masker wajah untuk kulit kering

10 Masker Wajah untuk Kulit Kering yang Mampu Melembapkan Sepanjang Hari

Kulit kusam, bersisik, disertai rasa gatal pasti hadir tak lama setelah wajah terasa kering. Untuk itu, Anda disarankan memakai masker wajah untuk kulit kering supaya wajah terasa lembap kembali. Sebab, produk yang tinggi kandungan moisturizer semacam ini mampu meningkatkan kelembapan wajah selama dan setelah perawatan.

Rekomendasi masker wajah untuk kulit kering yang kaya akan moisturizer

Berikut ini ada 10 produk masker wajah untuk kulit kering yang bisa jadi pilihan terbaik supaya wajah terasa lembap dan sehat terawat.

Kiehl’s Avocado Nourishing Hydration Mask

masker wajah untuk kulit kering

Ada dua komposisi utama penghidrasi kulit pada masker wajah untuk kulit kering buatan Kiehl’s ini. Selain mampu mempertahankan kelembapan kulit, avocado oil dan evening primrose oil di dalamnya turut menutrisi kulit supaya kembali segar dan terasa lembut sepanjang hari.

Bagi Anda yang mengalami permasalahan kulit sensitif, masker wajah untuk kulit kering satu ini takkan menyebabkan reaksi iritasi apapun. Anda hanya perlu mendiamkannya selama 15 menit, maka seluruh kandungannya bakal bekerja lembut mengatasi kekeringan di lapisan dasar kulit. Sebaiknya, gunakan produk ini sebanyak tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Freeman Hydrating Cactus & Cloudberry Water Gel Mask

masker wajah untuk kulit kering

Seperti yang kita ketahui, Freeman merupakan brand perawatan kulit asal Los Angeles, Amerika Serikat yang menawarkan banyak varian masker. Pada seri Beauty Infusion, masker wajah untuk kulit kering berbentuk water gel ini berperan baik dalam menghidrasi kulit secara instan. Dijamin, berbagai complexion bersifat negatif bakal sirna dalam sekejap.

Freeman Hydrating Cactus & Cloudberry Water Gel Mask ini dikemas dalam tube yang mempermudah Anda ketika ingin menggunakannya. Sesuai namanya, masker wajah untuk kulit kering ini menyertakan kebaikan cactus flower extract dan cloudberry seed oil yang berfungsi melembapkan kulit kering sekaligus menghasilkan tekstur kulit yang lebih lembut dan cerah.

Harlette Oatmilk Sleeping Mask

masker wajah untuk kulit kering

Jika Anda mengalami kondisi kulit kering yang disertai jerawat, maka masker wajah untuk kulit kering persembahan dari Harlette ini bisa jadi solusi terbaik. Memadukan segala kelebihan oat, susu, dan kolagen, masker ini mampu mengurangi pertumbuhan jerawat di wajah. Cara kerjanya menutrisi wajah secara menyeluruh sehingga terlihat lebih cerah dan sehat.

Tak sekadar berperan sebagai acne-fighter, masker wajah untuk kulit kering ini juga mampu meredakan iritasi pada kulit wajah yang sensitif secara bertahap. Berbeda dengan produk masker pada umumnya, Harlette Oatmilk Sleeping Mask didesain dalam bentuk sleeping mask yang super praktis.

BACA JUGA  Jadikan Kulit Wajah Cantik Memesona dengan 12 Sheet Mask Terbaik di Indonesia

Etude House 0.2 Therapy Air Mask Pearl

masker wajah untuk kulit kering

Bisa dibilang, masker wajah untuk kulit kering berbentuk sheet mask besutan Etude House ini sangat populer di pasaran. Diketahui, Etude House 0.2 Therapy Air Mask Pearl terbuat dari susunan ekstrak mutiara yang berperan sebagai pencerah wajah. Bukan itu saja, di dalamnya mengandung niacinamide yang bakal memaksimalkan efek kilau dari ekstrak mutiara tersebut.

Masker wajah untuk kulit kering ini memang direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan tampilan wajah bebas kusam dan lelah. Setelah perawatan, kulit wajah bakal terhidrasi dengan baik sehingga kulit kering tak lagi jadi masalah. Bahkan, produk asal Korea Selatan ini diklaim hypoallergenic yang aman bagi kulit sensitif.

Laneige Water Sleeping Mask

masker wajah untuk kulit kering

Bukan hanya wanita, para pria juga banyak yang mulai tertarik dengan sleeping mask keluaran Laneige ini. Pasalnya, produk masker wajah untuk kulit kering satu ini sangat praktis digunakan sehingga cocok bagi Anda yang mungkin merasa tak memiliki banyak waktu untuk merawat wajah. Cukup oleskan saja produk ini secara merata ke permukaan wajah, maka kandungannya akan bekerja selama Anda terlelap.

Selain itu, paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit dan menjadikannya kusam ataupun kering bakal direvitalisasi oleh Laneige Water Sleeping Mask. Teknologi Sleep-ToxTM pada masker wajah untuk kulit kering ini juga mampu memberi efek peremajaan kulit dalam waktu semalam.

