10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik yang Wajib Dicoba

Krim penghilang flek hitam terbaik kerap dicari untuk membantu menghilangkan flek hitam atau ephelis di beberapa bagian tubuh, seperti lengan dan bahu. Namun, flek hitam ini paling banyak terlihat di kulit wajah yang tentu saja bisa mengganggu penampilan.

Kondisi yang sering dialami oleh sebagian besar orang Indonesia ini biasanya tidak menyebabkan risiko buruk. Alih-alih melakukan perawatan laser berbiaya selangit, lebih baik Anda menggunakan krim penghilang flek hitam terbaik sebagai solusi utama dengan harga lebih terjangkau.

Pilihan krim penghilang flek hitam terbaik

Berikut ini beberapa produk terbaik dari krim penghilang flek hitam yang dijual di pasaran.

  1. Azarine Cosmetics – Lightening Cream

Azarine Cosmetics – Lightening Cream liputantimes.com.jpeg

Produk krim penghilang flek hitam terbaik yang pertama datang dari Azarine Cosmetics dengan tekstur super lembut. Produk seharga Rp 60.000 ini mengandung vitamin C dosis tinggi yang berasal dari lemon sehingga kulit tampak lebih cerah hanya dalam satu minggu.

Kadar vitamin C pada Azarine Cosmetics Lightening Cream ini bertindak sebagai natural whitening formula yang sangat ideal untuk mengatasi bintik-bintik hitam di wajah. Menariknya, krim ini juga bisa diaplikasikan untuk daerah lipatan kulit yang menghitam.

Bukan hanya sekadar mengoreksi skin tone dan dark spot, produk ini juga aman karena bebas dari kandungan bahan-bahan berbahaya. Mulai dari parabens, hydroquinone, sulphur, alkohol, hingga phthalates.

  1. Roro Mendut – Young White Herbal Day Cream

Roro Mendut – Young White Herbal Day Cream liputantimes.com.jpeg

Produk yang dibanderol seharga Rp 105.000 ini dibuat oleh merek lokal asli Indonesia, yaitu Roro Mendut yang mengandalkan tujuh bahan aktif kaya nutrisi. Selain kulit manggis, produk ini juga terdiri dari campuran lain seperti beras, pegagan, kolagen, rumput laut, vitamin C, dan vitamin E untuk menjadikan kulit lebih sehat, cerah, sekaligus kencang.

Selain itu, Roro Mendut Young White Herbal Day Cream ini juga dibekali kandungan SPF yang berperan dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Krim ini juga bersifat anti-aging untuk menghindari kerusakan kulit sekaligus melembapkannya dari dalam.

  1. Aishaderm – Lightening Night Cream

Aishaderm – Lightening Night Cream liputantimes.com.jpeg

Perlu Anda ketahui, Aishaderm Lightening Night Cream sengaja dirancang untuk menyamarkan titik-titik hitam di wajah akibat paparan sinar UV. Jika keseharian Anda berhadapan dengan udara panas, maka krim penghilang flek seharga Rp 54.000 ini mampu membantu mengembalikan kecerahan dan kelembapan kulit yang hilang.

BACA JUGA  Ini Lho 8 Lip Balm Terbaik yang Mampu Melembapkan Bibir Sepanjang Hari

Produk Aishaderm ini mengandalkan komponen botanikal berupa ekstrak kakadu, kurma, dan bunga daisy yang bertindak sebagai anti-oksidan. Krim ini diaplikasikan sebagai night cream setelah wajah dibersihkan di malam hari. Nah, untuk menjaga kebersihan krimnya, pastikan Anda telah mencuci tangan sebelum mengambil krim dalam pot.

  1. Kojie-San – Face Lightening Cream

Kojie-San – Face Lightening Cream liputantimes.com.jpeg

Produk satu ini memiliki tekstur krim berwarna putih susu yang teramat ringan sehingga membuatnya cepat meresap setelah diaplikasikan pada wajah. Kandungan kojic acid pada produk seharga Rp 56.000 ini berfungsi sebagai pencerah dan cocok digunakan untuk menghilangkan flek hitam di pagi maupun malam hari.

Kojie-San Face Lightening Cream ini dikemas dalam pot berukuran 30 gram yang bisa bertahan hingga dua bulan pemakaian. Produk ini diklaim tidak akan menyebabkan purging atau alergi kulit meski digunakan secara rutin. Justru, krim satu ini membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

  1. Biokos – Derma Bright Intensive Brightening

Biokos – Derma Bright Intensive Brightening liputantimes.com.jpeg

Krim penghilang flek hitam terbaik berikutnya adalah produk dari Biokos yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin akibat paparan sinar matahari. Sesuai dengan namanya, Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream ini mampu mencegah terjadinya hyperpigmentation karena mengandung SPF 25.

