shampo anti ketombe terbaik

Ampuh Usir Gatal, Ini 6 Shampo Anti Ketombe Terbaik yang Wajib Dicoba

Ketombe adalah pengelupasan kulit kepala yang sering dikatakan sebagai suatu kondisi kronis sehingga harus ditangani dengan cepat. Ketombe kerap terjadi pada pria ataupun wanita tanpa pandang usia. Salah satu cara penanganan paling cepat adalah menggunakan shampo anti ketombe terbaik yang banyak dijual di pasaran.

Penyebab munculnya ketombe di kulit kepala

Umumnya, ketombe ditandai dengan adanya bercak putih yang berjatuhan dari kulit kepala ketika digaruk. Pada kasus yang parah, ketombe bisa rontok dengan sendirinya hingga mengotori pakaian dan mengganggu penampilan. Itulah saat di mana Anda harus menggunakan shampo anti ketombe terbaik.

Serpihan putih satu ini muncul karena beberapa faktor, salah satunya adalah kondisi kulit kepala yang terlalu berminyak dan iritasi. Dalam istilah medis, ketombe dikenal sebagai seborrheic dermatitis yang ditandai dengan adanya area merah sekaligus berminyak di kulit kepala dan tertutup sisik putih ataupun kuning.

Para ahli mengatakan, ketombe kering biasanya disebabkan oleh minimnya kelembapan di sekitar kulit kepala karena tidak teratur keramas. Kebiasaan tersebut menyebabkan sebum dan sel kulit kepala yang mati bercampur kotoran dan berubah menjadi ketombe. Namun, ada juga yang memang memiliki jenis kulit kepala sensitif pada produk tertentu sehingga timbul ketombe.

Namun, dari sekian banyak penyebab ketombe, ada satu hal yang paling sering terjadi pada kebanyakan orang yaitu keberadaan jamur Malassezia pada area kulit kepala. Tentu saja, cara paling mudah mengatasinya adalah menggunakan shampo anti ketombe terbaik.

Rekomendasi shampo anti ketombe terbaik

Berikut ini beberapa pilihan produk shampo anti ketombe terbaik yang terbukti ampuh usir rasa gatal di kepala. Sudah siap?

Kaminomoto Medicated

shampo anti ketombe terbaik

Shampo anti ketombe terbaik dari Kaminomoto ini dibekali dengan kandungan piroctone olamine yang mampu melakukan sterilisasi reproduksi patogen berbahaya pada area kulit kepala. Inilah yang membuat kulit kepala bebas gatal tanpa ketombe sepanjang hari. Apalagi ada tambahan bahan β-Glycyrrhetinic acid di dalamnya yang berfungsi melawan peradangan akibat iritasi.

Menariknya, Kaminomoto Medicated Shampoo seharga Rp 350 ribu ini juga terbukti efektif mengatasi segala permasalahan rambut selain ketombe, seperti rambut rapuh, gampang rontok, hingga berminyak.

Clear Ice Cool Menthol Anti Dandruff

shampo anti ketombe terbaik

Beraktivitas dengan kulit kepala bersih dan bebas ketombe bisa Anda dapatkan dengan rutin menggunakan shampo anti ketombe terbaik keluaran Clear satu ini. Tak sekadar menghilangkan ketombe dan membersihkan kulit kepala secara menyeluruh, shampo seharga Rp 85 ribu ini juga memiliki sensasi fresh ketika digunakan berkat kandungan menthol di dalamnya.

BACA JUGA  Rekomendasi Scalp Shampoo Terbaik untuk Menyehatkan Kulit Kepala Pria dan Wanita

Aroma shampo anti ketombe terbaik satu ini pun sangat menyegarkan sehingga mood Anda pasti terjaga seharian. Meski menghasilkan busa cukup banyak, Clear Ice Cool Menthol Anti Dandruff ini mudah dibersihkan cukup dalam beberapa kali bilasan saja. Di dalamnya pun terdapat teknologi triple anti-dandruff yang dilengkapi vitamin B3 untuk menyehatkan kulit kepala.

Sebamed Anti Dandruff

shampo anti ketombe terbaik

Jika Anda tengah mengalami seborrheic dermatitis tapi enggan melakukan pengobatan secara khusus, maka Sebamed Anti Dandruff Shampoo seharga Rp 165 ribu ini bisa jadi solusi terbaik. Shampo anti ketombe terbaik ini tak hanya dikhususkan bagi pemilik kulit kepala berminyak dan berketombe saja, melainkan Anda yang mengalami jerawat di kulit kepala hingga tinea capitis.

Ada tiga bahan aktif dan juga inactive ingredients di dalam shampo anti ketombe terbaik ini yang bekerja sama dalam menangani segala bentuk permasalahan pada kulit kepala. Tak cukup sampai di situ, Sebamed Anti Dandruff Shampoo memiliki label clinically tested sehingga aman digunakan setiap hari.

