fbpx
sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Ini Lho, 8 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berjerawat yang Ekstra Aman

Menjaga kulit berjerawat dari sengatan sinar matahari ketika sedang beraktivitas di luar ruangan jadi hal paling penting yang patut dilakukan. Sebagian besar orang biasanya mengandalkan sunblock atau sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang banyak dijual di pasaran. Namun, pernahkah Anda meneliti kembali kandungan produk tersebut? Benarkah aman dan sesuai?

Pilihan sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Berikut ini ada beberapa produk sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang bisa Anda coba untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV ketika beraktivitas di luar ruangan.

  1. Acnes UV Tint

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Anda pasti sudah tidak asing dengan brand satu ini. Produk sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang dikenal dengan nama Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ ini ternyata juga bisa berfungsi sebagai tabir surya yang memproteksi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Menariknya, Anda bisa menggunakan sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat ini sebagai base makeup sehari-hari. Pasalnya, produk yang dibanderol dengan harga Rp 40 ribu ini mampu menyerap minyak wajah sehingga menjadikan makeup bertahan lebih lama.

Sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat dari Acnes ini juga mengandung vitamin B6, C, dan E yang mampu mengirimkan nutrisi pada kulit dengan sebaik mungkin. Tak hanya itu saja, produk ini juga dilengkapi dengan kadar SPF 35 sehingga cocok untuk Anda yang menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan.

Bahkan, Acnes mengklaim sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat ini tidak akan memperparah kondisi kulit berkat formula magnesium ascorbyl phosphate dan tocopheryl acetate di setiap tetesnya.

  1. Hedtutu Nigella Sunscreen

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Jika Anda sedang berperang dalam mengatasi jerawat, tapi tidak ingin mengalami breakout karena kulit terlalu sensitif, maka sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat dari Hedtutu ini bisa jadi jawaban terbaik Anda. Dirancang dengan formulasi khusus, Hedtutu Nigella Sunscreen memang ditujukan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan acne prone.

Melalui penggunaan secara rutin, dijamin kulit Anda tidak akan teriritasi, bahkan semua masalah jerawat yang membandel pun bakal tertangani dengan baik. Sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang dibanderol dengan harga Rp 75 ribu ini juga mengandung nigella sativa seed oil atau habbatussauda extract.

Seperti yang diketahui, habbatusauda memiliki banyak efek positif untuk kulit wajah. Mulai dari meredakan kemerahan akibat jerawat, mengendalikan produksi minyak di wajah, menenangkan sekaligus mengeringkan jerawat yang membandel. Sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat iini juga dipastikan oil free dan non-comedogenic sehingga nyaman digunakan setiap hari.  

  1. Klairs Soft Airy UV Essence

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Klairs pun tak ketinggalan merilis sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang cocok digunakan ketika Anda berlibur ke pantai. Sebab, sun protection satu ini mengandung SPF mencapai 50 yang membuatnya sangat optimal menahan segala efek buruk matahari pada kulit.

BACA JUGA  Gunakan 7 Produk Face Mist Terbaik ini untuk Menyegarkan dan Menghidrasi Kulit

Uniknya, sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang dikenal dengan nama Klairs Soft Airy UV Essence SPF 50 PA++++ ini mengandung bahan-bahan non-irritant sehingga aman bagi para pemilik kulit sensitif. Selain itu, produk seharga Rp 325 ribu ini terbuat dari water-based formula sehingga tidak lengket ketika digunakan pada kulit wajah.

Bahkan, Anda tak membutuhkan waktu lama menunggu sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat ini terserap ke dalam lapisan kulit. Sementara itu, keunggulan lain tabir surya dari Klairs ini adalah bersifat broad-spectrum, tidak menyebabkan white cast, dan juga greasiness.

  1. Etude House Sunprise Mild Airy Finish

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Satu lagi sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang memberikan performa UV protection selama seharian dengan bahan dasar mineral mild yang bagus untuk kulit wajah. Di dalam Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50++/PA+++ ini juga terdapat banyak bahan alami. Mulai dari aloe vera extrac, portulaca oleracea extract, dan dwarf ground sedge extract.

Jadi jangan heran jika salah satu sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat ini sangat direkomendasikan bagi para pemilik masalah acne prone atau kulit yang cenderung sensitif. Kendati memiliki kadar tabir surya cukup tinggi, produk seharga Rp 95 ribu ini diklaim anti-greasy, tidak lengket dan tidak menyebabkan kulit terlihat kusam atau bahkan gelap.

