pelembap wajah terbaik

6 Merek Pelembap Wajah Terbaik yang Direkomendasikan oleh Para Ahli

Pelembap wajah terbaik merupakan bagian dari rangkaian produk perawatan yang sebaiknya digunakan oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Pasalnya, pelembap wajah memiliki banyak manfaat bagi kulit. Salah satunya adalah memberi perlindungan terhadap berbagai faktor internal dan eksternal. Mulai dari paparan sinar matahari, angin, debu, AC, hingga usia.

Perlu Anda ketahui, menggunakan pelembap wajah terbaik secara rutin bisa membantu merawat kulit supaya tidak kering, kasar, dan kusam. Tentu saja, setiap jenis kulit bisa menggunakan pelembap yang disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering, disarankan untuk menggunakan pelembap wajah terbaik berbentuk krim. Sementara untuk pemilik kulit normal, sebaiknya pilih pelembap berupa krim atau losion. Nah, jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, pastikan memilih pelembap berbentuk gel yang lebih cepat meresap.

Rangkaian produk pelembap wajah terbaik yang patut dicoba

Diketahui, pelembap wajah terbaik bisa dipilih berdasarkan bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Sebagian dokter bahkan menyarankan untuk menggunakan pelembap yang mengandung minyak hewani, nabati, maupun sintetis.

Nah, berikut ini ada beberapa produk pelembap wajah terbaik yang direkomendasikan secara langsung untuk Anda.

Sebamed Clear Face Care Gel

pelembap wajah terbaik

Tahukah Anda, kulit wajah yang sehat dan terjaga kelembapan alaminya bisa diperoleh dengan mudah melalui penggunaan pelembap wajah terbaik dari Sebamed secara rutin. Menariknya, Sebamed Clear Face Care Gel ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Oleh sebab itu, produk ini sangat disarankan bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, komedo, dan darkspot di wajah.

Sebamed Clear Face Care Gel jadi salah satu pelembap wajah terbaik karena memiliki kandungan bernama panthenol yang terbukti mendukung proses penyembuhan jerawat, komedo, dan masalah umum lainnya di wajah. Ada juga kandungan lain berupa hyaluronic acid yang bakal memberikan hasil super lembap pada kulit Anda.

Tak ketinggalan pula, pelembap wajah terbaik dari Sebamed ini melengkapi kandungannya dengan aloe barbadensis. Diketahui, bahan aktif satu ini mampu menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat, kemerahan, ataupun iritasi.

Shiseido Bio-Performance Advanced Super Revitalizing Cream

pelembap wajah terbaik

Ternyata, pelembap wajah terbaik tak sekadar bekerja menghasilkan efek melembapkan, tetapi juga membantu menjaga sekaligus mencegah tekstur kulit mengalami kerusakan. Nah, performa semacam ini ternyata bisa Anda temukan di Shiseido Bio-Performance Advanced Super Revitalizing Cream.

Pelembap wajah terbaik yang mampu merevitalisasi kulit ini juga bekerja dengan proses retexturizing sehingga tekstur kulit kembali sempurna dan kerutan pun sirna. Berbagai bahan aktif terbaik di dalam produk ini juga memberi efek proteksi terhadap agresi lingkungan, seperti sinar UVA dan UVB.

BACA JUGA  Agar Tetap Sehat Terawat, Gunakan 8 Vitamin untuk Rambut Kering Terbaik Ini

Sifat melembapkan pada produk pelembap wajah terbaik satu ini cukup terbukti sangat baik dalam mempertahankan tingkat hidrasi kulit. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir mengalami masalah kulit kering yang memicu gatal ataupun iritasi pada wajah. Bahkan, teknologi emulsifikasi pada pelembap wajah terbaik anti-aging ini juga membantu penyerapan secara langsung di kulit.

Cetaphil Moisturizing Cream

pelembap wajah terbaik

Tentu saja, brand satu ini bukan pemain baru dalam dunia perawatan kecantikan di Indonesia. Salah satu pelembap wajah terbaik dari Cetaphil yang paling direkomendasikan adalah Cetaphil Moisturizing Cream karena diciptakan khusus bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering.

Pelembap wajah terbaik satu ini mengandung minyak yang diperoleh dari hasil ekstraksi biji almond. Fungsinya untuk memberikan efek plumpy dan hidrasi dalam jangka waktu lama setelah pengaplikasian produk ini.

