fbpx
clay mask terbaik

Ini Lho, 10 Produk Clay Mask Terbaik yang Wajib Dicoba

Merawat wajah sudah jadi ritual wajib yang dilakukan oleh banyak wanita supaya kulit tampak lebih cerah, mulus, dan awet muda. Nah, salah satu jenis produk perawatan wajah yang cukup digandrungi saat ini adalah clay mask terbaik berbahan dasar abu vulkanik ataupun sedimen yang kaya akan mineral, seperti kalsium, besi, potasium, magnesium, hingga silika.

Diketahui, clay mask terbaik berbeda dengan mud mask atau masker lumpur. Kendati keduanya memiliki fungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit, mud mask cenderung bersifat melembapkan kulit. Sementara clay mask berfungsi mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah Anda.

Itulah sebabnya, clay mask terbaik sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal ataupun berminyak. Akan tetapi, ada juga beberapa produk masker yang diformulasikan secara khusus untuk kulit sensitif ataupun kering. Menariknya, clay mask semacam ini bukan hanya untuk kulit wajah saja, tapi juga badan dan rambut.

Rekomendasi produk clay mask terbaik di pasaran

Berikut ini ada beberapa rekomendasi clay mask terbaik yang bisa Anda coba dan sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

LUSH Cup O’Cofe

clay mask terbaik

Bagi Anda penikmat kopi, clay mask terbaik dari LUSH ini sudah pasti sayang jika dilewatkan. Pasalnya, Cup O’Cofe memadukan bahan berupa kopi, vanilla, cokelat, vetivert, dan minyak ketumbar yang menghasilkan aroma harum nan menenangkan. Bukan itu saja, serbuk kopi yang ada di dalamnya mampu membantu proses eksfoliasi alami pada kulit.

Bukan hanya wajah, Anda juga bisa menggunakan clay mask terbaik seharga Rp 244 ribu ini pada seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi repot membeli berbagai jenis masker sekaligus menghemat pengeluaran.

Freeman Total Control Whiskey Rye

clay mask terbaik

Bukan hanya wanita, kaum pria juga membutuhkan perawatan wajah. Apalagi, tekstur kulit pria sangat berbeda dengan wanita sehingga memerlukan perawatan khusus dan intensif. Untuk membantu Anda, Freeman merilis produk clay mask terbaik khusus pria. Uniknya, produk satu ini dibuat secara khusus tanpa merusak kumis ataupun jenggot yang mungkin Anda miliki.

Sesuai dengan namanya, Rye seed extract yang terdapat di dalam clay mask terbaik seharga Rp 97 ribu ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori dari segala bentuk kotoran. Bukan itu saja, formulasi yang berasal dari perpaduan coconut oi, tea tree oil, dan aloe vera bakal menjadikan kulit Anda lebih lembap sehingga kulit tampak bersih dan jauh dari minyak yang mengganggu.

BACA JUGA  Buat Kulit Makin Sehat dengan 8 Produk Sleeping Mask Terbaik

Klei & Clay Bye Acne Green

clay mask terbaik

Untuk Anda yang ingin mengatasi masalah jerawat, clay mask terbaik dari Klei & Clay ini bisa jadi solusi paling tepat. Kombinasi tea tree oil dan witch hazel extract di dalamnya mampu membantu Anda mengurangi inflamasi yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, kedua zat tersebut bersifat antimicrobial sehingga jerawat tidak akan datang lagi.

Selain jerawat, clay mask terbaik seharga Rp 129 ribu ini juga memiliki kemampuan mengangkat komedo hitam yang membandel di wajah. Masker ini juga kaya akan peppermint oil dan spearmint untuk membantu relaksasi otot wajah Anda setelah menjalankan rutinitas harian.

Garnier Pure Active Matcha

clay mask terbaik

Apabila Anda sering traveling, kemasan ekonomis clay mask terbaik dari Garnier ini pastinya sangat tepat untuk menemani hari-hari Anda. Selain kemasan yang tentu muat di antara barang-barang bawaan Anda, dua sachet masker dalam satu pack ini harganya sangat terjangkau di kantong. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10 ribu saja.

Clay mask terbaik ini juga memiliki efek hangat saat digunakan pada wajah sehingga mampu memperlancar peredaran darah. Ekstrak matcha atau green tea di dalamnya memberikan efek antioksidan di kulit dengan aroma yang super menenangkan. Anda hanya perlu menggunakan masker ini selama tiga menit, lalu bilas menggunakan air untuk hasil yang maksimal.

Freeman Clearing Sweet Tea and Lemon

clay mask terbaik

Jika Anda hendak menghadiri acara penting, tapi wajah terlihat kusam dan ingin menyempatkan waktu sejenak untuk menggunakan masker, maka Freeman Clearing Sweet Tea & Lemon Peel Off ini bisa jadi pilihan clay mask terbaik untuk Anda. Tak seperti clay mask pada umumnya, masker seharga Rp 80 ribu ini berbentuk peel-off sesuai namanya sehingga lebih efisien.

