fbpx
cara menghilangkan komedo dengan baby oil

Tak Perlu Repot, Ini Cara Menghilangkan Komedo dengan Baby Oil

Komedo adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu kesempurnaan penampilan setiap orang, khususnya kaum hawa. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang melakukan berbagai cara demi menghilangkan komedo, salah satunya menggunakan baby oil. Sebab, cara menghilangkan komedo dengan baby oil ini diyakini mampu mencegah terjadinya komedo membandel.

Selain kaya akan nutrisi, baby oil mengandung minyak alami yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Penggunaan baby oil sebagai produk perawatan kulit dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mengeluarkan minyak yang menutupi pori-pori wajah. Inilah yang membuat cara menghilangkan komedo dengan baby oil terbilang efektif.

Baby oil juga mengandung vitamin E dan pH normal yang bisa membantu mengurangi terjadinya iritasi. Melalui cara tersebut, komedo bisa lepas dari pori-pori kulit bersamaan kulit mati di sekitarnya. Cara menghilangkan komedo dengan baby oil ini juga bisa merangsang pembentukan jaringan kulit baru setelah kulit lama mengelupas.

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil paling praktis

cara menghilangkan komedo dengan baby oil

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil pun tidak terlalu sulit. Anda bisa melakukannya dengan tiga cara mudah di antaranya menyiapkan handuk bersih, kapas kecantikan, air hangat, dan jangan lupa sebotol baby oil. Mengingat ada banyak merek baby oil yang dijual di pasaran, Anda bisa memilih merek yang paling familiar.

Selanjutnya, bersihkan wajah Anda menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Tak perlu menggosok secara berlebihan, cukup usap wajah Anda beberapa kali supaya sel-sel kulit mati di wajah terangkat dan sedikit terbuka.

Setelah itu, tuangkan baby oil secukupnya pada kapas yang telah Anda siapkan sebelumnya. Lalu, usapkan kapas tersebut pada hidung atau bagian wajah lain yang ditumbuhi komedo membandel. Jangan lupa untuk memijatnya sesekali secara perlahan supaya baby oil bisa meresap masuk ke dalam pori-pori dan lapisan kulit wajah. Anda bisa mendiamkan baby oil tersebut selama 30-60 detik sebelum melakukan langkah selanjutnya.

Setelah didiamkan, pijat area wajah tersebut dengan lembut sambil sesekali menggosoknya supaya komedo yang telah lunak bisa dikeluarkan. Jika sudah, Anda bisa membilas wajah hingga benar-benar bersih. Setiap langkah di atas merupakan cara menghilangkan komedo dengan baby oil yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

BACA JUGA  Tetap Cantik Memesona dengan Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40 Tahun

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan bahan alami lainnya secara praktis

cara menghilangkan komedo dengan baby oil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berbagai masalah kulit seperti jerawat, beruntusan, dan komedo memang sering mengganggu penampilan dan membuat siapa saja jadi kurang percaya diri. Selain jerawat, komedo adalah masalah kulit yang paling mengganggu karena muncul di area wajah yang membuat tekstur kulit jadi tidak mulus.

Bisa dikatakan, komedo adalah salah satu jenis jerawat ringan, meski kemunculannya tidak ditandai gejala seperti halnya jerawat. Ada dua tipe komedo yang sering muncul di kulit, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Faktor penyebab komedo ini salah satunya adalah minyak berlebih di wajah dan sel kulit mati yang menumpuk serta menyumbat pori-pori.

Tak sedikit orang yang mencoba mengatasi komedo dengan memencet menggunakan tangan kosong. Padahal, tangan dalam kondisi tidak steril sehingga menjadikan kulit teriritasi dan pori-pori membesar. Jika dibiarkan, kotoran tersebut akan menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

Banyak orang yang mencari tahu cara mengatasi komedo membandel, salah satu yang paling populer yaitu cara menghilangkan komedo dengan baby oil. Bukan hanya mencegah produksi minyak wajah berlebih yang menutupi pori-pori, baby oil juga kaya akan nutrisi dan membantu mengangkat sel kulit mati.

