Masker wajah untuk kulit berminyak

6 Masker Wajah untuk Kulit Berminyak Jadi Senjata Kecantikan Wanita Kekinian

Tak bisa dipungkiri, kondisi kulit berminyak bisa menurunkan rasa percaya diri siapa saja. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan beberapa upaya untuk mengatasinya. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah menggunakan produk masker wajah untuk kulit berminyak terbaik.

Sebenarnya, minyak atau sebum dibutuhkan supaya kulit tetap lembap dan sehat. Secara umum, produksi minyak terjadi bukan hanya di area wajah, tapi juga di seluruh bagian tubuh karena adanya kelenjar keringat. Ketika produksi sebum tidak terkontrol dengan baik, maka masalah kulit berminyak tentu bisa terjadi. Untuk mengatasinya Anda memerlukan masker wajah untuk kulit berminyak terbaik.

Pilihan masker wajah untuk kulit berminyak terbaik

Berikut ini ada beberapa pilihan masker wajah untuk kulit berminyak yang juga bisa digunakan oleh Anda dengan keluhan acne prone ataupun kulit yang rentan berjerawat.

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

masker wajah untuk kulit berminyak

Masker wajah untuk kulit berminyak berjenis charcoal mask yang terbuat dari arang aktif berkualitas tinggi ini mampu mendetoksifikasi kulit dan bersifat vegan. Selain berasal dari kandungan arang bambu, masker dari The Body Shop ini juga memadukan bahan green tea dan tea tree oil untuk mengurangi kadar minyak berlebih di wajah.

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask seharga Rp 315 ribu ini juga diklaim bebas paraben, paraffin, silikon, dan juga mineral oil yang berbahaya. Masker wajah untuk kulit berminyak ini dikemas dalam wadah jar bermaterial kaca kokoh berwarna gelap. Di bagian tutupnya terdapat plastic lid yang mencegah isinya tidak mudah merembes ataupun tercecer.

Uniknya, masker wajah untuk kulit berminyak dari The Body Shop ini bertekstur layaknya mud mask dengan potongan daun teh yang bisa dijadikan scrub saat membilas. Aromanya sangat segar seperti daun mint sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

masker wajah untuk kulit berminyak

Dibuat secara khusus dari Jeju volcanic cluster sphere yang diklaim mampu menyerap dua kali lebih banyak, masker wajah untuk kulit berminyak dari Innisfree ini menawarkan hasil perawatan pori-pori yang mengecil. Dengan demikian, kulit Anda bakal terasa lebih bersih dari segala bentuk kotoran maupun debu-debu halus.

BACA JUGA  Ini Lho, 10 Produk Clay Mask Terbaik yang Wajib Dicoba

Ketika digunakan, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x seharga Rp 285 ribu ini bakal memberi efek dingin yang menyegarkan. Bahkan, kemampuan masker wajah untuk kulit berminyak satu ini sangat efektif dalam melembutkan tekstur kulit, mencerahkan, sekaligus meningkatkan elastisitas ataupun kekenyalan kulit.

Masker wajah untuk kulit berminyak yang dikemas dalam wadah jar plastik berwarna cokelat pekat ini memiliki tekstur padat. Di dalamnya terdapat butiran halus yang cukup lembut sebagai natural exfoliant sehingga bisa membantu Anda dalam proses scrubing ketika pembilasan.

Utama Spice Clay Face & Body Mask

masker wajah untuk kulit berminyak

Masker wajah untuk kulit berminyak bertajuk Utama Spice Clay Face & Body Mask ini terbuat dari 100% tanah liat gunung berapi. Anda bisa menggunakan masker bertekstur bubuk seharga Rp 107 ribu ini untuk membersihkan wajah ataupun area tubuh lain. Anda cukup mencampurkan dengan air biasa, air teh hijau, madu, ataupun air mawar.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal, kering, sensitif, maupun kombinasi bisa tetap menggunakan masker wajah untuk kulit berminyak satu ini. Selain efektif dalam mengontrol produksi sebum di wajah, masker ini juga ampuh untuk mengecilkan pori sekaligus mencerahkan wajah.

