shampoo untuk rambut kering terbaik

7 Pilihan Produk Shampoo untuk Rambut Kering Terbaik

Setiap orang yang mengalami kondisi rambut kering sudah pasti akan merasa tertekan dan kurang percaya diri pada penampilannya. Apabila saat ini Anda sedang mengalaminya, maka perawatan untuk mengembalikan kelembapan rambut jadi solusi terbaiknya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya menggunakan shampoo untuk rambut kering terbaik.

Rekomendasi shampoo untuk rambut kering terbaik yang wajib dicoba

Apabila rambut mengalami kondisi super kering, tak jarang bakal timbul masalah lain seperti kerontokan hingga rambut patah. Hal seperti ini juga pasti berdampak pada Anda yang memiliki rambut panjang. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk segera melakukan perawatan menggunakan shampoo untuk rambut kering terbaik seperti berikut ini.

1.    TRESemme Keratin Smooth

shampoo untuk rambut kering terbaik

Sebagai salah satu produk perawatan rambut ternama, TRESemme merilis shampoo untuk rambut kering terbaik guna mengatasi rambut yang sulit diatur. Produk pembersih rambut seharga Rp 66 ribu ini dibuat dengan kandungan utama berupa keratin sesuai yang tertera pada namanya.

Diketahui, keratin berperan sangat baik terhadap pertumbuhan rambut. Salah satunya membantu memproduksi protein rambut yang hilang pada area kutikula. Tak hanya itu saja, TRESemme Keratin Smooth Shampoo juga dibuat dengan formula yang lembut dan aman sehingga cocok digunakan setiap hari.

Selain itu, ada juga kandungan lower sulfate pada shampoo untuk rambut kering terbaik ini yang menjadikannya cocok digunakan pada rambut berwarna.

2.    L’Oreal Paris Smooth Intense Caring

shampoo untuk rambut kering terbaik

Tak bisa dipungkiri, rambut kering, kusut, kasar, dan sulit diatur membutuhkan perawatan ekstra supaya bisa diatasi dengan baik. Salah satu produk shampoo untuk rambut kering terbaik yang bisa Anda manfaatkan adalah L’Oreal Paris Smooth Intense Caring yang diklaim mampu mengatasi setiap permasalahan pada rambut cukup satu menit pemakaian.

Namun pada dasarnya, shampoo untuk rambut kering terbaik seharga Rp 39 ribu ini sebenarnya berjenis masker rambut. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya tepat setelah mencuci rambut untuk menghaluskan ataupun menghidrasi rambut dengan baik.

BACA JUGA  Jangan Bingung, Ini Lho 10 Shampoo untuk Rambut Minyak Terbaik

Usahakan shampoo untuk rambut kering terbaik ini tidak terkena kulit kepala saat digunakan. Cukup diamkan sekitar satu menit, lalu bilas sampai benar-benar bersih. Percayalah, jika Anda menggunakan produk ini secara rutin maka rambut akan jadi empat kali lebih halus dan tertata rapi hingga 48 jam.

3.    Sunsilk Soft and Smooth

shampoo untuk rambut kering terbaik

Shampoo untuk rambut kering terbaik yang murah hadir melalui Sunsilk Soft and Smooth seharga Rp 60 ribu. Apabila Anda termasuk tipe orang yang malas merawat rambut dengan rangkaian produk seperti, kondisioner hingga masker, maka bisa dipastikan produk satu ini cocok untuk Anda.

Sebagai shampoo untuk rambut kering terbaik, Sunsilk Soft and Smooth sengaja dirancang dengan fungsi all in one yang bisa membantu rambut kering, mengembang, kasar, dan sulit diatur. Teksturnya sedikit cair, tapi tetap kental dengan warna putih kekuningan. Aromanya harum seperti bunga yang lembut sehingga tetap nyaman digunakan.

4.    Dove Total Damage Treatment

shampoo untuk rambut kering terbaik

Perlu Anda ketahui, polusi udara dan debu yang terus terpapar di area kepala bisa menyebabkan berbagai kerusakan rambut. Oleh sebab itu, Dove Total Damage Treatment hadir sebagai shampoo untuk rambut kering terbaik yang mampu mengembalikan kondisi rambut supaya terhindar dari segala bentuk kerusakan.

Shampoo untuk rambut kering terbaik seharga Rp 61 ribu ini cocok digunakan saat rambut mulai menunjukkan gejala kerusakan. Mulai dari pecah-pecah, kusam, rapuh, bercabang, dan gampang patah. Masalah tersebut bisa diatasi dengan baik oleh Dove Total Damage Treatment karena produk ini mengandung keratin repair yang menjadikan rambut 10 kali lebih kuat.