Nah, selain cara menghilangkan komedo dengan baby oil yang telah dijelaskan di atas, ternyata bahan satu ini bisa dikombinasikan dengan bahan alami lain untuk mempercepat khasiatnya. Berikut beberapa di antaranya yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan lidah buaya yang menenangkan kulit

cara menghilangkan komedo dengan baby oil

Supaya lebih maksimal, beberapa orang memilih cara menghilangkan komedo dengan baby oil yang telah dicampur bahan alami, seperti lidah buaya. Pasalnya, lidah buaya dikenal memiliki zat saponin dan astringen yang mampu membunuh bakteri dan mikroba yang memicu timbulnya jerawat pada wajah.

Bukan itu saja, gel yang dihasilkan oleh lidah buaya terbukti mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah yang jadi salah satu penyebab munculnya komedo. Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan lidah buaya ini sangat mudah. Anda cukup menyiapkan gel lidah buaya yang telah dihaluskan, lalu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat.

Kemudian, oleskan baby oil secara merata pada wajah yang ditumbuhi komedo sambil memijatnya secara lembut. Setelah itu, keluarkan komedo dengan tangan bersih dan alat yang steril. Jika sudah, Anda bisa membilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih.

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan olive oil

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan olive oil atau minyak zaitun yang memang dikenal mampu mengatasi berbagai masalah kulit di wajah, salah satunya adalah komedo. Diketahui, minyak zaitun mengandung vitamin E dan anti-oksidan yang bisa membantu proses peremajaan kulit sehingga sering dijadikan cara menghilangkan komedo dengan baby oil juga.

BACA JUGA  11 Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi dalam Sekejap

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan minyak zaitun ini sangat mudah. Anda hanya perlu membersihkan wajah terlebih dulu, kemudian siapkan minyak zaitun sebanyak tiga sendok makan. Campurkan minyak tersebut dengan baby oil secukupnya sampai benar-benar merata.

Setelah itu, oleskan campuran kedua minyak tadi pada wajah disertai pemijatan halus sebagai cara menghilangkan komedo dengan baby oil yang praktis. Anda juga boleh menekan bagian wajah yang berkomedo menggunakan kapas steril. Setelah komedo berhasil dikeluarkan, segera bilas wajah dengan air dingin sampai bersih.

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan yogurt

cara menghilangkan komedo dengan baby oil

Bukan hanya enak disantap saat cuaca panas dan memperlancar pencernaan, ternyata yogurt juga bisa membantu mengatasi komedo pada wajah cantik Anda. Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan yogurt ini sangat mudah. Campurkan saja dua sendok makan yogurt tanpa rasa dengan 10 ml baby oil, lalu oleskan secara merata pada area kulit yang berkomedo.

Kemudian, tunggu sekitar 30 menit sampai bahan-bahan tersebut menyerap secara sempurna ke dalam tiap lapisan kulit. Lalu, Anda bisa menggunakan tisu untuk mengangkat komedo yang berhasil dikeluarkan setelah sebelumnya dipijat lembut. Cuci wajah hingga bersih dengan air dingin untuk mengakhiri cara menghilangkan komedo dengan baby oil tersebut.

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan putih telur

Satu lagi cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan bahan alami lain, yaitu putih telur. Bahan satu ini diyakini ampuh dalam mengatasi komedo karena memiliki karakteristik lengket seperti masker wajah yang banyak dijual di pasaran. Bukan itu saja, putih telur kaya akan asam amino dan asam folat untuk mengecilkan pori sekaligus mengurangi produksi minyak di wajah.

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan putih telur ini sangat mudah. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah menggunakan air hangat supaya pori-pori terbuka. Kemudian, oleskan baby oil di area yang berkomedo sambil dipijat perlahan dan keluarkan komedo menggunakan kapas steril.

Setelah komedo berhasil dikeluarkan, segera basuh wajah menggunakan air dingin dan oleskan putih telur yang telah dikocok. Tunggu sampai benar-benar kering dan bilas lagi menggunakan air dingin untuk mengakhiri proses cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan putih telur tersebut.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan komedo dengan baby oil yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Tentang nezzumia

Check Also

cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan madu

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu Paling Tepat

Selain jerawat dan komedo membandel, permasalahan kulit yang sering dialami oleh sebagian besar orang adalah …