Etude House juga membekali sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat ini dengan hyaluronic acid yang membuat kulit tetap terhidrasi selama formula di dalamnya bekerja pada lapisan kulit. Teksturnya pun cukup creamy sehingga memudahkan Anda saat pengaplikasian.

  1. Votre Peau Facial Sun Shield

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Jika Anda lebih tertarik pada produk lokal yang memiliki kemampuan tak kalah dengan produk asing, maka Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 ini pilihannya. Meski diproduksi langsung oleh klinik kecantikan ternama, kualitas sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat ini tidak main-main dan bisa diadu dengan brand independen lain di pasaran.

Sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat seharga Rp 239 ribu ini dikemas dalam bottle pump yang sangat terjamin higienitasnya. Menariknya, Votre Peau juga menyediakan kemasan berukuran mini sehingga lebih praktis untuk dibawa ke mana saja.

Produk yang dikategorikan sebagai sunblock broad-spectrum ini mengandung agen zinc oxide yang mampu melawan sinar UVA maupun UVB. Jika Anda memiliki masalah kulit acne prone atau sensitif sekalipun, maka tak ada salahnya mencoba sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat dari Votre Peau ini.

Pasalnya, Votre Peau benar-benar membuat sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat ini dengan aman, oil-free, dan non-comedogenic. Bahkan, Anda tak perlu khawatir kulit terbakar meski seharian berada di bawah sinar matahari karena tabir surya satu ini diklaim prevent sunburn.

  1. La Roche-Posay Effaclar Duo
BACA JUGA  Produk Bleaching Rambut Terbaik dan Super Aman Tanpa Efek Merusak

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Dibekali dengan broad spectrum protection untuk menghadapi sinar UVA dan UVB secara efektif, tak heran jika La Roche-Posay Effaclar Duo+ SPF 30 ini juga dinobatkan sebagai sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat. Tabir surya satu ini bukan sekadar menjanjikan perbaikan jerawat di wajah, tapi juga mencerahkan kulit dalam waktu 4 minggu melalui hydrating effect di dalamnya.

Menariknya, sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat ini juga cocok digunakan para remaja yang mengalami masalah acne prone, kulit kemerahan, ataupun berminyak. Tak cukup sampai di situ, produk seharga Rp 335 ribu ini juga turut membantu menyamarkan noda hitam atau tanda-tanda penuaan lain yang menjadikan penampilan terlihat kurang sempurna.

  1. Biore UV Perfect Face Milk

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Biore turut merancang sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang diklaim mampu melindungi kulit selama belasan jam dari serangan sinar UVA dan UVB. Memiliki tingkat SPF yang sangat tinggi, tak heran jika Biore UV Perfect Face Milk SPF 50+PA++++ ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar ruangan.

Sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat dengan harga Rp 135 ribu ini memiliki tekstur ultra-light yang memudahkan proses pembauran ke seluruh permukaan kulit sesuai kebutuhan. Mengingat daya serapnya yang begitu cepat, tak heran jika tabir surya ini juga bisa dimanfaatkan sebagai makeup base tanpa menjadikan kulit terasa lengket.

Selain itu, sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat dari Biore ini mengandung sebum-absorbing powder yang mampu memberikan matte-look finish dan juga shine-free.

  1. Elta MD UV Clear Broad Spectrum

sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat

Jika jerawat di wajah kerap meradang saat terkena sengatan matahari, maka Elta MD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46 ini cukup bisa Anda andalkan untuk mengatasinya. Sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat dengan tekstur extra lightweight dan silky smooth ini dibekali kemampuan khusus untuk menenangkan jerawat dan melindungi kulit sensitif serta acne prone di wajah.

Tak hanya itu saja, dukungan broad spectrum di dalamnya juga menjadikan sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat tanpa residu ini mampu menangkal berbagai reaksi negatif dari sinar UVA dan UVB. Bukan hanya aman digunakan oleh Anda dengan kulit berjerawat, berminyak atau sensitif, produk ini juga pas untuk Anda yang berkulit kering, kusam, dan tampak lelah.

Sebab, sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat dengan harga Rp 625 ribu ini mengandung hyaluronic acid, niacinamide, dan lactic acid sehingga kulit terlihat sehat terawat.

Itu tadi 8 produk sunscreen terbaik untuk kulit berjerawat yang patut Anda coba. Semoga membantu!

 

Tentang nezzumia

Check Also

sunblock terbaik

Lindungi Kulit Secara Maksimal dengan 10 Produk Sunblock Terbaik

Apakah Anda pernah merasa kulit terlihat lebih kusam dari sebelumnya? Atau bekas jerawat yang tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.