Menariknya, pelembap wajah terbaik all in one keluaran Cetaphil ini juga bisa diaplikasikan pada bagian tubuh lain, seperti siku, kaki, dan tangan. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering kronis, maka sebaiknya gunakan produk ini sesering mungkin. Sebab, Cetaphil Moisturizing Cream terbukti mampu memberi efek lembap yang tahan lama tanpa menjadikannya berminyak.

The Body Shop Aloe Soothing Moisture Lotion

pelembap wajah terbaik

Tak bisa dipungkiri, lidah buaya atau aloe vera merupakan tumbuhan yang telah dipercaya sejak ribuan tahun silam dan telah teruji secara klinis memiliki efek positif terhadap kulit. Ada banyak produk perawatan kulit, termasuk pelembap wajah terbaik yang menjadikan lidah buaya sebagai komponen utamanya. Salah satunya adalah The Body Shop Aloe Soothing Moisture Lotion.

Dibekali dengan kandungan SPF 15 menjadikan pelembap wajah terbaik dari The Body Shop ini mampu memberikan efek perlindungan yang luar biasa terhadap paparan sinar matahari langsung ketika Anda sedang beraktivitas di luar ruangan. Dikemas dalam wadah berbentuk tube, dipastikan produk ini cukup praktis dan higienis karena tidak langsung bersentuhan dengan jari.

Bisa dibilang, produk pelembap wajah terbaik dari The Body Shop ini memang dibuat khusus untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Apalagi, efek melembapkan yang dimilikinya tidak disertai dengan efek kilap atau berminyak sehingga ideal dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

BACA JUGA  10 Masker Wajah untuk Kulit Kering yang Mampu Melembapkan Sepanjang Hari

Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator

pelembap wajah terbaik

Selain dikemas dalam wadah jar yang menarik, Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator ini bisa diandalkan sebagai pelembap wajah terbaik karena berbahan dasar air. Bentuk krimnya berupa gel bening yang kaya dan oil free sehingga mampu terserap dengan cepat ke dalam kulit. Bahkan, produk ini memberi efek hidrasi sampai 24 jam non-stop.

Pelembap wajah terbaik dari Clinique ini memang dirancang secara khusus untuk Anda yang memiliki kondisi kulit super kering ataupun kombinasi. Penggunaan paling ideal saat di pagi dan malam hari menjelang tidur. Apabila Anda ingin menggunakannya di waktu lain, sebaiknya pilih waktu di mana kulit sedang membutuhkan peningkatan kelembapan.

Nah, bagi Anda yang suka dengan kesan glowing pada wajah, gunakan saja pelembap wajah terbaik satu ini. Dijamin, kulit wajah bakal terlihat cerah bercahaya, bahkan tanpa harus menggunakan makeup sekalipun.

Laneige Water Bank Gel Cream

pelembap wajah terbaik

Pilihan terakhir pelembap wajah terbaik yang bisa Anda coba adalah Laneige Water Bank Gel Cream. Produk satu ini dikemas dalam wadah jar berwarna biru yang terkesan mewah dan eksklusif. Tekstur gel yang dimiliki pelembap ini sangat ringan sehingga gampang diserap oleh kulit.

Ketika diaplikasikan pada kulit, krim pelembap wajah terbaik dan aman ini bakal bekerja menurunkan suhu kulit sekaligus memberi kelembapan alami secara merata. Bagi Anda yang mungkin memiliki masalah wajah berminyak di bagian T-Zone pun bisa mengandalkan produk ini sebagai krim harian.

Sementara bagi Anda yang memiliki tipe kulit normal cenderung berminyak, pelembap wajah terbaik dari Laneige ini benar-benar ideal untuk digunakan. Namun sayangnya, produk ini mengandung alkohol sehingga kurang cocok bagi Anda yang berkulit sensitif.

Demikian tadi beberapa produk pelembap wajah terbaik yang bisa Anda coba. Namun ada baiknya jika Anda mengenal dulu jenis kulit yang dimiliki sebelum memilih salah satu di antara produk kecantikan tersebut supaya bisa disesuaikan dengan bentuk ataupun tekstur pelembapnya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kandungan pelembap tersebut agar lebih aman.

 

Tentang nezzumia

Check Also

masker wajah untuk kulit kering

10 Masker Wajah untuk Kulit Kering yang Mampu Melembapkan Sepanjang Hari

Kulit kusam, bersisik, disertai rasa gatal pasti hadir tak lama setelah wajah terasa kering. Untuk …