fbpx
face scrub terbaik

Rekomendasi Face Scrub Terbaik untuk Membantu Pengelupasan Kulit Mati

Penelitian membuktikan bahwa, pengelupasan kulit mati atau yang lebih dikenal dengan sebutan exfoliating bisa membantu menjaga kulit tetap terlihat sehat. Mengingat kulit wajah yang cenderung tipis, maka Anda disarankan untuk menggunakan produk face scrub terbaik yang lembut dan tidak memiliki daya abrasive terlalu kuat.

Perlu Anda ketahui, perawatan menggunakan produk face scrub terbaik tergolong ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Namun, efek mencerahkan semacam ini juga tidak muncul secara tiba-tiba, melainkan butuh waktu yang tidak sebentar. Namun, exfoliating juga membawa efek berkelanjutan seperti misalnya, menghilangkan jerawat dan komedo.

Sementara itu, alasan lain mengapa Anda wajib melakukan scrub wajah adalah supaya kulit terlihat lebih kencang. Dengan demikian, segala tanda penuaan pun bisa tersamarkan. Di balik segala keuntungan tersebut, face scrub terbaik juga mendukung sirkulasi darah dan pembaruan sel kulit yang pastinya penuh manfaat positif.

Pilihan produk face scrub terbaik yang layak dicoba

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mengeksfoliasi kulit secara teratur sama artinya dengan memelihara tampilan kulit supaya tetap terlihat sempurna. Berikut ini ada beberapa produk face scrub terbaik untuk segala jenis kulit yang bisa Anda coba, di antaranya:

  1. ERHA Exfoliating Cleansing Scrub

face scrub terbaik

Minyak yang terlalu lama mengendap di wajah bisa menyebabkan banyak masalah. Mulai dari jerawat, komedo hingga bruntusan yang mengganggu penampilan. Untuk membersihkan tumpukan sebum tersebut, Anda bisa menggunakan salah satu produk face scrub terbaik dari ERHA.

ERHA Exfoliating Cleansing Scrub seharga Rp 83 ribu ini dibekali dengan butiran scrub ekstra lembut yang tidak akan meninggalkan rasa perih ketika digunakan. Selain itu, face scrub terbaik ini memang diklaim ampuh mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan sebum yang terdapat pada wajah.

Dengan pembersihan menyeluruh seperti ini, Anda dipastikan bisa mendapatkan kulit wajah yang bebas jerawat dan juga komedo membandel. Bahkan, wajah juga akan terlihat lebih bercahaya dan terasa segar lebih lama. Selain membersihkan minyak dan partikel debu yang menempel, face scrub terbaik ini juga mengandung bahan-bahan pencegah tanda penuaan.

  1. Wardah White Secret Exfoliating Scrub

face scrub terbaik

Face scrub terbaik keluaran Wardah ini memang bisa dikatakan sangat terjangkau sehingga cocok untuk segala kalangan. Meski dibanderol dengan harga Rp 26 ribu saja, Wardah White Secret Exfoliating Scrub ini mampu membersihkan segala bentuk kotoran penyumbat pori, memaksimalkan regenerasi kulit di malam hari, sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Mengusung teknologi Advanced-White Specific System, produk face scrub terbaik ini siap mengeksfoliasi kulit Anda dengan lembut untuk menjadikan kulit jadi lebih cerah dari sebelumnya. Selain itu, kombinasi surfaktan dan olive oil di setiap tetesnya menjadikan produk ini membersihkan kulit secara optimal tanpa membuatnya terasa kering.

  1. Mineral Botanica Facial Scrub
BACA JUGA  Berbagai Cara Menghilangkan Blackhead Membandel Tanpa Repot

face scrub terbaik

Satu lagi produk face scrub terbaik dengan harga terjangkau yang memiliki butiran scrub super halus supaya tidak terjadi penipisan pada kulit wajah. Mineral Botanica Facial Scrub yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 28 ribu ini melakukan proses exfoliating secara lembut tanpa mengurangi efektivitasnya dalam mengangkat segala bentuk kotoran dan timbunan minyak.

Kulit wajah Anda pun bakal jadi lebih cerah dan segar karena dukungan dari licorice extract yang ada di dalam produk face scrub terbaik satu ini. Menariknya lagi, produk ini dilengkapi dengan aloe vera extract yang mampu memberikan efek menenangkan bagi kulit.

  1. Ives Acne Control Apricot Scrub

face scrub terbaik

Cukup merogoh kocek sekitar Rp 55 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan produk face scrub terbaik dari St. Ives ini yang dikhususkan untuk pengguna berkulit acne prone. Namun perlu Anda ingat, produk satu ini tidak sepenuhnya diaplikasikan seperti scrub pada umumnya. Anda cukup menggunakannya sebagai masker wajah, diamkan selama 5 menit, lalu bersihkan.

Meski hanya didiamkan pada wajah, St. Ives Acne Control Apricot Scrub ini memiliki butiran scrub cukup besar yang dirancang sebagai bahan utama deep exfoliating. Ketika digunakan, face scrub terbaik ini akan mengeluarkan aroma apricot yang menenangkan, tapi tidak menyengat.

