fbpx
cara menghilangkan bruntusan di pipi

11 Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi dalam Sekejap

Memiliki wajah yang mulus dan bebas dari jerawat sudah pasti jadi idaman banyak orang. Namun, bagaimana jika wajah Anda tiba-tiba mengalami bruntusan? Pastinya, cara menghilangkan bruntusan di pipi menjadi solusi yang dicari.

Tak bisa dipungkiri, wajah yang tengah mengalami bruntusan menjadikan penampilan tak lagi percaya diri. Umumnya, bruntusan ini disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari alergi, cuaca, polusi udara, digigit serangga, iritasi terhadap bahan kimia, atau efek dari pengobatan tertentu.

Bukan hanya menyebabkan wajah terasa gatal dan memerah, bruntusan seperti ini juga membuat tekstur wajah jauh dari kesan mulus. Belum lagi jika pada akhirnya terdapat bekas di kulit yang tak mudah hilang saat digaruk. Bahkan, menggaruk wajah yang bruntusan bisa menyebabkan kulit Anda mengalami infeksi.

Supaya tidak semakin parah, ada beberapa cara menghilangkan bruntusan di pipi yang bisa Anda lakukan. Melalui cara tersebut, bruntusan dipastikan menjadi lebih ringan dan secara perlahan hilang dari wajah cantik Anda.

Ini lho cara menghilangkan bruntusan di pipi yang paling tepat

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bruntusan di pipi hanya dalam waktu sekejap.

Es batu

cara menghilangkan bruntusan di pipi

Cara menghilangkan bruntusan di pipi dalam sekejap bisa dilakukan dengan bantuan es batu. Tahukah kamu, sensasi dingin dari es batu bisa mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh bruntusan.

Bahkan, cara menghilangkan bruntusan di pipi ini juga umumnya digunakan untuk mengempiskan sekaligus mengurangi kemerahan akibat jerawat. Mengingat masalah wajah bruntusan tidak separah jerawat, maka penggunaan es batu ini dirasa ampuh untuk mengatasinya dalam waktu sekejap.

Minyak cengkeh

Menurut beberapa penelitian, minyak cengkeh mengandung bahan eugenol yang mampu mengatasi rasa gatal dan menenangkan kulit. Inilah yang membuatnya sering dijadikan cara menghilangkan bruntusan di pipi.

Sebelum mengaplikasikan minyak cengkeh untuk dijadikan cara menghilangkan bruntusan di pipi, sebaiknya campur dulu dengan sedikit air agar lebih mudah digunakan.

Madu

Sejak zaman dahulu, madu telah dikenal secara luas memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Oleh sebab itu, madu kerap digunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi dan masalah kulit kusam serta jerawat membandel.

BACA JUGA  10 Pilihan Produk Sabun Pencuci Muka untuk Memutihkan Wajah

Cara menghilangkan bruntusan di pipi menggunakan madu ternyata cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan madu murni secukupnya di area yang mengalami bruntusan setelah membersihkannya terlebih dulu. Lalu, biarkan sampai mengering dan langsung bilas menggunakan air bersih.

Tomat

cara menghilangkan bruntusan di pipi

Siapa sangka, buah yang sering dijadikan jus ini ternyata bisa dijadikan cara menghilangkan bruntusan di pipi. Bukan itu saja, tomat juga bisa mengatasi masalah mata minus dan gangguan kesehatan lainnya. Tak heran jika buah satu ini cukup populer di kalangan wanita yang mengidamkan kecantikan wajah dan juga tubuhnya.

Cara menghilangkan bruntusan di pipi menggunakan tomat sangat mudah. Anda hanya perlu menghaluskan tomat dengan cara diblender, kemudian jadikan bahan tersebut masker pada wajah. Biarkan hingga mengering, lalu bilas wajah menggunakan air bersih. Dijamin, wajah akan terlihat lebih cerah sekaligus jauh dari bruntusan.

Lemon dan putih telur

Meski memiliki rasa yang sangat asam ketika dimakan begitu saja, ternyata lemon menyimpan segudang khasiat yang baik bagi kesehatan sekaligus kecantikan. Salah satunya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi dalam sekejap.

Cara menghilangkan bruntusan di pipi dengan bantuan lemon tidak sulit. Anda hanya perlu mencampurkan air perasan lemon dengan putih telur, lalu oleskan secara merata pada wajah seperti sedang menggunakan masker. Diamkan sesaat hingga mengering, setelah itu bersihkan menggunakan air bersih.