Clay mask terbaik keluaran Freeman ini mengandung ekstrak daun teh dan juga lemon. Seperti yang diketahui, daun teh bersifat antioksidan yang mampu menjaga kulit dari berbagai radikal bebas perusak kulit. Sementara noda hitam yang tampak di wajah Anda juga bisa hilang secara perlahan karena adanya kandungan lemon di dalam produk satu ini.

Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask

clay mask terbaik

Bisa dibilang, clay mask terbaik dari Sensatia Botanicals ini cukup berbeda dengan produk masker lainnya. Sebab, masker ini diklaim mengandung argan oil yang mampu melembapkan wajah. Dijamin, tekstur kulit wajah yang cenderung kering bakal jadi lebih lembap dan kenyal.

Selain argan oil, clay mask terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 120 ribu ini mengandung madu yang berperan sebagai antioksidan sekaligus antimicrobial. Bukan hanya kulit yang lembut, halus, dan lembap, tapi Anda juga mendapatkan kulit yang jauh dari jerawat karena kandungan bahan-bahan tersebut.

BACA JUGA  11 Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi dalam Sekejap

L’Oreal Paris Pure Clay Mask Pore Refining

clay mask terbaik

Tahukah Anda, pori-pori wajah yang tersumbat bisa menyebabkan beberapa masalah pada kulit, seperti iritasi, kemerahan, gatal, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk menggunakan clay mask terbaik dari L’Oreal Paris ini untuk membersihkan pori-pori dari berbagai bentuk kotoran.

Kombinasi antara Moroccan lava clay dan rosemary extract pada clay mask terbaik seharga Rp 72 ribu ini membantu membersihkan pori sekaligus mengurangi kandungan minyak dalam kulit. Selain membersihkan, kandungan zat tersebut juga mampu mengecilkan pori-pori sehingga wajah tampak lebih flawless.

Origins Original Skin Retexturizing Mask with Rose Clay

clay mask terbaik

Bagi Anda yang memiliki kulit bertekstur pasti sering merasa kesal ketika hendak mengaplikasikan makeup. Untuk mengatasinya, Anda disarankan untuk menggunakan clay mask terbaik dari Origins ini supaya kulit jadi lebih halus merata.

Clay mask terbaik seharga Rp 150 ribu ini memadukan kaolin dengan ekstrak bunga mawar dan juga berbagai jenis essential oil untuk membantu meratakan tekstur kulit wajah yang kasar. Bukan itu saja, produk ini juga kaya akan jojoba beads yang berkhasiat mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan begitu, wajah bakal terlihat lebih cerah, segar, dan juga bersih sepanjang hari.

Sukin Pink Clay Facial Masque

clay mask terbaik

Tak bisa dipungkiri, Anda yang memiliki jenis kulit sensitif tentu harus memilih perawatan wajah dengan ekstra hati-hati. Apabila ingin menggunakan clay mask terbaik, maka pilih saja Sukin Pink Clay Facial Masque yang mengandung ekstrak aloe vera, chamomile, dan Tasmanian pepper di dalamnya.

Semua bahan tersebut terbukti mampu membantu menenangkan kulit sensitif tanpa membuatnya terasa kering. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi khawatir dengan bercak kemerahan setelah menggunakan clay mask terbaik seharga Rp 125 ribu ini.

Innisfree Super Volcanic Pore

clay mask terbaik

Clay mask terbaik dari Innisfree ini sempat populer di kalangan beauty vlogger karena berbahan dasar clay abu vulkanik gunung berapi di Pulau Jeju, Korea Selatan. Kandungan tersebut dipercaya mampu menyerap minyak lebih banyak dibandingkan dengan jenis masker lain yang dijual di pasaran.

Tak sekadar membersihkan minyak di wajah Anda, clay mask terbaik ini juga mengandung walnut shell powder yang berfungsi untuk membersihkan keratin. Jika Anda memiliki semacam alergi terhadap mineral oil, maka tak perlu khawatir karena produk seharga Rp 100 ribu ini bebas dari bahan-bahan tersebut.

Dari 10 rekomendasi clay mask terbaik yang telah disajikan di atas, apakah Anda sudah bisa menentukan produk yang sesuai? Ingat, Anda harus benar-benar memperhatikan jenis kulit yang dimiliki dan bahan yang terkandung di dalam masker tersebut. Sebab, jika Anda sembarangan memilih, kulit bukan terlihat sehat tapi justru kering dan mengalami iritasi. Selamat mencoba!

 

Tentang nezzumia

Check Also

krim pemutih wajah terbaik

Dijamin Aman dan Tercatat BPOM, Ini 8 Krim Pemutih Wajah Terbaik

Krim pemutih wajah terbaik kerap dianggap sebagai jalan pintas bagi sebagian besar orang untuk mendapatkan …