Masker untuk menghilangkan komedo

9 Masker untuk Menghilangkan Komedo Agar Wajah Kembali Mulus

Selain jerawat, komedo adalah salah satu masalah pada kulit wajah yang cukup menyebalkan. Perlu Anda ketahui, komedo dibedakan menjadi dua jenis yaitu, blackhead dan whitehead. Benjolan kecil yang kerap muncul pada pori-pori kulit ini adalah cikal bakal jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan masker untuk menghilangkan komedo.

Berbagai pilihan masker untuk menghilangkan komedo paling aman dan ampuh

Berikut ini ada rekomendasi beberapa produk masker untuk menghilangkan komedo yang diklaim aman sekaligus ampuh menjadikan kulit tampak mulus kembali. Namun pastikan, Anda memilih produk yang memiliki bahan terbaik dan cocok untuk kondisi kulit masing-masing.

Envygreen Comedo Mask

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Bisa dibilang, masker untuk menghilangkan komedo dari Envygreen ini sangat cocok dipakai untuk siapa saja yang memiliki tipe kulit kering, berjerawat, dan berminyak. Produk seharga Rp 52 ribu ini dikemas dalam tube dengan detail tutup putar yang sangat praktis.

Kemampuan kerja masker untuk menghilangkan komedo ini sangat ampuh karena dibuat dalam bentuk peel-off mask. Seperti yang kita ketahui, bentuk masker semacam ini sangat optimal dalam mengangkat whiteheads maupun blackheads di wajah.

LUSH Mask of Magnaminty

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Brand asal Inggris satu ini juga merilis produk masker untuk menghilangkan komedo seharga Rp 245 ribu. LUSH Mask of Magnaminty dikemas dalam pot plastik berwarna hitam dan putih dengan detail produk yang sangat mudah dipahami oleh orang awam sekalipun.

Menariknya, masker untuk menghilangkan komedo dari LUSH ini diklaim ampuh melawan breakout sekaligus mengangkat komedo membandel. Teksturnya cukup padat, cenderung kering, dan flaky yang dilengkapi butiran ground adzuki beans. Aroma mint yang tercium cenderung manis, tapi tidak menusuk sehingga tetap nyaman digunakan.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Jika Anda menginginkan produk masker untuk menghilangkan komedo yang super komplit, pilih saja produk dari Innisfree satu ini. Pasalnya, brand asal Korea Selatan ini mengklaim Super Volcanic Pore Clay Mask sebagai produk 10 in 1. Mulai dari mengencangkan pori, membersihkan keratin, menghilangkan komedo, membersihkan debu halus, dan mengontrol sebum.

BACA JUGA  Buat Kulit Makin Sehat dengan 8 Produk Sleeping Mask Terbaik

Selain itu, masker untuk menghilangkan komedo seharga Rp 195 ribu ini juga dibekali kemampuan deep cleansing, melembutkan tekstur kulit, menyejukkan, mencerahkan, dan meningkatkan elastisitas. Dikatakan, produk yang dikemas dalam packaging jar ini cocok untuk kulit kombinasi yang cenderung berminyak karena efektif mengurangi produksi minyak wajah.

Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Masker untuk menghilangkan komedo keluaran Nature Republic ini diformulasikan secara khusus untuk membantu Anda membersihkan kotoran pada wajah, termasuk minyak dan komedo secara mendalam. Berbentuk clay mask yang terbuat dari bahan alami seperti bentonite, produk ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak ataupun berjerawat.

Selain mengandung bentonite yang mengontrol minyak berlebih di kulit wajah, masker untuk menghilangkan komedo ini juga dibekali kandungan kaolin sebagai mineral untuk membersihkan kotoran secara lembut. Zat satu ini pun bisa digunakan pada kulit yang sensitif ataupun kering supaya tidak kehilangan kadar minyak sepenuhnya.

Skinfood Egg White Pore Mask

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Tak bisa dipungkiri, Skinfood Egg White Pore Mask merupakan produk masker untuk menghilangkan komedo dari Korea yang cukup populer di Indonesia. Produk berwadah jar yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 120 ribu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki pori-pori besar dan cenderung berkomedo ataupun berjerawat.

Di dalam kemasan produk masker untuk menghilangkan komedo ini tertera keterangan berbahasa Korea dan Inggris. Teksturnya cukup creamy sehingga mudah diaplikasikan ke tangan ataupun area wajah tanpa bantuan kuas. Meski mengandung telur, masker ini memiliki aroma wangi yang nyaman saat digunakan.

