serum wajah terbaik untuk kulit kering

Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Kering yang Telah Teruji Secara Klinis

Jika Anda tengah mengalami masalah kulit wajah yang terasa kering, maka serum wajah terbaik untuk kulit kering bisa jadi solusi terbaiknya. Pasalnya, produk serum seperti ini sengaja dibuat secara khusus mengandung bahan-bahan pelembap yang mampu menjadikan kulit terasa lebih kenyal dan jauh dari kesan kering.

Namun masalahnya, serum wajah terbaik untuk kulit kering di pasaran sangat banyak jenis dan mereknya. Tentu saja, setiap produk serum tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Rekomendasi serum wajah terbaik untuk kulit kering yang aman digunakan secara rutin

Berikut ini ada beberapa produk serum wajah terbaik untuk kulit kering yang bisa Anda coba, di antaranya:

  1. iUNIK Beta Glucan Power Moisture Serum

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Serum wajah terbaik untuk kulit kering asal Korea Selatan ini terbukti mampu membantu melembapkan sekaligus memberi nutrisi pada kulit. Produk seharga Rp 350 ribu ini memiliki tekstur slimy, tapi mampu meresap dengan cepat ke dalam kulit.

Sesuai dengan namanya, serum wajah terbaik untuk kulit kering ini mengandung Beta-Glucan 100% dan juga polisakarida yang bisa ditemukan di beberapa dinding sel tumbuhan. Menurut beberapa penelitian, Beta-Glucan ini memiliki kemampuan lebih baik dalam melembapkan kulit kering jika dibandingkan dengan hyaluronic acid.

  1. Clarins Double Serum Complete Age Control Concentrate

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Salah satu serum anti-aging keluaran Clarins ini diketahui terbuat dari 21 ekstrak tanaman alami yang dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta. Setiap tetes formulanya berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan kulit sehingga membuatnya terlihat lebih kencang, bercahaya, sekaligus menghaluskan kerutan dan mengecilkan pori.

Serum wajah terbaik untuk kulit kering ini dibekali dengan aroma yang super menenangkan dengan tekstur yang tidak akan membuat kulit Anda terasa berminyak. Daya serapnya pun cukup cepat, meski beberapa pengguna mengklaim sempat merasakan sensasi sedikit lengket setelah pengaplikasian di wajah.

  1. Hanasui Rich Nutrition

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Seakan tak ingin ketinggalan, Hanasui turut merilis tiga varian intense treatment serum untuk membantu mengatasi permasalahan kulit kering. Salah satu di antaranya adalah Hanasui Rich Nutrition yang dijual dengan harga Rp 65 ribu.

Mengingat kemampuannya yang patut diacungi jempol, tak heran jika serum wajah terbaik untuk kulit kering ini banyak diperbincangkan oleh para beauty junkies. Apalagi sejak produk ini mendapat review positif dari salah satu beauty vlogger ternama Indonesia. Inilah yang membuatnya semakin populer dibandingkan dua varian intense treatment serum lainnya.

Diketahui, Hanasui Rich Nutrition Serum ini mengandung ginseng merah yang dipercaya mengandung aneka mineral dan vitamin sehingga mampu mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain itu, serum wajah terbaik untuk kulit kering ini juga dilengkapi dengan sodium hyaluronate yang mampu melembapkan sekaligus mengencangkan kulit wajah Anda.

  1. Clinelle Pure Swiss Hydracalm
BACA JUGA  10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik yang Wajib Dicoba

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Serum wajah terbaik untuk kulit kering yang telah teruji secara klinis berikutnya adalah serum keluaran brand Clinelle. Produk seharga Rp 280 ribu ini memiliki fungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit kering, melindungi dari berbagai macam iritasi, dan mengunci kelembapan kulit hingga 72 jam.

Clinelle Pure Swiss Hydracalm ini diformulasikan secara khusus mengandung bio-calm complex, hyaluronic acid, dan juga Pure Swiss thermal spring water. Inilah yang membuatnya sangat berkhasiat untuk menenangkan, memulihkan, dan mempertahankan kulit dari berbagai sensitivitas.

Tak seperti serum wajah terbaik untuk kulit kering lainnya, hyaluronic acid di dalam Clinelle Pure Swiss Hydracalm ini tidak akan berdampak buruk pada kulit meski digunakan dalam jangka panjang. Sebab, zat yang digunakan berasal dari tumbuhan. Tak sekadar melembapkan, hyaluronic acid ini juga mampu mengembalikan dan membentuk lapisan kulit secara alami.

  1. Make Over Hydration Serum

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Produk keluaran Make Over ini mengandung pro-vitamin B dan E serta aloe vera yang berfungsi untuk melembapkan setiap lapisan kulit. Tak hanya itu saja, serum wajah terbaik untuk kulit kering ini juga cocok dijadikan pengganti primer karena mampu mempertahankan makeup supaya tetap awet sepanjang hari. Bahkan, serum ini tidak akan membuat kulit tampak berminyak.

