fbpx

5 Spot Serum Terbaik Atasi Bekas Jerawat

Jerawat menjadi salah satu permasalahan yang mengganggu penampilan. Banyak yang sedih hanya karena terdapat satu jerawat yang timbul. Pasalnya setiap wanita tentu menginginkan kulit wajah mulus berseri, karena sebagai penunjang penampilan sehari-hari.

Bahkan ada yang mengalami jerawat lama dalam jumlah banyak, mengingat jenisnya memang beragam. Noda dari bekas jerawat sendiri terbagi menjadi dua, ada PIE (post-inflammatory erythema) yang berwarna kemerahan dan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation) yang berwarna kehitaman. Umumnya, PIH yang noda bekas jerawatnya kehitaman akan lebih sulit dihilangkan dibanding PIE. Lalu apa saja spot serum terbaik atasi bekas jerawat?

Skin Game Spot Guard Serum

Spot Guard Serum dari Skin Game mempunyai kandungan utama yang terdiri atas 5% niacinamide, didukung dengan ceramide, cholesterol, dan rosehip oil. Produk ini diformulasikan dengan 2% tranexamic acid yang masih jarang ada pada produk-produk skincare lokal.

Bukan hanya untuk membantu mengurangi noda kehitaman (PIH) atau kemerahan (PIE) pada kulit, akan tetapi Skin Game Spot Guard Serum juga bisa membantu memperkuat skin barrier. Teksturnya yang seperti gel sangat ringan sekali untuk melembapkan dan mudah meresap.

Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum

Serum kedua ini merupakan produk lokal yang berupa oil serum dengan dual-phase pertama di Indonesia. Dual-phase ini sendiri adalah penggabungan antara water dan oil-based yang mampu menghasilkan emulsifier tertentu. Tak heran jika produk tersebut dapat menyerap ke kulit tanpa terasa greasy atau lengket.

Anda tidak perlu khawatir jika pori-pori tersumbat lantaran berupa oul serum. Karena kandungan utama dari Oasea Oceanus Spot Correcting Oil Serum  berupa squalane dan tranexamic acid, yang bisa melembapkan serta meratakan warna kulit.

Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Berikutnya ada Axis Dark Spot Correcting Glow Serum yang merupakan produk dari Korea dengan kandungan utama 5% niacinamide yang stabil mengurangi noda hitam bekas jerawat serta mencerahkan complexion kulit. Kemudian terdapat 6 kandungan alami lain seperti papaya, rice bran, sea buckthorn, squalane, calendula, dan allantoin yang bisa membantu dalam pembentukan kolagen, menenangkan, melembapkan, serta memperbaiki tekstrur pada kulit.

BACA JUGA  Dijamin Ampuh! Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

COSRX AC Collection Blemish Spot Serum

Produk serum satu ini cukup populer, apalagi kalau bukan COSRX yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian koleksi AC Collection yang diiklankan oleh Kim Soo Hyun. Produk ini mengandung 3 tipe centella asiatica yang dikembangkan COSRX dengan nama CentellAC-RX Complex.

Tidak hanya itu saja, melainkan serum ini ampuh untuk menenangkan dan memperbaiki kulit dari iritasi ringan juga membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah sekalipun. Dengan menggunakan serum COSRX, maka kulit akan beregenarasi dengan baik lantaran produk ini bisa membantu meremajakan kulit.

ERHA AcneAct Post Acne Spot Serum

Layaknya Skin Game, ERHA AcneAct Post Acne Serum juga menggabungkan sebanyak 5% niacinamide dan 3% tranexamic acid yang ditambah dengan PAD atau potassium azeloyl diglycinate. Ketiganya tersebut akan berfungsi sebagai brightening agent yang bisa mencerahkan dan memudarkan noda hitam bekas jerawat di wajah.

Dengan formulasi salicylic acid, produk ini juga layak sebagai antibakteri dan glycolic acid untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus merangsang regenarasi kulit.