fbpx
sunblock terbaik

Lindungi Kulit Secara Maksimal dengan 10 Produk Sunblock Terbaik

Apakah Anda pernah merasa kulit terlihat lebih kusam dari sebelumnya? Atau bekas jerawat yang tak kunjung pudar sehingga mengganggu penampilan sehari-hari? Jika iya, berarti kulit Anda telah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari sehingga membutuhkan sunblock terbaik untuk melindunginya dari kerusakan yang lebih parah.

Diketahui, sinar matahari memicu produksi melanin yang menyebabkan bekas jerawat semakin menggelap dan sulit dihilangkan. Bukan hanya itu saja, sinar UV juga bisa mempercepat proses penuaan sehingga kulit Anda terlihat semakin kusam, kering, dan kasar. Namun siapa sangka, sunblock terbaik yang diaplikasikan secara teratur mampu mengembalikan wajah seperti semula.

Rekomendasi sunblock terbaik untuk wajah dan badan

Jika Anda bertanya-tanya, apa beda sunscreen dan sunblock terbaik? Sebenarnya kedua produk ini memiliki fungsi yang sama, yaitu menangkal ancaman paparan sinar UV ketika kita berada di luar ruangan. Anda hanya perlu menyesuaikan saja dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi sunblock terbaik untuk wajah dan badan yang diklaim mampu mengurangi efek negatif sinar UV, antara lain:

  1. Biore UV Aqua Rich

sunblock terbaik

Sunblock terbaik dari Biore ini dikenal memiliki tekstur agak cair dan sedikit watery sehingga mudah meresap ke dalam lapisan kulit ketika diaplikasikan. Ketahuilah, sunblock dengan tekstur semacam ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki wajah berminyak ataupun berjerawat. Sebab, teksturnya tidak akan menyumbat pori-pori penyebab timbulnya jerawat ataupun komedo.

Biore UV Aqua Rich ini memiliki SPF 50++ yang membuatnya diklaim ampuh melindungi kulit dari sinar UVB yang menyebabkan sunburn dan juga kanker kulit. Melalui penggunaan SPF 50++ dari sunblock terbaik seharga Rp 95 ribu ini, kulit Anda akan terlindungi 50 kali lebih lama atau selama 500 menit selama di luar ruangan.

  1. Cetaphil UVA/UVB Defense

sunblock terbaik

Sunblock terbaik dari Cetaphil ini bisa jadi jawaban bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif. Pasalnya, Cetaphil UVA/UVB Defense ini mampu bekerja ganda dengan melembapkan wajah sekaligus melindungi kulit dari sinar UV berkat kandungan glycerin di dalamnya.

Selain itu, sunblock terbaik ini dikemas dalam botol pump yang praktis dan juga higienis. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 162 ribu saja.

  1. Beach Hut One Touch Sunblock

sunblock terbaik

Bagi Anda yang merencanakan untuk berlibur ke pantai, maka Beach Hut One Touch Sunblock ini sangat pas untuk dibawa. Sebab, sunblock terbaik satu ini mengandung SPF 100++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UV lebih lama.

BACA JUGA  Ini Lho 8 Lip Balm Terbaik yang Mampu Melembapkan Bibir Sepanjang Hari

Tekstur sunblock terbaik ini cukup kental, tapi dijamin tidak akan meninggalkan rasa lengket pada kulit saat digunakan pada wajah ataupun tubuh. Produk seharga Rp 75 ribu ini tersedia dalam bentuk spray berbagai ukuran yang bisa disesuaikan menurut kebutuhan.

  1. Emina Sun Protection

sunblock terbaik

Tak ingin kalah, sunblock terbaik produksi brand lokal satu ini memiliki harga super terjangkau dengan tekstur sedikit kental. Kendati demikian, Emina Sun Protection bakal langsung menyerap ke dalam lapisan kulit terdalam ketika diaplikasikan. Bahkan, Anda tidak akan merasakan sensasi berat apapun saat menggunakannya.

Meski dibanderol dengan harga cukup murah, yakni sekitar Rp 22 ribu saja, sunblock terbaik ini mengandung SPF30++ yang cocok digunakan sehari-hari sebelum beraktivitas.

  1. Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen

sunblock terbaik

Jika Anda memiliki jenis kulit ekstra sensitif, maka Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen ini bisa dijadikan pilihan sunblock terbaik. Brand asal Korea Selatan ini memiliki formulasi sangat ringan dan bebas dari alkohol, paraben, pewangi buatan, dan juga mineral oil berbahaya.

