cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Super Aman! Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Pipi

Biasanya, jerawat timbul karena pengaruh hormon, makanan, kebersihan, dan lain sebagainya. Namun ketahuilah, apapun penyebab kemunculan jerawat tetap bisa meninggalkan bekas hitam ataupun kemerahan. Nah, cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi bisa dijadikan solusi terbaik untuk mengembalikan kepercayaan diri Anda.

Apabila dibandingkan dengan bekas jerawat yang berwarna hitam, bekas jerawat merah di pipi ternyata lebih sulit dilakukan. Pasalnya, warna merah ini muncul karena terdapat peradangan di lapisan kulit terdalam. Oleh sebab itu, selain menerapkan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi, Anda juga harus telaten dalam melakukan setiap tahapannya.

Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi, baik menggunakan perawatan medis ataupun mengandalkan bahan-bahan alami yang super aman. Jika Anda lebih memilih menggunakan bahan alami, maka lidah buaya dengan polifenol, putih telur dengan enzim lysozyme, dan bawang putih dengan zat sulfur bisa jadi alternatif terbaik.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi menggunakan bahan-bahan alami

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi yang bisa Anda coba terapkan di rumah, di antaranya:

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi menggunakan tomat dan kunyit

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Tomat diketahui memiliki segudang manfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Salah satunya sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi. Sebab, tomat terbukti mengandung vitamin A dan C dosis tinggi serta antioksidan yang baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Pada dasarnya, tomat bisa diandalkan untuk menyembuhkan infeksi kulit sehingga menghilangkan jerawat Anda secara alami. Caranya mudah, Anda hanya perlu memotong tomat menjadi beberapa bagian setelah mencucinya terlebih dulu. Kemudian, tempelkan pada wajah yang berjerawat dua kali sehari sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi yang membandel.

Selain tomat, Anda juga bisa menggunakan kunyit sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi. Kunyit dikenal mengandung curcumin yang bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Di samping itu, kunyit juga kaya akan anti-oksidan yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan sel kulit baru.

Inilah yang membuat kunyit juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi selain untuk pemulihan jerawat yang meradang. Kunyit juga bisa membantu Anda mempercepat penyembuhan jerawat sambil menyamarkan bekas-bekas yang ada. Bahkan, kunyit berkhasiat mencegah terjadinya hiperpigmentasi kulit di wajah.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Paling Ampuh dan Super Cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi menggunakan putih telur

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Seperti yang telah disebutkan di atas, putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat. Termasuk bekas jerawat merah, menghitam, ataupun berlubang. Bahkan, cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi menggunakan putih telur ini terbilang sangat aman untuk dilakukan pada semua jenis kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi tidak terlalu sulit. Ambil saja sebutir telur, lalu pisahkan bagian kuning dan putihnya. Gunakan putih telur tersebut sebagai masker dan aplikasikan pada wajah selama 15 menit sampai terasa mengeras di wajah.

Jika Anda ingin hasil yang lebih sempurna, olesi wajah dengan air lemon sebelum menggunakan masker putih telur ini. Tunggu sampai putih telur benar-benar kering, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi ini secara rutin supaya hasilnya tetap optimal.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi menggunakan asam salisilat dan lemon

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Ternyata, asam salisilat juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi. Itulah sebabnya, mengapa senyawa alami satu ini sering dijadikan bagian dalam produk perawatan kulit berjerawat. Diketahui, asam salisilat memang ampuh untuk membersihkan sel-sel kulit mati, kotoran dan debu akibat polusi penyebab jerawat.

Bukan itu saja, bahan alami yang kerap dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi ini juga akan membantu Anda mengurangi inflamasi, kemerahan, dan meminimalkan jaringan parut. Namun Anda harus berhati-hati saat menggunakannya karena asam salisilat bisa menyebabkan kulit mengalami dehidrasi.

Oleh sebab itu, cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi dengan asam salisilat ini harus dipastikan hanya digunakan pada bagian kulit yang berjerawat saja. Jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan menggunakan produk pelembap supaya kulit tetap terhidrasi.

Sementara itu, lemon juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi seperti halnya asam salisilat. Ketahuilah, jeruk bersifat layaknya disinfektan alami dengan kandungan asam karbonat cukup tinggi. Inilah yang membuat lemon cocok untuk dijadikan solusi penghilang bekas jerawat di wajah. Dijamin, berbagai masalah infeksi kulit bisa teratasi.

Menariknya, asam alami dari air jeruk lemon berkhasiat menghancurkan jerawat yang membandel. Bahkan, pori-pori kulit wajah juga bisa dibersihkan secara optimal dengan bahan alami satu ini. Jadi tak heran, banyak orang menggunakan lemon sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi menggunakan lemon sangat mudah. Langkah awalnya adalah membersihkan wajah dengan cara mencucinya seperti biasa. Lalu, peras lemon ke dalam sebuah wadah, kemudian aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan semalaman sebelum Anda mencucinya di keesokan hari. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali seminggu.

BACA JUGA  Tak Perlu Repot, Ini Cara Menghilangkan Komedo dengan Baby Oil

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi dengan bawang putih

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Bukan hanya digunakan sebagai bahan dapur saja, bawang putih pun sangat efektif dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi. Hal ini disebabkan oleh kandungan sulfur yang ada di dalamnya. Bahkan, infeksi kulit akibat jerawat membandel pun bisa diatasi dengan sepotong bawang putih.

Cukup gunakan sedikit bawang putih yang telah dihaluskan, aplikasikan pada bagian wajah yang berjerawat ataupun bekasnya. Lalu, biarkan sekitar 15 menit sebelum dibersihkan menggunakan air bersih. Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi ini secara rutin dua kali seminggu. Dijamin, jerawat dan seluruh bekasnya akan menghilang sempurna.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi menggunakan madu dan teh hijau

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi

Sudah sejak lama madu dikenal memiliki sifat antiseptik yang cocok dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi. Bahkan, berbagai masalah peradangan sekaligus pembentukan bekas luka juga bisa mengandalkan bahan alami satu ini. Madu juga terbukti mampu menjaga kelembapan kulit dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Penelitian pun menunjukkan, bahwa madu mampu melawan infeksi penyebab jerawat di wajah. Anda cukup mengoleskan madu murni pada bagian kulit yang berjerawat sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi. Lakukan perawatan ini secara rutin supaya hasil akhirnya maksimal.

Selain madu, Anda juga bisa menggunakan teh hijau yang kaya akan anti-oksidan. Bukan itu saja, teh hijau terbukti mengandung flavonoid dan juga tanin untuk melawan bakteri sekaligus mengurangi peradangan akibat jerawat. Inilah yang membuatnya digunakan banyak orang sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi.

Mengompres jerawat di wajah menggunakan teh hijau ini juga terbilang ampuh. Bukan sekadar mengaplikasikannya secara langsung di kulit, menyeduh teh hijau juga bisa dijadikan pilihan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi tidak repot. Seduh saja kantong teh hijau, dinginkan, dan tempel pada kulit yang mengalami jerawat. Jangan lupa untuk menggunakan air teh hijau ini untuk dijadikan semprotan wajah yang ampuh menenangkan peradangan di kulit. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan krim atau lotion yang mengandung teh hijau.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi yang patut untuk dicoba di rumah. Semoga masalah bekas jerawat yang mengganggu penampilan Anda bisa segera teratasi, ya!

Tentang nezzumia

nezzumia

Check Also

cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan madu

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu Paling Tepat

Selain jerawat dan komedo membandel, permasalahan kulit yang sering dialami oleh sebagian besar orang adalah …