Pilihan Bedak untuk Kulit Berminyak liputantimes.com.jpeg

Jangan Salah Pilih, Ini 10 Pilihan Bedak untuk Kulit Berminyak Terbaik

Bedak untuk kulit berminyak terbaik sering dicari para wanita demi mengontrol minyak atau sebum di wajah. Pastinya, produk seperti ini harus memiliki kualitas non-comedogenic agar tidak memicu timbulnya jerawat yang mengganggu penampilan.

Rekomendasi bedak untuk kulit berminyak terbaik yang patut dicoba

Biasanya, penggunaan bedak untuk kulit berminyak terbaik ini dibarengi dengan alas bedak yang diformulasikan untuk jenis kulit yang sama agar hasilnya lebih efektif. Baik itu, BB cream, foundation, atau jenis tinted moisturizer yang populer di kalangan kaum hawa.

Namun pastikan, bahwa formula yang terkandung di dalam produk-produk tersebut tidak mengandung banyak minyak. Lebih baik lagi jika Anda memilih produk water-based agar hasil akhirnya tidak super dewy dan sudah pasti non-comedogenic.

Nah, coba deh simak rekomendasi bedak untuk kulit berminyak terbaik berikut ini demi penampilan tetap menawan sepanjang hari.

  1. Maybelline – Fit Me! Mineral Loose Finishing Powder

Maybelline – Fit Me! Mineral Loose Finishing Powder liputantimes.com.jpeg

Fit Me! Adalah produk andalan Maybelline yang memang cukup dikenal berkualitas sehingga tidak heran jika produk ini jadi favorit para makeup artist dunia. Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, maka Maybelline Fit Me! Mineral Loose Finishing Powder bisa jadi pilihan paling tepat.

Bukan hanya mengontrol minyak, produk seharga Rp 150.000 ini juga mampu menjadikan kulit terasa lebih halus. Menariknya, produk ini bisa Anda jadikan sebagai complexion sehari-hari. Sebab, tekstur dan hasilnya terbilang sangat smooth sehingga membuat bedak ini mampu digunakan meski tanpa foundation.

  1. Laura Mercier – Translucent Powder

Laura Mercier – Translucent Powder liputantimes.com.jpeg

Laura Mercier mengemas produk ini dengan sangat elegan dalam toples kaca bundar dan besar. Translucent Powder ini dikenal memiliki tekstur super ringan yang mudah dibaurkan dan mampu menutupi noda di wajah dengan baik.

Loose powder ini juga sangat cocok digunakan bagi para pemilik kulit kering. Meski hasil akhir yang diberikan adalah matte, tapi kulit wajah Anda tidak bakal terlihat kering. Ketahanan produk yang dibanderol Rp 72.000 ini pun patut diacungi jempol karena mampu stay di wajah hingga enam jam.

  1. Make Over – Perfect Cover Two Way Cake

Make Over – Perfect Cover Two Way Cake liputantimes.com.jpeg

Banyak wanita yang merasa bahwa bedak two way cake adalah andalan terbaik untuk menghasilkan makeup yang tahan lama. Oleh sebab itulah, Make Over mengeluarkan varian bedak padat yang diformulasikan khusus untuk menghasilkan complexion yang awet dan berkualitas.

BACA JUGA  Kulit Cerah dan Lembap Sepanjang Hari dengan 10 Body Lotion Terbaik

Perfect Cover Two Way Cake dari Make Over ini adalah bedak yang mengandung foundation sehingga memiliki level coverage cukup tinggi. Bedak ini juga bisa digunakan untuk mengunci foundation atau digunakan tanpa alas apapun agar tampak natural.

Menariknya lagi, bedak seharga Rp 130.000 ini tersedia dalam banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tone kulit.

  1. Emina – Daily Matte Loose Powder

Emina – Daily Matte Loose Powder liputantimes.com.jpeg

Umumnya, kulit berminyak jadi penyebab makeup yang digunakan lebih cepat luntur. Oleh sebab itulah, Emina menghadirkan produk Daily Matte Loose Powder yang sangat cocok bagi para pemilik wajah berminyak. Salah satu bedak untuk kulit berminyak terbaik ini mampu mengunci makeup secara natural dengan hasil akhir matte yang memesona.

Bedak khusus untuk kulit berminyak ini tersedia dalam dua shades yang tidak akan membuat makeup jadi cakey atau ashy. Harganya pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 30.000 saja per 20 gram yang tersedia di beberapa marketplace.

  1. Purbasari – Oil Control Matte Powder

Purbasari – Oil Control Matte Powder liputantimes.com.jpeg

Produk keluaran Purbasari ini jadi pilihan paling tepat untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Formulanya bisa dibilang matte tapi sangat natural sehingga tidak terlihat cakey.