L’Oreal Paris Pure Clay Mask Anti Pores

masker wajah untuk kulit berminyak

Terbuat dari bahan-bahan berkualitas seperti Moroccan lava clay yang dipadukan dengan rosemary extract, masker wajah untuk kulit berminyak keluaran L’Oreal Paris ini patut Anda coba. Berkat kandungan kedua zat tersebut, masker seharga Rp 170 ribu ini sanggup menyerap kotoran, mengontrol sebum, dan mengeluarkan minyak berlebih yang menyumbat pori.

Meski meninggalkan kesan kulit yang sedikit tertarik, tetapi Anda bakal merasakan kulit jadi lebih matte dan segar. Demi hasil yang maksimal, Anda dianjurkan menggunakan masker wajah untuk kulit berminyak ini secara teratur sesuai aturan pakai pada kemasan. Jangan lupa untuk memakai air hangat saat membilas wajah supaya lebih mudah dibersihkan.

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

masker wajah untuk kulit berminyak

Hadir secara khusus sebagai produk perawatan masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat, Acnes Tea Tree Oil Clay Mask cukup populer di kalangan wanita Indonesia. Selain harganya yang relatif terjangkau, kualitas dari produk seharga Rp 33 ribu ini juga tak bisa dianggap sebelah mata.

BACA JUGA  Super Aman! Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Pipi

Masker wajah untuk kulit berminyak keluaran Acnes yang juga bisa digunakan sebagai exfoliator ini berbahan utama tanah liat berkualitas tinggi yang ampuh menyerap minyak berlebih sekaligus membersihkan pori-pori. Bukan itu saja, Acnes juga melengkapi komponen produk ini dengan kandungan tea tree oil sehingga mampu memberikan perawatan kulit jadi lebih halus dan lembut.

Freeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask

masker wajah untuk kulit berminyak

Brand masker wajah untuk kulit berminyak asal Amerika Serikat yang telah berdiri sejak tahun 1976 ini menghadirkan Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask yang bagus untuk Anda dengan tipe kulit berminyak ataupun berjerawat. Di dalamnya tersusun kombinasi dari mint, lemon, dan juga tanah liat yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Kandungan lemon pada masker wajah untuk kulit berminyak ini memberi efek mendinginkan dan anti peradangan akibat jerawat yang membandel. Sementara tanah liat dalam Freeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask seharga Rp 99 ribu ini membantu mengatasi kulit wajah berminyak sekaligus meminimalkan tampilan kilap dan pori-pori membesar pada wajah.

Tekstur masker wajah untuk kulit berminyak yang bisa dikatakan sangat populer ini cukup creamy dan kental. Warnanya tosca seperti kulit telur asin dengan aroma dominan mint, sedangkan aroma lemon tidak terlalu mencolok.

Jika Anda menggunakan masker wajah untuk kulit berminyak dari Freeman ini dengan rutin, maka dijamin wajah yang berjerawat pasti bakal kempes dalam waktu sekejap. Bahkan, kulit terasa lebih halus, ringan, dan juga cerah. Dengan begitu, penampilan Anda pun bakal terlihat semakin memesona.

Menariknya lagi, bila wajah Anda cenderung mengalami masalah jerawat batu, maka masker wajah untuk kulit berminyak satu ini bakal menjadikan jerawat cepat matang sehingga proses pemulihan bisa lebih cepat. Namun sayangnya, produk masker ini agak perih di mata saat diaplikasikan sehingga Anda harus lebih berhati-hati.

Demikian beberapa rekomendasi produk masker wajah untuk kulit berminyak yang bisa Anda coba supaya wajah terlihat lebih mulus, halus, dan juga cerah bebas jerawat.

Pastikan Anda memilih produk masker wajah untuk kulit berminyak yang benar-benar cocok dengan jenis kulit, terutama perhatikan kandungan yang tertera di dalamnya. Seperti misalnya, asam salisilat yang terbukti baik untuk mengendalikan minyak wajah sehingga kulit bebas dari segala bentuk kotoran. Jadi, selamat mencoba ya!

 

Tentang nezzumia

Check Also

pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Bebaskan Wajah dari Kilap dengan 7 Pelembap Wajah untuk Kulit Berjerawat Terbaik

Tak sedikit orang yang mengaku ragu dalam menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat terbaik. Pasalnya, …