fbpx
cara menghilangkan bruntusan paling efektif

Jangan Salah, Begini Cara Menghilangkan Bruntusan Paling Efektif

Selain jerawat, bruntusan yang tak kunjung pergi dari wajah bisa membuat kesal siapa saja. Meski berukuran kecil, bintik semacam ini sangat mengganggu penampilan sehari-hari. Bukan hanya membuat wajah terlihat kusam, bruntusan juga bisa mengurangi kepercayaan diri. Namun ternyata, ada banyak cara menghilangkan bruntusan paling efektif di wajah.

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif dan alami

Berdasarkan penelitian, ada beberapa cara menghilangkan bruntusan paling efektif. Mulai dari yang paling alami hingga menggunakan produk dan jasa dokter spesialis kulit. Tentu saja, cara alami jauh lebih murah, mudah, dan tak kalah efektif. Anda hanya perlu memilih bahan yang paling sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Mengompres wajah dengan handuk dingin untuk menenangkan kulit bruntusan

cara menghilangkan bruntusan paling efektif

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif akibat iritasi ataupun gigitan serangga adalah dengan mengompres wajah menggunakan handuk dingin. Diketahui, handuk dingin mampu meredakan efek kemerahan sekaligus menenangkan kulit Anda.

Anda cukup menyediakan handuk yang telah dimasukkan es batu ke dalamnya, lalu ikat bagian ujung handuk tersebut supaya menyatu dan es batu tidak tumpah. Kemudian, kompreskan handuk di bagian wajah yang mengalami bruntusan dan diamkan kurang lebih selama satu menit. Ulangi hal yang sama sebagai cara menghilangkan bruntusan paling efektif pada wajah Anda.

Menggunakan cuka apel untuk meredakan peradangan

Jika Anda mengalami bruntusan yang cukup parah, maka salah satu cara menghilangkan bruntusan paling efektif di wajah adalah menggunakan cuka apel. Pada bahan satu ini, ditemukan zat asam asetat yang ternyata berkhasiat untuk meredakan peradangan sekaligus infeksi pada area kulit wajah.

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif menggunakan cuka apel ini sangat mudah. oleskan saja cuka apel dengan bantuan kapas pada area yang mengalami bruntusan. Kemudian, diamkan selama beberapa menit. Ulangi perawatan tersebut sekitar 2-3 kali sehari secara rutin sampai bruntusan benar-benar hilang.

Putih telur untuk digunakan sebagai masker penghilang bruntusan

cara menghilangkan bruntusan paling efektif

Berikutnya, cara menghilangkan bruntusan paling efektif dengan menggunakan putih telur. Seperti yang banyak diketahui, putih telur sangat berguna untuk membersihkan dan mengencangkan kulit wajah. Bukan sekadar membersihkan komedo, putih telur juga bisa untuk mengatasi bruntusan yang mengganggu penampilan.

BACA JUGA  Tampil Percaya Diri dengan Cat Rambut Penutup Uban Terbaik

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif menggunakan putih telur tidak repot. Pisahkan saja kuning dan putih telur, lalu kocok sebentar sampai berbuih. Lalu, oleskan pada bagian wajah yang mengalami bruntusan ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat sampai terasa kencang dan bilas menggunakan air bersih.

Oatmeal untuk menghilangkan bruntusan pada kulit sensitif

Selain menyehatkan jantung, oatmeal ternyata juga bisa dijadikan cara menghilangkan bruntusan paling efektif. Sebab, kandungan alami di dalam oatmeal terbukti mampu meredakan potensi iritasi, terutama pada kulit sensitif. Bahkan, sifat anti-inflamasi pada oatmeal berkhasiat menyembuhkan peradangan.

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif menggunakan oatmeal cukup mudah. lumatkan saja oatmeal menggunakan blender, lalu campur dengan air hangat secukupnya hingga memiliki tekstur seperti pasta. Kemudian, cuci wajah Anda menggunakan pasta oatmeal tersebut sambil digosok dan dipijat perlahan selama 10-15 menit sampai bruntusan sirna.

Minyak zaitun membantu mengusir bruntusan karena kaya akan anti-oksidan

cara menghilangkan bruntusan paling efektif

Menurut beberapa penelitian, minyak zaitun adalah bahan alami yang paling ampuh dalam melembapkan kulit. Bukan itu saja, minyak satu ini mengandung vitamin E yang bertindak sebagai anti-oksidan. Nah, kandungan tersebut juga bisa dijadikan cara menghilangkan bruntusan paling efektif.

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif ini dengan mencampurkan minyak zaitun beserta madu secukupnya. Setelah itu, oleskan di bagian kulit yang mengalami bruntusan dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilang menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sampai bruntusan mereda.