Apalagi, bedak ini memiliki butiran powder ekstra halus sehingga tidak akan menggumpal ketika diaplikasikan. Bedak seharga Rp 80.000 ini juga memiliki coverage cukup bagus yang patut untuk dicoba.

  1. Wardah – Everyday Shine Free BB Loose Powder

Wardah – Everyday Shine Free BB Loose Powder liputantimes.com.jpeg

Wardah, jadi salah satu brand kosmetik ternama di Indonesia yang seolah tidak ingin ketinggalan mengeluarkan produk untuk jenis kulit berminyak. Produk ini adalah jenis bedak tabur transparan yang mengandung bahan oil absorber sehingga membantu Anda mengendalikan minyak berlebih di wajah.

Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder ini bisa dikatakan sebagai bedak bertekstur ringan dengan partikel light-reflecting. Hasil akhir yang diberikan pun soft focus. Artinya, bedak seharga Rp 58.000 ini mampu membantu Anda untuk menyamarkan garis halus di wajah.

  1. Innisfree – No Sebum Mineral Powder

Innisfree – No Sebum Mineral Powder liputantimes.com.jpeg

Bedak untuk kulit berminyak terbaik berikutnya berasal dari Innisfree. Dengan tampilan translucent, bedak ini tersedia dalam dua tipe menarik, yaitu powder dan compact powder. Selain memiliki zat anti-sebum yang bisa mengurangi produksi minyak, produk ini juga mampu menyerap keringat di wajah.

BACA JUGA  10 Pilihan Produk Serum Bibir Terbaik dan Terpopuler

Innisfree No Sebum Mineral Powder ini juga mengandung mineral alami dan mint sehingga tercium aroma herbal yang menyegarkan. Kemasannya juga dilengkapi dengan puff yang mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau sekitar Rp 80.000 saja.

  1. Etude House – Zero Sebum Drying Powder

Etude House – Zero Sebum Drying Powder liputantimes.com.jpeg

Etude House ternyata juga merilis produk bedak translucent yang juga bekerja baik untuk menahan sebum di wajah tanpa membuatnya kering. Pasalnya, Zero Sebum Drying Powder ini terbuat dari 80 persen bubuk mineral yang membuat kulit wajah tampak bersih dan sehat. Hasil akhirnya pun terlihat matte dan tidak menggumpal.

Bedak seharga Rp 115.000 ini memiliki aroma yang lembut dan tidak menyengat. Ukurannya sedikit lebih besar dengan isi lebih banyak jika dibandingkan dengan Innisfree No Sebum Mineral Powder.

  1. La Tulipe – Acne Loose Powder

La Tulipe – Acne Loose Powder liputantimes.com.jpeg

Apabila Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat, maka gunakan saja bedak untuk kulit berminyak terbaik dari La Tulipe ini. Meski memiliki tekstur super halus, coverage Acne Loose Powder ini tak perlu diragukan lagi.

Bahkan, Anda tak perlu takut warna yang tampak di wajah tidak cocok dengan tone yang dimiliki. Sebab, La Tulipe menghadirkan bedak ini dalam empat pilihan warna berbeda, yaitu Mauve, Rachel, Suntan, dan Natural. Hampir semua produk seharga Rp 45.000 ini cocok untuk warna kulit para wanita Asia.

  1. BLP – Face Powder

BLP – Face Powder liputantimes.com.jpeg

Produk dari BLP Beauty dengan harga Rp 145.000 ini dikemas dalam warna beige yang simpel dan ukuran medim. Di bagian dalam bedak tabur ini terdapat penutup berjaring dilengkapi puff empuk. Meski bukan termasuk translucent powder, tapi bedak tabur ini tidak akan mengubah warna foundation atau BB cream yang Anda gunakan.

Bedak tabur satu ini mampu meratakan warna kulit jika tidak sedang diaplikasikan dengan foundation atau alas bedak lainnya. Teksturnya pun lembut dan dijamin tidak akan menyebabkan cakey di wajah.

  1. Marcks – Beauty Powder

Marcks – Beauty Powder liputantimes.com.jpeg

Tak sedikit beauty enthusiast yang gemar menggunakan bedak satu ini. Pasalnya, formula dari Marcks Beauty Powder mampu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah dengan hasil sangat natural. Produk seharga Rp 35.000 ini juga sangat nyaman digunakan sehari-hari karena butiran powder­-nya yang sangat halus dengan aroma super lembut.

Itu tadi rekomendasi bedak untuk kulit berminyak terbaik yang paling populer di pasaran. Dari sekian banyak produk, kira-kira bedak mana sih yang paling ingin Anda coba dan buktikan khasiatnya dalam mengusir minyak berlebih di wajah?