cara menghilangkan mata panda dengan cepat

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Berbagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat wajib dicoba untuk Anda yang memang memiliki masalah lingkaran hitam di sekitar area mata yang mengganggu penampilan. Alih-alih lucu, memiliki mata panda justru menjadikan penampilan kurang sempurna dan tampak lesu.

Perlu Anda ketahui, mata panda merupakan kantung mata atau lingkaran yang hitam yang terbentuk di bawah mata. Walau tidak membahayakan, keberadaan mata panda sangat mengganggu penampilan sekaligus mengurangi kepercayaan diri sebagian orang. Itulah sebabnya, cara menghilangkan mata panda dengan cepat seringkali dicari.

Begini cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan alami

Masalah kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata sebenarnya tak perlu dibuat pusing. Sebab, ada beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah seperti berikut ini.

Tidur cukup setiap hari

cara menghilangkan mata panda dengan cepat

Salah satu cara menghilangkan mata panda dengan cepat yang paling mudah dan sederhana adalah tidur cukup setiap hari. Ketahuilah, kurang tidur ataupun pola tidur yang buruk bisa memicu wajah terlihat lebih kusam. Akibatnya, pembuluh darah dan jaringan gelap di bawah kulit semakin terlihat jelas.

Bukan itu saja, kurang tidur juga mengakibatkan penumpukan cairan di bawah mata sehingga area mata tampak membengkak. Ketika Anda tidur cukup setiap hari, mata bukan sekadar jadi lebih cerah, tapi upaya ini juga bisa memperbaiki kerusakan sel yang terjadi pada kulit.

Menghindari konsumsi kafein dan alkohol

Apabila Anda sering mengonsumsi kafein dan alkohol, sebaiknya hindari mulai sekarang sebagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Sebab, kafein dan alkohol bisa membuat mata semakin terlihat bengkak dan memicu terjadinya dehidrasi ringan.

Mengompres air dingin

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat satu ini sangat sederhana. Anda hanya perlu mencelupkan handuk bersih ke air es, lalu letakkan tepat di bawah mata sekitar 20 menit. Pada dasarnya, suhu dingin yang diterima kulit bisa membantu mengurangi pembengkakan sekaligus membantu mengecilkan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah bisa berjalan lebih baik.

BACA JUGA  Rekomendasi Scalp Shampoo Terbaik untuk Menyehatkan Kulit Kepala Pria dan Wanita

Mengompres mata menggunakan timun

cara menghilangkan mata panda dengan cepat

Selanjutnya, cara menghilangkan mata panda dengan cepat adalah menggunakan timun. Anda cukup mengompres mata dengan timun untuk menenangkan kulit dan menghilangkan pembengkakan di area mata.

Kandungan vitamin C dan air yang tinggi di dalam timun bisa menutrisi sekaligus melembapkan kulit. Cara menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan timun ini sangat mudah. Anda cukup memotong timun yang telah dibersihkan, kemudian tempelkan di area mata.

Mengompres mata menggunakan kantung teh

Siapa sangka, mengompres mata menggunakan kantung teh juga bisa dijadikan cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Teh diketahui mengandung kafein dan anti-oksidan yang bis menstimulasi sirkulasi darah, mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit sekitar mata, dan menyempitkan pembuluh darah yang melebar.

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan kantung teh ini cukup mudah, seduh saja kantung teh hitam ataupun teh hijau dalam air panas selama 5 menit. Kemudian, diamkan air seduhan teh dingin tersebut, lalu masukkan ke dalam kulkas. Setelah itu, letakkan kantung teh yang dimaksud di atas mata tertutup selama menit sebelum dibilas menggunakan air dingin.

Tidur menggunakan bantal tinggi

Ternyata, posisi tidur juga bisa jadi penyebab munculnya mata panda. Nah, salah satu cara menghilangkan mata panda dengan cepat adalah tidur menggunakan bantal yang disusun ke atas sehingga mencegah cairan berkumpul di area bawah mata.

