cara menghilangkan bau ketiak permanen

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Agar Percaya Diri Meningkat

Meski tidak terlihat, bau badan tak sedap tentu bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Sekeren apapun penampilannya pasti akan berkurang apabila menguar bau badan yang kurang sedap saat di tengah keramaian. Itulah sebabnya banyak orang yang memiliki masalah tersebut beramai-ramai mencari cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Begini cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan ramuan tradisional

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan bahan-bahan alami alias ramuan tradisional yang bisa Anda coba.

Daun sirih

cara menghilangkan bau ketiak permanen

Cara menghilangkan bau ketiak permanen yang pertama adalah menggunakan daun sirih. Daun satu ini mengandung antioksidan cukup tinggi sehingga ampuh dijadikan pembasmi berbagai masalah kesehatan. Selain itu, daun sirih juga kaya akan tiamin, niacin, karoten, riboflavin, dan vitamin C.

Untuk menjadikan daun sirih sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen cukup mudah. Ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian rebus menggunakan dua gelas air. Campurkan air rebusan tersebut ke dalam bak air, lalu gunakan untuk mandi. Lakukan secara rutin niscaya bau ketiak akan lenyap selamanya.

Daun beluntas

Diketahui, daun beluntas adalah sebuah tanaman kecil yang kerap tumbuh di pinggir pantai dan bisa dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Pasalnya, daun ini kaya akan senyawa alami yang baik untuk tubuh, seperti minyak atsiri, magnesium, kalsium, alkaloid, tanin, asam amino, hingga vitamin A dan C.

Cara menghilangkan bau ketika permanen menggunakan daun beluntas sangat mudah. Siapkan beberapa lembar daun beluntas, rebus dengan dua gelas air hingga matang. Setelah itu, minum air rebusan tersebut secara rutin, minimal dua kali sehari. Dijamin, bau ketiak akan segera menghilang secara permanen.

Daun kemangi

Minyak atsiri dipercaya ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen. Salah satu tanaman yang mengandung minyak atsiri selain daun beluntas adalah daun kemangi. Menariknya lagi, kemangi juga bersifat antiseptik.

Jika ingin menggunakan kemangi sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen, Anda hanya perlu mengonsumsi daun tersebut layaknya lalapan. Cukup segenggam kemangi setiap pagi dan sore hari atau bisa juga menjadikannya teh apabila Anda kurang suka menyantapnya secara mentah.

Temulawak

Ternyata, temulawak juga mengandung minyak atsiri dan zat lain seperti flavoinoida dan sapomin yang berkhasiat untuk mengusir bau badan tak sedap. Adapun cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan temulawak ini begitu mudah. Parut saja temulawak, lalu beri air sambil diperas. Jangan lupa tambahkan madu, lalu minum air perasan tersebut secara rutin.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Wanita Supaya Tetap Bersih dan Bebas Bau

Bunga kecombrang

cara menghilangkan bau ketiak permanen

Anda mungkin sudah tidak asing dengan bunga kecombrang. Tanaman satu ini juga mengandung antioksidan alami dan zat lain yang bermanfaat untuk dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Mulai dari fenolik, alkaloid, tanin, polifenol, hingga saponin.

Anda hanya perlu menumbuk kasar bunga kecombrang beserta seluruh batangnya, kemudian gunakan sebagai sabun pada tubuh setiap kali mandi. Dijamin, cara menghilangkan bau ketiak permanen ini mampu mengatasi permasalahan Anda akan bau tidak sedap.

Jeruk purut

cara menghilangkan bau ketiak permanen

Tak bisa dipungkiri, jeruk purut menyimpan banyak manfaat. Salah satunya sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen. Meski dikenal memiliki rasa yang sangat asam, jeruk purut menyimpan banyak senyawa alami yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin A dan C, zat besi, kalsium, gula, hingga karbohidrat.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan bantuan jeruk purut juga mudah saja. Anda cukup memeras satu buah jeruk purut, lalu campur dengan segelas air. Minum air tersebut dua kali sehari secara rutin dan bau tidak sedap di tubuh Anda pasti segera lenyap.