Madu adalah salah satu bahan alami menghilangkan bruntusan di wajah

Dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, tak heran jika madu juga sering digunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan paling efektif. Sebab, madu kaya akan anti-bakteri yang mampu mencegah terjadinya bruntusan di wajah. Bahkan, madu juga bisa digunakan untuk meredakan peradangan akibat jerawat.

Madu juga dikenal sebagai anti-oksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit dengan menghalau segala bentuk radikal bebas pemicu timbulnya bruntusan di wajah. Cara menghilangkan bruntusan paling efektif menggunakan madu sangat mudah. Selain digunakan sebagai masker, madu juga bisa dicampur dengan bahan lain seperti yogurt dan lemon.

Namun pastikan, madu yang hendak dijadikan cara menghilangkan bruntusan paling efektif ini benar-benar madu asli tanpa perasa dan pewarna buatan. Setelah dioleskan secara merata pada wajah, diamkan kurang lebih 15-20 menit sampai madu mengering. Lalu, bilas sampai bersih dan tidak meninggalkan kesan lengket.

BACA JUGA  Tak Perlu Repot, Ini Cara Menghilangkan Komedo dengan Baby Oil

Lidah buaya untuk menenangkan kulit bruntusan yang parah

cara menghilangkan bruntusan paling efektif

Bahan satu ini ternyata juga bisa dijadikan cara menghilangkan bruntusan paling efektif pada wajah cantik Anda. Pasalnya, lidah buaya atau aloe vera memiliki efek menenangkan sekaligus meredakan rasa gatal serta berbagai iritasi yang disebabkan bruntusan. Selain itu, lidah buaya memberikan efek dingin di kulit sehingga nyaman digunakan kapan saja.

Lidah buaya dikenal memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk meredakan iritasi, luka, maupun infeksi pada kulit. Anda bisa menggunakan daging lidah buaya yang telah dihaluskan sebelum diaplikasikan pada wajah sebagai cara menghilangkan bruntusan paling efektif. Cukup aplikasikan selama kurang lebih 10-15 menit sebelum dibilas dengan air demi hasil yang optimal.

Minyak cengkeh untuk penghilang bruntusan sekaligus menenangkan kulit wajah teriritasi

Dalam setiap tetes minyak cengkeh mengandung eugenol yang berkhasiat untuk menenangkan sekaligus meredakan rasa gatal dan peradangan akibat bruntusan. Cara menghilangkan bruntusan paling efektif menggunakan minyak cengkeh ini sangat mudah lho.

Campurkan saja minyak cengkeh dengan beberapa tetes air, kemudian aplikasikan pada bagian wajah yang bruntusan. Lakukan cara menghilangkan bruntusan paling efektif ini secara rutin supaya wajah kembali mulus dan memesona.

Mengonsumsi teh hijau dan gunakan untuk mencuci muka secara rutin

cara menghilangkan bruntusan paling efektif

Anda pasti tak asing lagi dengan berbagai manfaat dari teh hijau. Bahan satu ini mengandung anti-oksidan cukup tinggi sehingga kerap dijadikan cara menghilangkan bruntusan paling efektif. Selain meminumnya secara rutin, air seduhan teh hijau ini juga bisa digunakan untuk mencuci muka setelah seharian beraktivitas di luar ruangan.

Lakukan cara menghilangkan bruntusan paling efektif menggunakan teh hijau ini secara rutin, minimal 2-3 kali seminggu di malam hari. Dijamin, bruntusan pun bakal sirna secara perlahan.

Masker tomat kaya akan kandungan vitamin A dan C untuk mengatasi bruntusan

Cara menghilangkan bruntusan paling efektif berikutnya adalah menggunakan tomat. Anda hanya perlu menghaluskan tomat segar, kemudian aplikasikan pada wajah yang mengalami bruntusan seperti menggunakan masker. Jika ingin lebih efektif, tambahkan madu secukupnya, lalu diamkan sekitar 15-20 menit pada wajah yang telah dibersihkan sebelum dibilas air.

Diketahui, tomat adalah bahan berkhasiat yang mengandung vitamin A dan C sehingga baik untuk kecantikan sekaligus kesehatan tubuh. Inilah yang membuat tomat kerap dijadikan cara menghilangkan bruntusan di wajah, apalagi jika Anda mencampurnya dengan madu yang dikenal sebagai bahan anti-bakteri.

Demikian beberapa cara menghilangkan bruntusan paling efektif dan aman menggunakan bahan-bahan alami yang mudah

Tentang nezzumia

Check Also

cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan madu

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu Paling Tepat

Selain jerawat dan komedo membandel, permasalahan kulit yang sering dialami oleh sebagian besar orang adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.