Memijat wajah secara rutin

cara menghilangkan mata panda dengan cepat

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat berikutnya adalah memijat wajah secara rutin. Apabila sirkulasi darah di sekitar mata kurang baik, maka bisa dipastikan mata panda akan terbentuk. Guna melancarkan sirkulasi, Anda disarankan untuk memijat area mata dengan lembut.

Menggunakan produk kecantikan yang mengandung antioksidan

Perlu Anda ketahui, sebagian besar krim wajah mengandung antioksidan yang mampu memudarkan warna gelap di area bawah mata. Produk kecantikan semacam ini bisa dijadikan cara menghilangkan mata panda yang paling ampuh.

Selain itu, krim wajah dan produk perawatan lain yang mengandung antioksidan bisa membantu memudarkan lingkaran hitam di bawah mata. Kandungan vitamin C dan E di dalamnya sangat berkhasiat untuk dijadikan cara menghilangkan mata panda dengan cepat.

Lidah buaya

Tak bisa dipungkiri, lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kulit dan kecantikan. Salah satunya sebagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan alami. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya yang diambil dari tanaman langsung atau gel aloe vera yang banyak dijual di pasaran.

BACA JUGA  10 Sabun Pepaya Terbaik yang Bikin Kulit Cantik Memesona

Setelah itu, oleskan gel lidah buaya pada area bawah mata sembari memijatnya perlahan selama beberapa menit sebelum tidur. Diamkan semalaman sebelum dibilas menggunakan air bersih keesokan paginya. Lakukan cara menghilangkan mata panda dengan cepat ini secara rutin demi mendapatkan hasil yang optimal.

Masker alami berbahan dasar tomat

cara menghilangkan mata panda dengan cepat

Tomat adalah salah satu buah yang dipercaya bisa dijadikan cara untuk menghilangkan mata panda dengan cepat. Pasalnya, tomat mengandung zat likopen dan beta-karoten yang berkhasiat mengurangi kerusakan oksidatif pada jaringan kulit wajah Anda.

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan tomat sangat mudah. Anda hanya perlu membuat masker dengan mencampurkan tomat dan air perasan jeruk lemon. Aduk secara merata, lalu oleskan di area bawah mata dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas sampai bersih.

Masker alami berbahan dasar kentang

Kentang juga diyakini bisa dijadikan cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Gunakan saja 1-2 sendok makan jus kentang untuk dioleskan pada area lingkaran hitam, lalu biarkan hingga mengering. Bilas wajah menggunakan air bersih dan lakukan hal tersebut minimal dua kali dalam seminggu.

Percayalah, cara menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan kentang dijamin ampuh. Sebab, jus kentang mengandung asam azelaic yang berkhasiat menghambat aktivitas tyrosinase penyebab pigmentasi. Dengan begitu, lingkaran hitam ataupun mata panda bisa tersamarkan dalam sekejap.

Mengoleskan madu

cara menghilangkan mata panda dengan cepat

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat juga bisa menggunakan madu. Diketahui, madu mengandung polifenol yang mampu mengurangi pigmentasi berlebihan sekaligus menyamarkan lingkaran hitam di area mata.

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan mada ini cukup mudah. Anda hanya perlu mencampur sekitar satu sendok makan madu dengan air lemon. Kemudian, oleskan campuran tersebut tepat di area bawah mata, lalu biarkan sekitar 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Ulangi cara menghilangkan mata panda dengan cepat ini hingga lingkaran hitam benar-benar memudar. Meski belum bisa terbukti secara ilmiah, tapi tak ada salahnya jika Anda mencoba cara tersebut untuk mengembalikan kecantikan alami Anda.

Demikian beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan super ampuh. Mata panda memang bisa muncul kapan saja dan pada siapa saja. Ada banyak faktor penyebab masalah satu ini, tapi tidak berkaitan dengan jenis kelamin ataupun usia.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mulai melakukan berbagai tindakan pencegahan supaya mata panda tidak menjadikan penampilan terganggu. Apabila mata panda sudah terlanjur muncul dan Anda bingung menentukan cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan paling tepat, maka jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

 

Tentang nezzumia