Tak ketinggalan pula dukungan Moisture WrapTM yang dipadukan dengan beta-glucan, ekstrak aprikot Hunza dan ekstrak akar mawar malam bakal menjadikan kulit lembap sepanjang malam. Dengan begitu, wajah Anda akan tampak cantik, cerah, dan sehat terawat ketika beraktivitas di pagi hari.

Fresh Rose Face Mask

masker wajah untuk kulit kering

Bukan hanya sebatas menahan tingkat kelembapan kulit, Fresh Rose Face Mask diperkaya ekstrak porphyridium cruentum. Fungsi zat tersebut adalah menghidrasi kulit secara intensif. Bahkan, Anda bisa merasakan sensasi sejuk yang diberikan oleh ekstrak mentimun, air mawar, dan gel lidah buaya di dalam produk masker wajah untuk kulit kering ini.

Menariknya, Fresh telah menguji masker wajah untuk kulit kering ini selama empat minggu. Hasilnya, lebih dari 90% pengguna merasakan efek menenangkan, hidrasi, dan kekenyalan kulit yang meningkat. Inilah yang membuat Fresh Rose Face Mask cocok untuk Anda yang aktif berada di luar ruangan.

The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask

Masker wajah untuk kulit kering buatan The Body Shop ini terinspirasi oleh ritual bathing masyarakat Eropa. Teksturnya berupa gel dingin yang menyegarkan dengan komposisi aneka jenis bunga dan aloe vera sehingga wajah terasa lebih lembap dan lembut saat disentuh.

Setelah menggunakan masker wajah untuk kulit kering satu ini, dijamin penampilan Anda akan tampak lebih muda dan dewy. Selain itu, The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask dibuat dengan formula yang aman dari paraffin, paraben, silicon, dan mineral oil. Anda cukup mengaplikasikan produk ini menggunakan tangan atau facial mask brush supaya lebih merata.

BACA JUGA  10 Produk Essence untuk Kulit Berminyak yang Direkomendasikan

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae

masker wajah untuk kulit kering

Salah satu varian sheet mask buatan Garnier ini mengandung konsentrasi serum yang cukup pekat. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menggunakannya dan dijamin kebutuhan wajah akan pelembap bakal terpenuhi hanya dalam satu hari perawatan. Sebab, masker wajah untuk kulit kering ini mengandung charcoal yang ampuh mengatasi dehidrasi kulit.

Sebagai masker wajah untuk kulit kering terbaik, Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae juga memiliki kemampuan menyerap kotoran dari dalam pori-pori secara menyeluruh. Didukung pula oleh black algae extract sehingga pori-pori tampak lebih halus dalam sekejap.

Meski masker wajah untuk kulit kering ini dibekali fungsi pengangkat kotoran, wajah Anda bakal tetap lembap berkat hyaluronic acid dan lypohydroxy acid yang ada di dalamnya. Benar-benar produk kecantikan yang super lengkap, bukan?

Velrose Secret Face Mask Banana Soy Milk

masker wajah untuk kulit kering

Tak bisa dipungkiri, seri banana soymilk yang dirancang khusus oleh Velrose ini memang sengaja diciptakan untuk kebutuhan kulit normal yang cenderung kering ataupun kombinasi. Di dalam masker wajah untuk kulit kering ini terdapat butiran halus ketika dicampur air yang berasa dari ekstrak gandum dan beras. Scrub lembut ini berperan untuk meluruhkan kotoran dan komedo.

Selain itu, masker wajah untuk kulit kering ini memiliki aroma lembut yang hadir dari buah pisang sehingga aktivitas facial mask Anda jadi lebih menyenangkan. Menariknya, produk ini dibekali kemampuan untuk memudarkan flek hitam dan juga bekas jerawat. Alhasil, wajah jadi lebih cerah, sehat, dan bebas dari kusam.

Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque

masker wajah untuk kulit kering

Masker wajah untuk kulit kering dalam bentuk gel yang dirilis oleh Kiehl’s ini mampu menghadapi berbagai permasalahan kulit karena dibekali ekstrak calendula dan aloe vera. Kedua bahan alami tersebut mampu masuk ke lapisan terdalam kulit untuk mendukung kinerja kelenjar minyak dalam melembapkan wajah secara menyeluruh sekaligus menenangkan kulit dari berbagai reaksi iritasi.

Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque ini juga dikenal sebagai masker wajah untuk kulit kering terbaik yang mampu melawan fotosensitivitas atau ruam kemerahan akibat paparan sinar matahari. Di dalamnya terdapat hydrating effect dan skin revitalizing yang membantu memperbaiki kerusakan internal akibat sensitivitas kulit tersebut.

Demikian beberapa produk masker wajah untuk kulit kering terbaik yang bisa Anda pilih supaya penampilan tetap terjaga sepanjang hari. Namun pastikan, Anda memilih produk yang aman tanpa bahan-bahan berbahaya.

Tentang nezzumia

Check Also

sleeping mask terbaik

Buat Kulit Makin Sehat dengan 8 Produk Sleeping Mask Terbaik

Tahukah Anda, kulit kita cenderung lebih aktif melakukan regenerasi sel di malam hari. Nah, supaya …