fbpx
minyak argan oil terbaik

8 Minyak Argan Oil Terbaik dengan Ragam Fungsi Istimewa

Bukan hanya digunakan untuk keperluan kuliner saja, minyak argan oil terbaik juga kerap dijadikan bahan kosmetik yang memiliki banyak fungsi istimewa. Jadi tak heran, jika produk yang berasal dari biji buah argan ini beredar luas di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Minyak argan oil terbaik merupakan salah satu jenis minyak alami yang dihasilkan dari ekstraksi biji buah argan. Menurut beberapa penelitian, pohon argan ini hanya bisa tumbuh di bagian barat daya Maroko. Dulu, biji argan diolah dengan cara tradisional oleh penduduk setempat tanpa bantuan mesin apapun.

Biji-biji buah argan yang telah dipetik bakal melalui serangkaian proses sampai menjadi minyak argan oil terbaik. Demi menghasilkan satu liter minyak, dibutuhkan sekitar 40 kg buah argan kering dengan waktu proses selama tiga hari. Namun seiring berkembangnya zaman, proses pengolahan minyak argan ini telah menggunakan mesin supaya lebih efisien.

Saking berharganya, tak heran jika UNESCO sempat menetapkan hutan argan di Maroko Barat Daya sebagai cagar biosfer di tahun 1998 silam. Pohon endemi di kawasan Maroko ini dulunya memang hanya digunakan oleh orang-orang sekitar untuk berbagai kebutuhan. Namun saat ini, banyak masyarakat Eropa yang berminat terhadap minyak argan sehingga pemanfaatan tumbuhan ini berhasil meningkatkan ekonomi penduduk sekitar.

Merek minyak argan oil terbaik yang populer di Indonesia

Berikut ini ada beberapa merek minyak argan oil terbaik yang cukup populer. Tentu saja, Anda bisa memilih produk tersebut sesuai kebutuhan masing-masing.

Indoganic Argan Oil

minyak argan oil terbaik

Jika Anda sedang mencari minyak argan oil terbaik yang mampu memberikan kelembapan pada kulit wajah, maka produk satu ini bisa jadi alternatif paling tepat. Pasalnya, Indoganic Argan Oil mengandung antioksidan dalam wujud vitamin E di dalamnya yang bermanfaat dalam melembapkan sekaligus memelihara elastisitas kulit.

Di samping itu, minyak argan oil terbaik ini mampu menahan produksi minyak berlebih sehingga ideal digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit normal cenderung berminyak. Saat dioleskan pada lapisan kulit, produk ini tidak akan meninggalkan kesan lengket. Bahkan, formulanya cukup ringan sehingga cepat meresap ke dalam kulit.

Argavell Argan Oil

minyak argan oil terbaik

Merek minyak argan oil terbaik satu ini memiliki kandungan essential fatty acid, vitamin E, omega 3 dan 6 yang diklaim lebih tinggi ketimbang minyak zaitun. Oleh sebab itu, produk ini bisa Anda jadikan andalan jika mengalami permasalahan seputar bibir kering ataupun kulit bersisik.

BACA JUGA  Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Kering yang Telah Teruji Secara Klinis

Argavel Argan Oil sempat menerima label organik dari dua institusi sertifikasi di Eropa dan Amerika. Bahkan, BPOM pun turut memastikan minyak argan oil terbaik ini sangat bagus untuk menutrisi rambut dan aman digunakan bagi siapa saja, termasuk ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak serta bayi.

The Ordinary Organic Cold Pressed Moroccan Argan Oil

minyak argan oil terbaik

Bahan utama biji argan dari Maroko benar-benar menjamin kemurnian minyak argan oil terbaik dari The Ordinary ini. Melalui metode ekstraksi yang dilakukan pada suhu rendah, seluruh kandungan asam lemak esensial, phenolic, dan vitamin sudah pasti terjaga kualitasnya. Apalagi, produk ini dikemas dalam botol gelap sehingga proses oksidasi hingga efek buruk sinar UV bisa dicegah.

The Ordinary 100% Organic Cold Pressed Moroccan Argan Oil ini memancarkan aroma alami unik dari minyak argan oil terbaik. Jika Anda menginginkan tampilan kulit sehat bebas dari tekstur yang kurang rata, maka produk bebas alkohol dan silikon ini bisa jadi pertimbangan paling tepat. Bahkan, rambut yang mudah rambut atau kusam bisa diatasi dengan produk satu ini.

Organic Supply Co. Argan Oil

minyak argan oil terbaik

Salah satu keunggulan minyak argan oil terbaik dari Organic Supply Co. adalah kandungan formulasi yang membantu proses regenerasi sekaligus perbaikan sel pada kulit rusak. Setiap tetesnya dirancang memerankan fungsi pelembut dan peningkat elastisitas kulit sehingga tepat dipilih untuk Anda yang berjuang melawan gejala penuaan.