Tak hanya itu saja, produk seharga Rp 264.000 ini memiliki beberapa komponen whitening. Salah satunya adalah alpha arbutin yang cukup ampuh dalam menekan produksi melanin pada kulit demi tampilan yang lebih sehat dan bercahaya.

Ada juga campuran bio-brightening complex dan saccahromyces xylinum black tea pada yang memberi efek glowing secara alami.

  1. Olay – Natural White Light UV Protection

Olay – Natural White Light UV Protection liputantimes.com.jpeg

Krim persembahan merek kosmetik ternama dunia ini sangat ampuh dalam menghilangkan flek hitam meski dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu Rp 58.000 saja. Bagi Anda yang sering terpapar sinar UV, tentu bintik hitam seperti ini jadi salah satu masalah yang menganggu penampilan. Nah, produk inilah yang paling tepat untuk mengatasinya.

Olay Natural White Light UV Protection Whitening Cream ini mengandung tiga bahan utama, yaitu vitamin B3, pro-vitamin B5, dan juga vitamin E. Ketiga vitamin yang baik untuk kulit ini mampu bekerja menyamarkan bintik hitam, mencerahkan, meratakan tone, sekaligus melembutkan kulit.

  1. L’Oreal Paris – White Perfect Laser Day Cream SPF 19/PA++

L’Oreal Paris – White Perfect Laser Day Cream SPF liputantimes.com.jpeg

Krim kecantikan wajah ini telah diuji kefektifannya melalui laser treatment. Fungsi utama dari produk ini adalah mencegah timbulnya bintik hitam di wajah dan memperkecil pori-pori. L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream yang dibanderol dengan harga Rp 153.000 ini mampu memberikan efek kulit tampak lebih cerah, sehat, dan bercahaya.

BACA JUGA  10 Produk Penghilang Kantung Mata Terbaik dengan Harga Super Terjangkau

Kandungan pro-vanish di dalamnya secara intensif memperlambat produksi melanin. Tak hanya menurunkan jumlah melanin saja, krim satu ini juga memberikan efek kulit lembap sepanjang hari.

  1. Oriflame – Optimals Even Out Day Cream

Oriflame – Optimals Even Out Day Cream liputantimes.com.jpeg

Produk keluaran Oriflame ini mengandung beberapa komponen penting yang berperan untuk melindungi kulit wajah sepanjang hari. Salah satunya adalah SPF 20 yang mendukung para wanita selama beraktivitas di luar ruangan tanpa khawatir wajah akan mengalami breakout karena panas berlebihan.

Ada juga Rumex Active yang bekerja dengan World Exclusive Patented Technology Lingon guna mencegah timbulnya bintik gelap baru dan mencerahkan wajah secara alami. Selain itu, krim penghilang flek ini juga ampuh untuk mengusir bekas jerawat yang membandel, sekaligus memberikan efek kenyal dan lembap pada wajah.

  1. Rivera – Endless Bright Fairness Glow

Rivera – Endless Bright Fairness Glow liputantimes.com.jpeg

Sebagian besar penduduk Indonesia menghabiskan aktivitasnya di luar ruangan. Jadi jangan heran, jika akhirnya banyak orang berburu krim penghilang flek hitam guna merawat kulit wajahnya.

Salah satu produk terbaik yang wajib dicoba adalah Rivera Endless Bright Fairness Glow Day Cream seharga Rp 93.000 ini. Di dalamnya terdapat gabungan pelembap dan sunscreen yang tentu saja memberikan manfaat berlipat ganda.

Tak sekadar melembapkan wajah saja, produk ini juga mampu menjadikan kulit tampak lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. Selain itu, krim ini juga memperlambat tanda penuaan dini melalui Three Act Brightening System-nya. Ada juga SPF 15 yang membuatnya semakin optimal dalam melindungi kulit dari risiko flek dan dehidrasi.

  1. La Tulipe – Intensive Whitening Cream

La Tulipe – Intensive Whitening Cream liputantimes.com.jpeg

Krim untuk flek hitam selanjutnya adalah La Tulipe Intensive Whitening Cream yang sangat cocok digunakan pada malam hari. Krim seharga Rp 59.000 ini mengandung bahan aktif grape seed extract, glutathione, bearberry leaf extract, dan korean golden bell extract. Bahan-bahan ini terkenal ampuh dalam menyamarkan noda hitam di wajah.

Tak hanya itu saja, produk ini mengandung niacinamide dan N-Acetylglucosamine yang berperan dalam menjaga kelembapan kulit serta menghambat efek penuaan. Alpha Hydroxy Acids-nya sangat ampuh mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah berseri.

Dari sekian produk krim penghilang flek hitam terbaik yang direkomendasikan di atas, menurut Anda mana yang paling cocok untuk mengatasi masalah noda di wajah? Ingat ya, supaya hasil lebih maksimal, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dulu ke dokter kulit.