Dikemas dalam botol kaca ekstra tebal, serum wajah terbaik untuk kulit kering dengan harga Rp 150 ribu ini bakal tetap mengamankan kulit kering Anda meski beraktivitas di luar ruangan. Produk ini juga dinilai sangat higienis berkat tutup pump yang disertakan dalam setiap kemasannya.

  1. Mamonde Red Energy Recovery

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Satu lagi produk serum wajah terbaik untuk kulit kering asal Korea Selatan yang patut Anda coba. Mamonde Red Energy Recovery Serum yang dibanderol dengan harga Rp 550 ribu ini tergolong unik karena terbuat dari berbagai jenis bunga yang telah diteliti selama 28 tahun. Inilah yang membuatnya mampu menjadikan kulit lebih lembap dan cerah hingga lima hari dalam sekali pemakaian.

Bukan hanya mencerahkan dan melembapkan kulit wajah, serum keluaran Mamonde ini juga bisa dijadikan produk andalan bagi Anda yang ingin tampak awet muda. Pasalnya, serum wajah terbaik untuk kulit kering ini ampuh untuk menyamarkan keriput dan garis halus di wajah. Menariknya, serum ini memiliki 8-free hypoallergenic sehingga tidak akan memicu iritasi.

  1. Innisfree Green Tea Seed Serum

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Lagi-lagi, brand kecantikan asal Korea Selatan yang cukup populer di kalangan wanita Indonesia ini turut mengeluarkan produk serum wajah terbaik untuk kulit kering. Innisfree Green Tea Seed Serum yang dibanderol dengan harga Rp 360 ribu ini terbuat dari perasan daun teh hijau dari Pulau Jeju yang diklaim mampu melembapkan dan menguatkan skin barrier wajah.

BACA JUGA  8 Minyak Argan Oil Terbaik dengan Ragam Fungsi Istimewa

Ketika Anda mengaplikasikannya pada kulit, dipastikan setiap tetes cairan serum wajah terbaik untuk kulit kering ini akan mudah meresap dan tidak akan meninggalkan sensasi lengket. Istimewanya lagi, serum ini menjanjikan perubahan kulit yang tampak lebih cerah, kenyal, tanpa menyebabkan break out.

  1. The Ordinary Hyaluronic Acid + B5

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Serum wajah terbaik untuk kulit kering keluaran The Ordinary ini jadi salah satu produk terfavorit wanita Indonesia di masa kini. Bukan hanya karena harganya yang sangat affordable, The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 ini juga dikenal mampu melembapkan kulit secara nyata.

Dijual dengan harga Rp 159 ribu, serum wajah terbaik untuk kulit kering ini diformulasikan dari ultra-pure vegan hyaluronic acid dan juga vitamin B5 yang dapat menetralkan Ph sekaligus meningkatkan hidrasi kulit.

Uniknya, serum wajah terbaik untuk kulit kering ini memiliki tekstur cukup kental, tapi berubah seketika menjadi super watery saat diaplikasikan ke wajah sehingga mampu meresap dengan cepat. Secara keseluruhan, serum ini sangat cocok bagi Anda yang tengah mengalami dehidrasi kulit.

  1. Avene Hydrance Intense Rehydrating

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Salah satu serum wajah terbaik untuk kulit kering dan oil-free yang diformulasikan dari 77% Avene Thermal Spring Water ini berfungsi mengunci kelembapan kulit hingga 24 jam. Meski dibanderol dengan harga Rp 450 ribu, tapi percayalah harga ini sangat sepadan dengan kualitasnya.

Bukan hanya ampuh dalam melembapkan kulit, serum wajah terbaik untuk kulit kering ini juga bisa menenangkan kulit sensitif. Aromanya yang harum dan menenangkan serta tekstur yang waterbase membuat produk ini sangat nyaman digunakan.

  1. Somethinc Hyaluronic B5

serum wajah terbaik untuk kulit kering

Sesuai dengan namanya, serum wajah terbaik untuk kulit kering dari Somethinc ini mengandung hyaluronic acid 2% dan juga vitamin B5 sebagai bahan utamanya. Produk seharga Rp 120 ribu ini juga berperan aktif dalam menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan dini, kulit kusam, dan menjadikan kulit kenyal sekaligus sehat terawat.

Bukan hanya itu saja, serum wajah terbaik untuk kulit kering ini juga bisa melawan jerawat membandel, menyingkirkan noda hitam di wajah, meningkatkan tekstur kulit, dan mengatasi redness. Salah satu kelebihan produk ini adalah tidak mengandung fragrance atau pewangi buatan sehingga aman digunakan.

Demikian beberapa rekomendasi serum wajah terbaik untuk kulit kering yang patut Anda coba. Namun pastikan, produk yang Anda pilih nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan budget.

 

Tentang nezzumia

Check Also

serum wajah untuk kulit kombinasi

8 Brand Serum Wajah untuk Kulit Kombinasi yang Aman Digunakan

Walaupun sebagian besar produk serum perawatan wajah dibuat khusus untuk kulit normal, kering, dan berminyak, …