cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam Menggunakan Bahan Alami

Ternyata, cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di kulit menggunakan bahan alami sangat mudah diterapkan. Anda tak perlu datang ke pusat kecantikan karena bisa melakukan hal semacam ini di rumah saja. Bukan hanya mudah dan efektif, menghilangkan daki dengan cara ini tergolong murah sekaligus ramah di kantong.

Tahukah Anda, setiap hari kulit manusia akan mengalami regenerasi atau pergantian yang menghasilkan daki. Oleh sebab itu, Anda perlu tahu cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan tepat.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam anti-repot dengan bahan-bahan alami

Sebenarnya, cara menghilangkan daki yang sudah menghitam pada tubuh sangat mudah dilakukan. Bukan hanya aman, beberapa bahan alami yang dimaksud di bawah ini juga sangat mudah ditemukan. Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan beras dan minyak zaitun

cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

Bisa dikatakan, beras dan minyak zaitun adalah perpaduan dua bahan alami yang ampuh sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam. Cara mengaplikasikan keduanya pun mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beras secukupnya, lalu sangrai di atas api.

Setelah itu, tumbuk beras hingga benar-benar halus dan campur menggunakan air perasan jeruk nipis serta minyak zaitun. Gunakan ramuan ini sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di bagian siku atau kaki sambil memijatnya perlahan hingga daki terkelupas.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan lulur kopi

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam menggunakan bahan alami selanjutnya dengan bantuan lulur kopi. Sejak dulu, kopi telah digunakan sebagai salah satu bahan dasar untuk produk kecantikan dan perawatan kulit. Bukan hanya itu saja, kopi juga kerap dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam menggunakan kopi sangat mudah. Ambil saja beberapa sendok kopi bubuk, lalu seduh dengan air hangat secukupnya hingga teksturnya agak mengental. Gunakan pasta kopi tersebut pada kulit yang berdaki dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu Paling Tepat

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan bubuk kulit jeruk

cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

Siapa sangka jika bubuk kulit jeruk juga bisa dijadikan cara menghilangkan daki yang sudah menghitam pada kulit. Cara membuatnya pun mudah, yaitu mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan air teh tawar ke dalam wadah. Siapkan beberapa bola kapas, lalu rendam dalam larutan tersebut sebelum Anda mengoleskannya ke bagian tubuh yang berdaki.

Biarkan larutan tersebut selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian bilas tubuh menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih. Lakukan cara menghilangkan daki yang sudah menghitam ini minimal dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan susu dan garam

Bahan alami berikutnya yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam adalah susu dan garam. Cara menggunakan kedua bahan ini cukup mudah kok, Anda hanya perlu mencampurkan susu dengan garam hingga teksturnya seperti pasta. Setelah itu, rendam bola kapas dan oleskan ke seluruh tubuh yang berdaki.

Biarkan pasta tersebut selama 10 menit sebelum Anda membilasnya menggunakan air hangat. Anda bisa menggunakan cara menghilangkan daki yang sudah menghitam ini setiap minggu supaya kulit tetap bersih dan cerah.

Kunyit dan minyak kelapa

cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

Selain bahan-bahan di atas, kunyit dan minyak kelapa juga bisa Anda jadikan cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di tubuh. Bukan hanya mudah ditemukan, kedua bahan ini memang terbukti ampuh untuk mengusir daki-daki yang mengganggu penampilan.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam menggunakan kunyit dan minyak kelapa ini mudah kok. Campurkan bubuk kunyit dengan minyak kelapa secukupnya hingga menjadi pasta kental. Setelah itu, oleskan ke bagian tubuh yang berdaki sambil dipijat menggunakan ujung jari untuk menghilangkan kotoran di setiap lipatan kulit. Diamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan oatmeal dan madu

Jika Anda tidak bisa menemukan bahan-bahan di atas, bisa juga menggunakan oatmeal dan madu sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam. Cara membuatnya pun hampir sama, campurkan kedua bahan ini hingga memiliki tekstur layaknya pasta. Setelah itu, oleskan ke seluruh tubuh yang berdaki, gosok perlahan beberapa menit dan biarkan mengering. Setelah 5-10 menit, Anda bisa mencucinya dengan air hangat.

BACA JUGA  Ini Lho, 10 Produk Clay Mask Terbaik yang Wajib Dicoba

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan batu apung

cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

Trik paling sederhana untuk dijadikan cara menghilangkan daki yang sudah menghitam adalah menggosok tubuh menggunakan batu apung. Diketahui, batu apung merupakan jenis batu garam yang mampu terapung di atas air. Batu ini ampuh untuk membersihkan kotoran dan daki pada kulit dengan cara menggosoknya perlahan.

Meski tergolong tradisional, cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan bantuan batu apung ini sangat efektif. Namun, Anda tetap harus berhati-hati supaya kulit tidak terkelupas dan terluka.

Berbagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan produk perawatan kulit

cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

Normalnya, daki yang sudah menghitam tetap bisa hilang ketika Anda membersihkannya dengan cara-cara sederhana di atas. Jikalau masih belum berhasil, maka Anda bisa menggunakan obat oles yang sifatnya melunakkan keratin. Biasanya, obat yang dijadikan cara menghilangkan daki yang sudah menghitam ini mengandung 12% asam laktik, 5% asam glikolik, dan 20% urea.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan krim emolien sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan melakukan scrubbing setiap hari. Dengan begitu, daki di tubuh bisa cepat mengelupas dan hilang dari kulit cantik Anda.

Umumnya, produk perawatan untuk cara menghilangkan daki yang sudah menghitam ini bisa didapatkan di apotek terdekat. Namun jika obat tersebut masih belum mampu mengatasi permasalahan daki di tubuh Anda, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mendapat pengobatan yang lebih intensif.

Cara tepat mencegah daki datang kembali

cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

Setelah Anda bebas dari setumpuk daki yang membandel, pastikan melakukan beberapa strategi tepat supaya daki tidak kembali menempel di tubuh Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, di antaranya seperti mandi minimal dua kali sehari dan melakukan scrubbing menggunakan bahan yang disarankan sebagai cara menghilangkan daki yang sudah menghitam.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan, apakah bagian tubuh yang berdaki tersebut memiliki kondisi kulit yang tampak retak atau berdarah. Sebab, hal semacam itu bisa jadi pertanda kulit sedang mengalami infeksi. Apabila kondisi tersebut terjadi pada Anda, sebaiknya segera hubungi dokter untuk mendapat penanganan terbaik.

Demikian informasi seputar cara menghilangkan daki yang sudah menghitam menggunakan bahan-bahan alami yang dijamin aman. Namun ada baiknya jika Anda memeriksa terlebih dulu kondisi kulit sebelum menggunakan bahan-bahan di atas supaya tidak terjadi iritasi atau hal buruk lainnya. Selamat mencoba, ya!

Tentang nezzumia

nezzumia

Check Also

krim pemutih wajah terbaik

Dijamin Aman dan Tercatat BPOM, Ini 8 Krim Pemutih Wajah Terbaik

Krim pemutih wajah terbaik kerap dianggap sebagai jalan pintas bagi sebagian besar orang untuk mendapatkan …