Menariknya, sunblock terbaik keluaran Innisfree ini juga bisa dijadikan sebagai primer sebelum Anda menggunakan makeup. Selain itu, produk seharga Rp 125 ribu ini juga dikenal cocok untuk membuat efek glass skin ala Korea yang sempat jadi tren di kalangan beauty junkies.

  1. Wardah Sunscreen Gel

sunblock terbaik

Satu lagi sunblock terbaik dari merek lokal yang patut Anda coba, yaitu Wardah Sunscreen Gel. Dengan harga sekitar Rp 25 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan perlindungan dari sinar UVA dan UVB ketika beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, produk ini juga telah dilengkapi dengan vitamin E yang berperan sebagai anti-oksidan.

Tak hanya itu saja, sunblock terbaik ini juga mengandung ekstrak lidah buaya dan pro vitamin B5 yang mampu melembapkan kulit sepanjang hari. Dengan demikian, produk keluaran Wardah ini bisa Anda jadikan andalan supaya kulit tetap terlihat sehat dan cerah.

  1. COSRX Aloe Soothing Sun Cream

sunblock terbaik

Bicara soal produk kecantikan asal Korea Selatan, sudah pasti tidak jauh dari unsur kelembapan. Seperti halnya sunblock terbaik dari COSRX ini yang mampu menghidrasi kulit karena mengandung aloe vera extract di dalam setiap tetesnya. Bukan hanya melembapkan, COSRX juga melengkapinya dengan efek soothing untuk mengurangi kemerahan akibat iritasi.

BACA JUGA  6 Merek Pelembap Wajah Terbaik yang Direkomendasikan oleh Para Ahli

Jika Anda selalu menggunakan makeup di setiap kegiatan, maka sunblock terbaik satu ini tidak akan memicu timbulnya white cast. Bahkan, produk seharga Rp 125 ribu ini tidak akan menambah produksi minyak pada wajah Anda.

  1. Nivea Sun Protect & Moisture

sunblock terbaik

Selanjutnya ada Nivea Sun Protect & Moisture yang terdiri dari dua jenis, yaitu sunblock khusus untuk kulit wajah dan satu lagi khusus untuk tubuh. Tekstur sunblock terbaik ini cenderung creamy dan kental sehingga kurang cocok digunakan pada Anda yang memiliki kulit berjerawat.

Meski demikian, sunblock terbaik seharga Rp 70 ribu ini memiliki formula waterproof dan mampu meningkatkan tone kulit ketika diaplikasikan. Selain itu, produk ini diklaim mampu menjadikan kulit terasa lebih lembut dan cerah di bawah teriknya sinar matahari. Setiap formulanya ampuh melindungi kulit dari efek sinar UV dan mencegah kulit terasa kering.

  1. Skin Aqua UV Moisture Milk

sunblock terbaik

Skin Aqua memiliki banyak jenis sunblock terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, maka Skin Aqua UV Moisture Gel bisa jadi pilihan terbaik. Sementara untuk pemilik kulit kering, sebaiknya gunakan Skin Aqua UV Moisture Milk satu ini.

Kedua sunblock terbaik ini diketahui memiliki kandungan hyaluronic acid yang bisa membantu kulit menyimpan air lebih banyak sehingga tetap terasa lembap dan glowing sepanjang hari. Selain itu, produk seharga Rp 40 ribu ini juga mengandung silica sehingga bisa Anda manfaatkan sebagai primer wajah.

  1. Parasol Cream

sunblock terbaik

Walaupun sunblock terbaik ini dikemas dalam tube seperti salep obat yang sering kita temui di apotek, tapi Parasol Cream terbukti ampuh melindungi kulit dari paparan sinar UV. Teksturnya sedikit kental dengan warna beige sehingga memberikan efek cerah pada wajah ketika digunakan.

Namun, produk tabir surya ini diformulasikan secara khusus untuk kulit yang cenderung kering. Merek sunblock terbaik seharga Rp 36 ribu ini juga menyediakan dua jenis proteksi yang berbeda, di antaranya sunscreen dan sunblock yang memiliki perbedaan pada kemasan warnanya.

Demikian rekomendasi sunblock terbaik untuk wajah dan badan yang bisa Anda jadikan bahan referensi sebelum membelinya. Bukan hanya skincare dan makeup, Anda juga harus pandai memilih sunblock sesuai jenis kulit masing-masing supaya kulit tetap sehat terawat.

 

Tentang nezzumia

Check Also

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Ini Lho, 8 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berjerawat yang Ekstra Aman

Menjaga kulit berjerawat dari sengatan sinar matahari ketika sedang beraktivitas di luar ruangan jadi hal …