu ini sangat terkenal di Jepang karena sempat disebut sebagai salah satu foundation dengan kualitas nyaris sempurna. UV Foundation EX Plus keluaran Cezanne yang pernah mendapatkan Best Cosme Award Japan ini memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari daya coverage moderat, tahan lama, dan tampilan akhir super mulus.

Selain itu, kandungan super hyaluronic acid pada produk seharga Rp 132.000 ini mampu mencegah kulit kering sekaligus tidak memicu timbulnya minyak di wajah. Inilah alasan mengapa Cezanne UV Foundation EX Plus sangat cocok untuk kulit kombinasi.

  1. bareMinerals – Loose Powder Matte Foundation

bareMinerals – Loose Powder Matte Foundation liputantimes.com.jpeg

Jangan heran jika produk keluaran bareMinerals ini disebut sebagai mineral loose powder foundation nomor satu di dunia. Pasalnya, tekstur yang dihasilkan oleh produk ini terbilang sangat ringan, tapi mampu menutupi segala ketidaksempurnaan kulit wajah.

Dengan demikian, hasil akhir yang akan Anda dapatkan adalah tampilan alami seolah tak menggunakan foundation apapun. Luar biasanya lagi, bareMinerals menawarkan 30 varian shades untuk segala warna dan jenis kulit.

bareMinerals Loose Powder Matte Foundation ini juga dilengkapi dengan tabir surya non-chemical yang nyaman untuk kulit kombinasi yang cenderung sensitif. Bahan-bahannya pun sangat aman dan telah teruji sehingga dijamin tidak akan menyebabkan breakouts. Bahkan, Anda tak perlu khawatir ketiduran sebelum sempat membersihkan wajah.

  1. Christian Dior – Diorskin Star

Christian Dior – Diorskin Star liputantimes.com.jpet

Jika Anda menginginkan kesempurnaan riasan, maka sebaiknya pilih saja Christian Dior Diorskin Star yang sangat cocok untuk kulit kombinasi. Produk seharga Rp 890.000 ini memiliki efek long-lasting glow yang memesona sehingga Anda akan tampak cantik sempurna.

Formula yang terkandung di dalamnya mampu menyeimbangkan sekaligus menutupi kekurangan kulit wajah. Bahkan, produk keluaran brand high-end ini tidak menyebabkan rasa lengket ataupun memicu minyak berlebih pada wajah.

  1. Yves Saint Laurent – Le Cushion Encre De Peau Ink Cushion

Yves Saint Laurent – Le Cushion Encre De Peau Ink Cushion liputantimes.com.jpeg

Foundation satu ini akan memberikan tampilan alami yang mampu menyamarkan noda hitam sekaligus meratakan tone kulit yang kurang merata. Cushion seharga Rp 525.000 dengan medium coverage ini akan memberikan hasil akhir matte yang cocok bagi Anda pemilik kulit kombinasi yang cenderung berminyak.

BACA JUGA  7 Cat Rambut Terbaik Agar Penampilan Semakin Trendi dan Kekinian

Menariknya, Yves Saint Laurent Le Cushion Encre De Peau Ink Cushion ini memberikan sensasi dingin dan segar ketika diaplikasikan pada wajah. Formula yang terkandung di dalamnya terbilang sangat ringan sehingga produk ini nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

  1. Estee Lauder – Double Wear Makeup

Estee Lauder – Double Wear Makeup liputantimes.com.jpeg

Siapa sangka, foundation yang dibanderol dengan harga Rp 550.000 ini sangat populer di kalangan beauty enthusiasm karena memiliki kemampuan menutupi segala kekurangan kulit. Meski berdaya coverage sangat tinggi, foundation satu ini tetap terasa ringan saat diaplikasikan pada wajah.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Double Wear Stay in Place Makeup ini adalah kandungan formula transfer-resistant yang membuat Anda tak perlu khawatir jika pakaian tidak sengaja menggesek wajah. Bahkan, produk ini mampu bertahan hingga 24 jam tanpa cakey sedikit pun.

Tak hanya itu saja, produk ini mengandung formula oil-free dan oil-controlling yang mampu menyelamatkan bagian kulit wajah berminyak, tanpa membuat bagian wajah lainnya terasa kering. Anda pun tak perlu khawatir akan jerawat karena produk ini telah teruji secara dermatologi sebagai kosmetik non-acnegenic.

  1. IT Cosmetics – CC+ Cream Your Skin But Better

IT Cosmetics – CC+ Cream Your Skin But Better liputantimes.com.jpeg

Salah satu foundation ringan dengan daya coverage super tinggi adalah CC+ Cream Your Skin But Better dari IT Cosmetics. Produk kecantikan ini bahkan sempat memenangkan penghargaan sebagai produk terbaik karena memiliki fungsi 7 in 1.

Segala masalah yang kerap dialami para pemilik kulit kombinasi pun bisa dipastikan sirna ketika menggunakan produk seharga Rp 578.000 ini. Mulai dari tekstur kulit yang tidak merata hingga minyak wajah berlebih. Pasalnya, produk ini dilengkapi concealer sekaligus corrector yang praktis.

Kandungan pelembap di dalamnya pun sangat tinggi. Ada juga berbagai macam vitamin yang berperan dalam menjaga kesehatan kulit Anda. Tak hanya itu saja, kandungan anti-oksidan-nya juga sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Demikian beberapa rekomendasi foundation terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Umumnya, pemilik kulit kombinasi memang kerap kesulitan dalam memilih produk kecantikan karena tekstur kulit yang tidak merata. Namun, pemilihan foundation yang tepat tentu mampu mengatasi permasalahan tersebut sehingga wajah terlihat flawless sepanjang hari.