Origins Clear Improvement

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Brand satu ini merancang khusus masker untuk menghilangkan komedo sekaligus kotoran yang sulit dikeluarkan dari pori-pori kulit. Namun bagi Anda yang memiliki kulit kering, penggunaan Origins Clear Improvement seharga Rp 210 ribu ini cukup 1-2 kali per minggu atau satu bulan sekali dalam durasi 5 menit saja. Sementara untuk pemilik jenis kulit berminyak, masker untuk menghilangkan komedo dari Origins ini bisa digunakan dalam durasi 10-15 menit.

Masker wajah untuk menghilangkan komedo berjenis clay mask ini mampu bekerja secara maksimal. Tak sekadar efektif mengangkat semua kotoran di dalam pori wajah, masker ini juga bisa membantu wajah terasa lebih halus sekaligus kenyal.

Glamglow Supermud Clearing Treatment

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Sengaja diciptakan untuk kebutuhan kulit dalam melawan berbagai permasalahan yang mengganggu penampilan, Glamglow Supermud Clearing Treatment ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Mengandung bahan-bahan alami terbaik, masker untuk menghilangkan komedo ini juga ampuh mengusir flek ataupun noda hitam di wajah.

BACA JUGA  15 Merk Masker Wajah Terbaik Buatan Lokal yang Laris di Pasaran

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 118 ribu, masker untuk menghilangkan komedo ini dibekali kemampuan menyerap minyak yang nyaris sempurna. Terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi dan sensitif di beberapa bagian, seperti T-Zone misalnya. Menariknya, produk ini tersedia dalam kemasan sachet yang praktis dibawa saat bepergian.

Philosophy Purity Made Simple Pore Extractor Mask

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Masker untuk menghilangkan komedo satu ini mampu mengekstraksi pori-pori kulit dari segala bentuk kotoran yang membandel. Oleh sebab itu, Philosophy Purity Made Simple Pore Extractor Mask banyak dipilih sebagai produk mingguan untuk mempercantik tampilan wajah.

Terbuat dari kombinasi asam salisilat, natural exfoliant, dan tanah liat putih, masker untuk menghilangkan komedo seharga Rp 65 ribu ini bersifat meluruhkan blackheads dengan sempurna. Cocok juga digunakan untuk Anda yang memiliki tipe kulit normal, kering, berminyak, ataupun kombinasi.

Menariknya, produk dari Philosophy ini diklaim sebagai masker untuk menghilangkan komedo nomor satu di Amerika yang telah mendapatkan penghargaan dari Allure sebagai Best of Beauty Product. Bahkan, produk ini telah melewati proses uji coba pada 56 orang wanita berusia 20-35 tahun dalam dua kali pemakaian. Hasilnya cukup mencengangkan, lebih dari 90% wanita tersebut mendapatkan efek kulit yang jauh lebih lembut dan jauh dari kesan kusam.

Dr. Jart+ Rubber Mask Clear Skin Lover

masker untuk menghilangkan komedo

Beli Maskernya di Shopee

Dibuat dalam bentuk rubber face mask yang memiliki konsentrasi layaknya getah karet, masker untuk menghilangkan komedo dari Dr. Jart+ ini terasa begitu unik saat digunakan. Ada sedikit efek dingin ketika Anda menggunakan produk seharga Rp 165 ribu ini. Bukan itu saja, Dr. Jart+ Rubber Mask Clear Skin Lover juga mampu mengunci nutrisi sekaligus memberikan kelembapan pada kulit.

Masker untuk menghilangkan komedo ini juga memiliki performa yang cukup baik dengan mekanisme penutup pori-pori, tapi tetap membiarkan kulit bernapas bebas. Kandungan bahan-bahan terbaik di dalamnya sangat berkualitas sehingga menjadikan kulit lebih sehat dan halus.

Demikian tadi produk masker untuk menghilangkan komedo terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan paling tepat supaya wajah tetap halus dan mulus. Jangan lupa juga lakukan langkah preventif lainnya, seperti mencuci muka secara teratur, keramas, dan menjaga kebersihan tangan serta kuku.

Bukan itu saja, pastikan Anda mengganti seprei dan sarung bantal seminggu sekali supaya kotoran atau debu tidak menempel di wajah. Hindari juga makanan yang tinggi gula ataupun lemak. Anda juga disarankan untuk menggunakan produk perawatan yang mampu mengangkat sel kulit mati tanpa ada kandungan minyak di dalamnya.

Beli Maskernya di Shopee

 

 

Tentang nezzumia

Check Also

sleeping mask terbaik

Buat Kulit Makin Sehat dengan 8 Produk Sleeping Mask Terbaik

Tahukah Anda, kulit kita cenderung lebih aktif melakukan regenerasi sel di malam hari. Nah, supaya …