Bahkan, shampo anti ketombe terbaik ini memiliki pH 5,5 yang sama dengan pH kulit kepala normal. Di samping itu juga, Sebamed Anti Dandruff Shampoo tidak mengandung sabun dan alkali free sehingga Anda yang memiliki jenis kulit sensitif bisa bebas menggunakannya sesering mungkin.

Garnier Neril Anti Dandruff Shield

shampo anti ketombe terbaik

Satu lagi shampo anti ketombe terbaik yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran, yaitu Garnier Neril Anti Dandruff Shield Shampoo seharga Rp 79 ribu. Produk pembersih rambut ini mengandung piroctone olamine yang sangat efektif melawan jamur penyebab ketombe pada area kulit kepala.

Shampo anti ketombe terbaik dari Garnier ini juga didukung formula wheat protein dan cartham oil yang turut menjaga rambut supaya lebih sehat terawat. Selain menghilangkan ketombe dan rasa gatal yang menyebalkan, Garnier menjamin shampo satu ini mampu melindungi kulit kepala Anda agar tidak gampang terserang jamur ketombe di kemudian hari.

Davines Naturaltech Purifying Anti Dandruff

shampo anti ketombe terbaik

Bagi Anda yang mengalami ketombe disertai ruam merah ataupun iritasi, tak ada salahnya mencoba shampo anti ketombe terbaik dari Davines satu ini. Produk seharga Rp 440 ribu ini mengandung bahan aktif selenium sulfide yang mampu bekerja ganda dalam memperbaiki kulit kepala sekaligus membasmi segala jenis jamur yang berkembang di area kulit kepala.

BACA JUGA  Menu Terbaik untuk Kulit Saat Puasa Agar Tetap Cantik Memesona

Di samping itu, Davines Naturaltech Purifying Anti Dandruff Shampoo ini mampu bekerja secara menyeluruh tanpa memicu reaksi iritasi apapun, termasuk pada Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Jika Anda membutuhkan shampo anti ketombe terbaik yang bisa bekerja super cepat, maka produk satu ini bisa jadi jawaban paling tepat.

Davines Naturaltech Purifying Anti Dandruff Shampoo ini terbukti mampu memperbaiki segala masalah pengelupasan kulit kepala dalam waktu singkat. Anda juga bisa menjadikannya produk perawatan rutin berkat natural derived active ingredients di dalamnya. Bahkan, produk istimewa ini juga dibuat dengan formula bebas paraben dan sulfate.

Rene Furterer Melaleuca Anti Dandruff

shampo anti ketombe terbaik

Apakah Anda sedang kesal menghadapi kulit kepala yang kering dan mengelupas? Nah, shampo anti ketombe terbaik yang wajib Anda coba untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah Rene Furterer Melaleuca Anti Dandruff Shampoo for Dry, Flaking Scalp seharga Rp 310 ribu ini. Terdapat komposisi tiga bahan utama pada produk ini yang mampu mengeliminasi ketombe dan mencegahnya datang kembali.

Shampo anti ketombe terbaik ini juga mengandung carthamus oil dan safflower oil yang berkhasiat menghidrasi rambut sekaligus kulit kepala. Anda hanya perlu menggunakannya 1-2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Selain itu, bahan aktif zinc pyrithione di dalam shampo anti ketombe terbaik ini bakal membantu mengurangi penumpukan sel kulit mati di area kulit kepala. Dijamin, pada hari ke-28 Anda akan terbebas dari segala permasalahan ketombe dan bisa menghentikan penggunaannya.

Demikian beberapa produk shampo anti ketombe terbaik yang bisa Anda coba untuk mengusir rasa gatal dan juga kulit kepala terkelupas yang mengganggu penampilan. Pastikan, Anda mencuci rambut secara teratur hingga kondisi kulit kepala membalik atau ketombe berangsur hilang.

Ketahuilah, memilih shampo anti ketombe terbaik jadi bagian paling penting supaya kulit kepala tidak mudah teriritasi. Jika ingin lebih aman, ada baiknya Anda menggunakan produk berbahan organik. Namun bila setelah dua minggu pemakaian belum ada perubahan apapun, Anda disarankan untuk berkonsultasi pada dokter demi kulit kepala sehat tanpa ketombe.

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
merk shampo anti ketombe terbaik,shampo anti ketombe terbaik,shampo anti ketombe terbaik di indonesia,shampo anti ketombe terbaik untuk wanita

Tentang nezzumia

Check Also

scalp shampoo terbaik

Rekomendasi Scalp Shampoo Terbaik untuk Menyehatkan Kulit Kepala Pria dan Wanita

Bisa dikatakan, produksi scalp shampoo terbaik di pasaran memang tak sebanyak shampoo biasa. Namun belakangan …