Cuka apel

cara menghilangkan bruntusan di pipi

Seperti halnya lemon, cuka apel memiliki rasa sangat asam. Meski demikian, cuka apel ternyata dianggap sebagai zat yang ampuh untuk mengecilkan pori sekaligus mengeringkan jerawat. Diketahui, cuka apel juga mampu mengurangi peradangan dan bersifat anti-bakteri serta anti-mikroba sehingga sering dijadikan cara menghilangkan bruntusan di pipi.

Anda cukup menggunakan dua sendok makan cuka apel dicampur 15 sendok makan air hangat. Oleskan larutan tersebut pada wajah yang bruntusan, lalu diamkan sekitar 20 menit, dan bilas setelahnya. Gunakan larutan cuka apel ini sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi setiap mencuci muka untuk hasil yang optimal.

Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan cuka apel untuk cara menghilangkan bruntusan di pipi. Sebaiknya, aplikasikan dulu larutan tersebut di bagian kulit lain sebelum menggunakannya. Apabila tidak terjadi iritasi, maka Anda bisa melanjutkan perawatan dengan cuka apel tersebut.

Alpha hydroxy acid (AHA)

Menurut para ahli, AHA mampu membantu proses pengelupasan kulit dengan cara melepaskan sel kulit mati dan mengurangi penyumbatan pada pori. Inilah yang membuatnya sering dijadikan cara menghilangkan bruntusan di pipi. Jadi sebaiknya, pilih produk yang mengandung AHA dengan konsentrasi di bawah 10% supaya tetap aman digunakan selama 2-3 kali per minggu.

BACA JUGA  Di Urutan 5 Wanita Tercantik di Dunia, Lesti Kejora Kalahkan Kendall Jenner, Raisa hingga Lisa BLACKPINK

Teh hijau

Selama ini, ada banyak orang yang mengonsumsi teh hijau demi mendapatkan tubuh sehat dengan berat badan ideal. Namun siapa sangka, ternyata manfaat teh hijau bukan sebatas itu saja. Teh hijau juga kerap dijadikan cara menghilangkan bruntusan di pipi dalam sekejap. Sebab, kandungan anti-oksidan di dalamnya mampu menyembuhkan berbagai masalah kulit.

Lidah buaya

cara menghilangkan bruntusan di pipi

Mampu memberikan efek dingin yang menenangkan, lidah buaya juga berkhasiat meredakan gatal akibat bruntusan. Selain itu, lidah buaya kaya akan vitamin E yang mampu mengatasi luka bakar dan gatal karena efek iritasi.

Cara menghilangkan bruntusan di pipi menggunakan lidah buaya sangat mudah. Anda cukup mengaplikasikan gel lidah buaya pada area yang terasa gatal, lalu bilas menggunakan air dingin. Jika tidak ingin repot, Anda bisa membeli gel lidah buaya ini di apotik atau toko kosmetik terdekat.

Salicylic acid

Asam salisilat atau salicylic acid memiliki segudang manfaat untuk kulit. Salah satunya mampu menurunkan produksi minyak di wajah dan bisa mendorong material penyumbat pori ke permukaan kulit. Zat ini juga bisa mengurangi kelebihan minyak di wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati sehingga sering digunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi.

Biasanya, asam salisilat bisa Anda temui dalam bentuk krim ataupun sabun pencuci wajah. Sebaiknya, gunakan zat satu ini sesuai takaran supaya kulit wajah tidak teriritasi dan mengalami hidrasi yang berlebihan.

Benzoil peroksida

Salah satu bahan yang digunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi ini bersifat anti-bakteri dan bisa mengurangi peradangan. Bahkan, benzoil peroksida juga bisa membantu mengeringkan minyak berlebih pada wajah.

Umumnya, bahan yang sering digunakan untuk cara menghilangkan bruntusan di pipi ini ditemukan di berbagai produk sabun pencuci wajah, krim, dan juga toner. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya supaya tidak menjadikan kulit kering dan iritasi.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan bruntusan di pipi dalam waktu sekejap. Selamat mencoba!

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
bruntusan di pipi,cara menghilangkan bruntusan di pipi,jerawat bruntusan di pipi,penyebab bruntusan di pipi

Tentang nezzumia

Check Also

Beberapa Kerusakan Kulit Wajah Akibat Krim Merkuri, Hati-Hati!

Skincare sangat identik dengan wanita , meskipun sejatinya tak menutup kemungkinan pria juga memakai. Skincare …