Jeruk nipis

Bukan hanya jeruk purut yang menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Para ahli berpendapat, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C dan juga flavonoid yang ampuh untuk dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung kalium, kalsium, tembaga, asam sitrat, serat, macronutrients, dan kalori yang baik bagi tubuh.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan jeruk nipis sangat praktis untuk dilakukan. Belah saja jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu oleskan tepat di ketiak Anda seperti halnya mengaplikasikan deodoran. Dijamin, bau badan tak akan pernah kembali.

Jahe

Bukan sekadar mengandung minyak atsiri, jahe juga kaya akan bisabolene, kurkumen, gingerol, zingiberol, resin pahit, dan filandrena. Inilah sebabnya, mengapa wedang jahe yang dikonsumsi sehari sekali secara rutin cukup ampuh dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Cengkeh

cara menghilangkan bau ketiak permanen

Bahan alami berikutnya yang bisa dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen adalah cengkeh. Sebab, cengkeh kaya akan minyak atsiri yang ampuh mengusir segala bau tak sedap pada tubuh. Anda cukup merendam bunga cengkeh ke dalam wadah berisi air panas hingga mengembang, lalu minum airnya secara rutin dua kali sehari.

Bawang putih

Banyak orang kurang menyukai bawang putih karena aromanya yang super menyengat. Padahal, bumbu dapur satu ini bersifat anti-bakteri kaya akan antioksidan sehingga ampuh dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen.

BACA JUGA  Buat Kulit Makin Sehat dengan 8 Produk Sleeping Mask Terbaik

Cara penggunaan bawang putih untuk pengusir bau badan ini sangat mudah. Anda hanya perlu menghaluskan tiga siung bawang putih, kemudian oleskan secara merata di ketiak. Diamkan selama kurang lebih 5 menit dan bilas menggunakan air bersih. Dijamin, cara menghilangkan bau ketiak permanen ini benar-benar ampuh untuk mengembalikan kepercayaan diri Anda.

Baking soda

cara menghilangkan bau ketiak permanen

Sudah sejak dulu kala, baking soda dikenal sebagai penghilang bau badan karena mampu menyerap keringat berlebih sekaligus membunuh bakteri penyebab bau kurang sedap tersebut. Jadi tak heran, jika baking soda termasuk dalam salah satu bahan alami yang dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan baking soda sangat mudah. Campur saja satu sendok teh air baking soda dengan satu sendok teh air jeruk nipis, lalu oleskan pada ketiak sampai merata. Diamkan kurang lebih 10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan metode ini secara rutin supaya bau badan tak pernah kembali.

Cuka apel

Cuka apel yang cukup populer di kalangan beauty junkies ini ternyata juga bisa dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen. Sebab, asam tartar yang ada di dalam apel terbukti mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau. Selain itu, ada juga asam asetat yang berfungsi sebagai anti-mikroba.

Cara menghilangkan bau ketiak permanen dengan bantuan cuka apel sangat mudah. Rendam bola kapas ke dalam cuka apel, lalu oleskan merata di seluruh bagian ketiak. Diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih dan Anda bisa mandi seperti biasa.

Bunga rosemary

cara menghilangkan bau ketiak permanen

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan untuk dijadikan cara menghilangkan bau ketiak permanen, yaitu bunga rosemary. Diketahui, rosemary kaya akan minyak atsiri sehingga tidak sekadar dijadikan bahan herbal untuk masakan saja tapi juga mengusir bau badan yang kurang sedap.

Ada dua cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan bunga rosemary. Cara pertama dengan mengoleskan minyak esensial rosemary secara langsung di seluruh bagian ketiak dan cara kedua adalah menggunakan air rebusan bunga rosemary tersebut untuk mandi.

Demikian tadi beberapa cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan ramuan tradisional yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Apabila cara-cara tersebut ternyata masih belum bisa mengatasi bau badan Anda, maka sudah saatnya Anda berkonsultasi dengan dokter. Jadi, selamat mencoba.

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
ramuan tradisional menghilangkan bau ketiak

Tentang nezzumia

Check Also

cara menghilangkan noda kuning di baju putih

Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih Tanpa Repot

Banyak orang beranggapan, menjaga pakaian berwarna putih supaya tetap bersih bukan suatu hal yang mudah. …