5.    Redken All Soft Argan Oil

shampoo untuk rambut kering terbaik

Shampoo untuk rambut kering terbaik keluaran Redken ini sengaja diciptakan untuk rambut yang mulai mengalami kerusakan, seperti gampang patah, kering, kusam, dan kusut. Setiap tetes formula yang terkandung di dalamnya mampu bekerja dari akar sampai ujung rambut. Meski dijual dengan harga Rp 515 ribu, tapi produk ini menjamin hasil akhir yang lebih dari sempurna.

Tak tanggung-tanggung, Redken membawa kebaikan dari berbagai bahan alami dalam shampoo untuk rambut kering terbaik satu ini. Beberapa di antaranya adalah ekstrak kedelai, argan oil, dan juga pelembap untuk menjadikan rambut semakin lembut sekaligus bercahaya. Bahkan, produk ini dilengkapi dengan sepicap untuk mengembalikan kesehatan tiap ujung rambut Anda.

BACA JUGA  Bedak Tabur Terbaik dengan Harga Terjangkau Tapi Berkualitas Premium

6.    Kerastase Nutritive Bain Satin

shampoo untuk rambut kering terbaik

Sebagai brand ternama dunia, Kerastase merumuskan rangkaian shampoo untuk rambut kering terbaik khusus untuk tiga tingkat kekeringan. Di antaranya slightly, moderately, dan juga severly dry hair. Apabila Anda memiliki rambut yang tidak terlalu kering, maka Kerastase Nutritive Bain Satin ini bisa jadi pilihan terbaik.

Para wanita Indonesia memang kerap mengalami masalah rambut yang agak kering. Itulah sebabnya, produk shampoo untuk rambut kering terbaik seharga Rp 320 ribu ini bisa jadi solusinya karena mengandung formula bernutrisi.

Kerastase Nutritive Bain Satin juga diklaim mampu mengembalikan rambut yang sulit diatur dan cenderung kering menjadi lebih mudah ditata. Bahkan, terdapat teknologi irisome complex di dalamnya yang berasal dari bunga iris sebagai salah satu sumber antioksidan. Dengan demikian, rambut Anda bakal mendapat nutrisi secara intensif demi hasil yang lebih tahan lama.

7.    Keranique Stimulating Shampoo Deep Hydration

shampoo untuk rambut kering terbaik

Shampoo untuk rambut kering terbaik yang bekerja dengan memberi efek melembapkan pada rambut ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki rambut tipis atau mulai menipis karena usia. Selain itu, produk seharga Rp 430 ribu ini dijamin aman karena bebas sulfat, paraben, dan juga phthalates.

Keranique Stimulating Shampoo Deep Hydration ini mengandung formula bernama keratin amino complex yang bekerja secara eksklusif menembus korteks rambut untuk memperkuat sekaligus melindungi permukaan rambut yang mulai terganggu. Selain itu, shampoo untuk rambut kering terbaik ini memang dirumuskan untuk memberikan pengalaman terbaik dalam merawat rambut.

Jika Anda menggunakan shampoo untuk rambut kering terbaik ini secara rutin sesuai anjuran, maka rambut bakal terasa lembap, kuat, dan bebas dari masalah kebotakan akibat rontok. Bukan itu saja, Keranique membekali produk satu ini dengan sifat conditioning sehingga rambut Anda jadi lebih lembut dan halus, bahkan tanpa kondisioner apapun.

Sebenarnya, perawatan dengan shampoo untuk rambut kering terbaik belum cukup jika Anda tidak mengimbanginya dengan perawan lain. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk melakukan beberapa trik tambahan, seperti tidak mencuci rambut setiap hari, melainkan dua hari sekali supaya kelembapannya tetap terjaga.

Bukan itu saja, Anda juga disarankan untuk melakukan pemotongan ujung rambut secara rutin setiap tiga bulan sekali. Jangan sekalipun melakukannya di rumah, sebab gunting yang tumpul justru bisa memperparah kondisi rambut indah Anda. Pastinya, perawatan tambahan semacam ini bisa membuat shampoo untuk rambut kering terbaik yang digunakan semakin optimal.

 

Tentang nezzumia

Check Also

masker rambut terbaik

Tak Ada Lagi Rambut Kering dengan 10 Produk Masker Rambut Terbaik

Meski dirasa tidak terlalu penting bagi sebagian orang, nyatanya penggunaan masker rambut terbaik sebenarnya sangat …