Bukan hanya sebagai skin treatment, minyak argan oil terbaik ini juga bisa jadi andalan Anda sebagai campuran kondisioner rambut sehingga kesehatan dan kelembapannya terjaga. Tak sekadar mampu mengatasi kulit kering hingga berminyak, produk yang berdaya simpan hingga 12 bulan ini juga telah mengantongi sertifikasi Ecocert dan BPOM sehingga aman digunakan.

Everpure Argan Oil

minyak argan oil terbaik

Jika Anda memiliki banyak bekas jerawat, maka Everpure Argan Oil adalah produk yang paling dibutuhkan saat ini. Pasalnya, minyak argan oil terbaik ini dibekali fungsi untuk menghilangkan bekas jerawat menghitam. Bahkan, di dalamnya mengandung anti-inflamasi yang berguna untuk meringankan efek kemerahan akibat jerawat membandel.

Meski diolah dengan metode cold pressed, Anda tetap bisa menyimpan minyak argan oil terbaik ini tanpa harus merogoh kocek hingga ratusan ribu. Penggunaannya pun sangat mudah, cukup teteskan sebanyak 2-4 kali argan oil ini ke telapak tangan lalu aplikasikan ke area yang diinginkan. Mulai dari kulit, rambut, hingga bibir kering ataupun pecah-pecah.

BACA JUGA  Tak Perlu Risau, Ini 7 Serum Wajah Terbaik untuk Menyempurnakan Kecantikan

Minyak argan oil terbaik ini juga telah teregistrasi di BPOM, bahkan berstatus cruelty free dan vegan. Dengan begitu, tak ada alasan lain bagi Anda untuk tidak mencoba produk ini.

Eucalie Argan Oil Certified Organic

minyak argan oil terbaik

Apabila Anda menginginkan kulit yang terasa lembut dan kenyal seperti kebanyakan wanita Timur Tengah, maka tak ada salahnya mencoba melakukan beberapa ritual perawatan menggunakan minyak argan oil terbaik merek Eucalie ini. Produk ini tak sekadar berfungsi sebagai argan oil biasa, akan tetapi bisa juga dijadikan face serum, eye serum, hair mask, hingga moisturizer.

Kualitas minyak argan oil terbaik ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sebab, Eucalie Argan Oil Certified Organic telah diinspeksi langsung oleh Ecocert dan Cosmos Organic. Bahkan, BPOM juga menambah jaminan aman produk ini untuk beredar di Indonesia.

Purivera Botanicals Argan Oil

minyak argan oil terbaik

Siapa sangka, Purivera Botanicals Argan Oil dibekali kemampuan ekstra hidrasi yang nyaris sempurna dalam merawat kulit kering. Bahkan, konsentrasi super ringan di dalamnya menjamin minyak argan oil terbaik ini cepat meresap ke dalam lapisan kulit.

Bukan hanya memberikan kesan kulit lembap tanpa efek greasy, minyak argan oil terbaik ini juga bebas fragrance dan tidak akan menyumbat pori. Dengan demikian, produk ini tidak akan memicu komedo ataupun jerawat di wajah cantik Anda.

Jika kulit bibir Anda rentan kering dan pecah-pecah, sebaiknya aplikasikan minyak argan oil terbaik dari Purivera ini. Dijamin, tekstur bibir Anda bakal kembali lembut dan lembap dalam sekejap.

Botaneco Garden Organic Argan and Virgin Olive Oil

minyak argan oil terbaik

Rambut dan kulit kepala kering wajib diatasi secepat mungkin supaya terhindar dari risiko kerontokan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa mencoba menggunakan Botaneco Garden Organic Argan & Virgin Olive Oil. Sebab, minyak argan oil terbaik ini berbahan utama argan oil, sunflower oil, aloe vera, jojoba oil, dan virgin olive oil.

Kehadiran 4x bahan esensial di dalam minyak argan oil terbaik dengan fungsi conditioning ini membuatnya mampu memelihara kelembutan rambut yang sering kusut karena kulit kepala terlalu kering. Bukan itu saja, produk hair serum ini juga sangat efektif membuat rambut kusam jadi tampak kemilau dari hari ke hari.

Demikian beberapa merek produk minyak argan oil terbaik yang jadi salah satu primadona di dunia kecantikan. Berdasarkan penjelasan di atas, ada banyak fungsi menakjubkan yang dimiliki produk satu ini. Oleh sebab itu, Anda wajib memiliki salah satu merek argan oil di atas untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Tentang nezzumia

Check Also

serum wajah untuk kulit kombinasi

8 Brand Serum Wajah untuk Kulit Kombinasi yang Aman Digunakan

Walaupun sebagian besar produk serum perawatan wajah dibuat khusus untuk kulit normal, kering, dan berminyak, …