Tak cukup sampai di situ, face scrub terbaik ini juga dibuat tanpa kandungan sulfat dan paraben. Pastinya, produk ini juga bersifat hypoallergenic, non-comedogenic, oil free, dan dermatologist tested.  

  1. Emina Apricot Jam Face Scrub

face scrub terbaik

Dibuat secara khusus dengan ekstrak biji aprikot dan minyak zaitun, face scrub terbaik dari Emina ini juga bisa digunakan sebagai moisturizer yang melembapkan kulit. Meski begitu, kemampuan exfoliating­-nya tak perlu diragukan. Seluruh sel kulit mati di wajah bakal terangkat dengan baik, begitu juga dengan kotoran yang terjebak di dalam pori-pori kulit terdalam.

Bukan hanya itu saja, face scrub terbaik seharga Rp 26 ribu ini bisa mencegah Anda dari risiko makeup luntur karena produksi minyak berlebih. Seluruh kandungan bahan-bahan alaminya pun menjadikan produk satu ini aman digunakan oleh seluruh jenis kulit.

  1. Safi White Expert Deep Exfoliator

face scrub terbaik

Jika Anda mencari face scrub terbaik untuk semua jenis kulit, maka Safi White Expert Deep Exfoliator adalah solusi paling tepat. Pasalnya, produk ini memiliki tingkat pH seimbang dan telah mendapatkan label halal dari MUI sekaligus lolos uji BPOM sehingga aman digunakan.

Mengusung teknologi OxyWhite, face scrub terbaik seharga Rp 48 ribu ini memadukan antara ekstrak habbatussauda dengan scrub berbahan dasar aprikot untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain itu, produk ini juga ampuh menangani flek hitam dan memberantas sebum serta kotoran di dalam pori-pori kulit tanpa merusaknya sedikit pun.

  1. Skinfood Black Sugar Mask Wash Off
BACA JUGA  Ingin Bibir Tetap Sehat dan Lembap? Coba 10 Lip Scrub Terbaik Ini

face scrub terbaik

Meski dibanderol dengan harga sekitar Rp 239 ribu, siapa sangka jika face scrub terbaik ini sangat laris manis di pasaran. Skinfood Black Sugar Mask Wash Off ini dikemas dalam wadah berbentuk jari dilengkapi cap atau kepala tambahan berbentuk setengah bola yang menjadikannya kian unik.

Selain keunikan pada kemasan tersebut, face scrub terbaik ini ternyata juga bisa digunakan sebagai masker sekaligus physical exfoliator sesuai namanya yang berbentuk scrub. Bahan utama yang digunakan adalah gula hitam organik dengan butiran scrub cukup kasar dan padat. Meski begitu, scrub ini akan mencair ketika dibaurkan pada wajah yang basah.

  1. Himalaya Purifying Neem Scrub

face scrub terbaik

Sesuai dengan namanya, face scrub terbaik dari Himalaya ini memang dibuat secara khusus untuk mengatasi segala macam masalah wajah karena efek bakteri. Setiap bahan yang ada di dalam produk seharga Rp 34 ribu ini bersifat anti-bakteri, terutama neem yang membantu melawan perkembangan bakteri pemicu jerawat.

Selain neem, face scrub terbaik ini juga menggunakan apricot extract untuk menghasilkan scrub yang mampu bekerja secara lembut di wajah. Dijamin, sel-sel kulit mati dan komedo membandel bakal terangkat sempurna.

  1. Jafra Gentle Exfoliating Scrub

face scrub terbaik

Face scrub terbaik yang dibanderol dengan harga Rp 152 ribu ini memiliki kandungan microspheres yang ampuh mengangkat sel kulit mati secara lembut. Produk ini juga dirancang mampu mencerahkan kulit kusam, menjadikan teksturnya lebih lembut, bebas noda, dan glowing sempurna.

  1. Sebamed Clear Face Gentle Scrub

face scrub terbaik

Sebamed juga mengeluarkan produk face scrub terbaik yang berperan sebagai exfoliator untuk mengangkat segala macam kotoran dari dalam pori-pori kulit. Dibanderol dengan harga Rp 220 ribu, Sebamed Clear Face Gentle Scrub ini memiliki partikel microbeeds sehingga mampu mengangkat sel kulit mati secara lembut untuk merangsang pertumbuhan kulit baru.

Face scrub terbaik ini juga dibuat secara khusus dengan nilai pH sekitar 55 sehingga mampu memelihara acid mantle yang bertugas untuk memproteksi kulit. Meski di dalamnya terdapat kandungan SLS, produk satu ini terbukti aman karena telah teruji secara dermatologi.

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa produk face scrub terbaik yang aman untuk Anda coba. Kenali manfaatnya dan pastikan Anda menggunakan produk tersebut sesuai anjuran untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Selamat mencoba.

 

Tentang nezzumia

Check Also

peeling gel terbaik

Rekomendasi Peeling Gel Terbaik Supaya Wajah Lebih Cerah dan Glowing

Awal mulanya, peeling gel terbaik digunakan oleh sebagian besar wanita Korea Selatan sebagai produk perawatan …