foundation untuk kulit berminyak terbaik

Jangan Salah Pilih, Ini Produk Foundation untuk Kulit Berminyak Terbaik

Menemukan foundation dengan hasil halus dan tahan lama tentu jadi idaman banyak orang, terutama bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak. Namun masalahnya, memilih foundation untuk kulit berminyak terbaik bukan perkara mudah. Selain mampu membuat makeup bertahan lebih lama di wajah, Anda juga harus memperhatikan keunggulan lain supaya penampilan terjaga.

Perlu Anda ketahui, masalah utama bagi para pemilik kulit berminyak adalah wajah yang selalu terlihat mengilap pada kondisi apapun. Umumnya, setiap orang memang memiliki penyebab berbeda yang membuat kulit wajahnya menjadi cenderung berminyak. Mulai dari pola hidup tidak sehat, stres, atau tidak menggunakan foundation untuk kulit berminyak terbaik.

Mengapa foundation untuk kulit berminyak terbaik harus dipilih dengan bijak? Sebab, produk satu ini mampu mencegah kelebihan sebum di kulit yang menyebabkan wajah terlihat mengilap sepanjang hari.

Rekomendasi foundation untuk kulit berminyak terbaik dan aman digunakan sehari-hari

Berikut ini ada beberapa produk foundation untuk kulit berminyak terbaik yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya.

  1. Mineral Botanica Original Loose Foundation

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Siapa sangka, salah satu foundation untuk kulit berminyak terbaik dari Mineral Botanica ini sangat cocok untuk para remaja yang menginginkan wajah halus natural. Mengingat bentuknya yang berupa powder, Mineral Botanica Original Loose Foundation ini memiliki tekstur super ringan yang sangat mudah diaplikasikan pada wajah.

Bukan hanya itu saja, foundation untuk kulit berminyak terbaik yang dibanderol dengan harga Rp 72 ribu ini juga memiliki fungsi layaknya two-way cake yang mampu melapisi kulit secara sempurna. Apalagi produk ini juga dilengkapi dengan ekstrak adansonia yang membuat kelembapan kulit wajah semakin terjaga.

  1. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Sebagai salah satu brand ternama, Make Over juga mengeluarkan produk foundation untuk kulit berminyak terbaik yang mengandung moisturizer sehingga kulit terasa lebih lembap tanpa efek berminyak. Dengan begitu, wajah Anda akan tampak lebih segar dengan hasil matte. Apalagi kandungan SPF 31 di dalamnya juga mampu melindungi wajah saat beraktivitas di luar ruangan.

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation seharga Rp 112 ribu ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna untuk kulit wanita Indonesia. Dengan demikian, hasilnya pun bakal terlihat lebih menyatu di kulit. Tak hanya itu, foundation untuk kulit berminyak terbaik ini juga dilengkapi soft focus agent yang ampuh dalam menutup garis halus pada wajah.

  1. MAC Studio Fix Powder Plus Foundation

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Jika Anda ingin tampil sempurna di segala kesempatan tanpa kilau berlebih pada wajah, maka MAC Studio Fix Powder Plus Foundation ini bisa jadi solusi paling tepat. Foundation untuk kulit berminyak terbaik ini dibuat dengan tekstur velvet sehingga kulit bisa bernapas dengan baik dan semakin sehat.

BACA JUGA  Sempurnakan Penampilan dengan 9 Serum Penghilang Bekas Jerawat Terbaik

Bukan itu saja, Anda juga akan mendapatkan hasil makeup anti-fading, anti-creasing, dan anti-cakey jika menggunakan foundation untuk kulit berminyak terbaik dengan harga Rp 445 ribu ini.

Produk keluaran MAC ini dikemas praktis dengan cermin yang memungkinkan Anda untuk mengaplikasikannya di mana dan kapan saja. Dengan demikian, foundation untuk kulit berminyak terbaik ini sangat cocok bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, tapi dituntut selalu tampil maksimal.

  1. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Apabila Anda selalu sibuk dan harus bertemu banyak orang setiap hari, maka Maybelline Fit Me! Matte + Poreless bisa jadi pilihan yang tepat. Foundation untuk kulit berminyak terbaik satu ini mampu bertahan hingga 24 jam kilap sedikit pun.

Dijamin, seluruh ketidaksempurnaan wajah bakal tertutup dengan baik berkat kemampuan full coverage dari foundation untuk kulit berminyak terbaik dari Maybelline ini. Cukup merogoh kocek sekitar Rp 120 ribu Anda sudah bisa mendapatkan produk berkualitas tanpa harus memikirkan produksi minyak berlebih pada wajah.

  1. Revlon Color Stay Makeup for Combination and Oily Skin

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Foundation untuk kulit berminyak terbaik selanjutnya datang dari Revlon yang juga diklaim sebagai oil-free foundation. Produk seharga Rp 145 ribu ini memang dibuat secara khusus untuk pemilik wajah ekstra berminyak karena formulanya tidak membuat riasan terlihat menggumpal, luntur, dan creasing.

Menariknya, Revlon Color Stay Makeup for Combination/Oily Skin SPF 15 ini memiliki hasil akhir matte yang mampu membuat kulit terlihat mulus tanpa kilap hingga seharian. Ditambah lagi kandungan SPF 15 di dalam foundation untuk kulit berminyak terbaik ini bakal membuat Anda lebih nyaman beraktivitas, baik di dalam ataupun di luar ruangan.

  1. L’Oreal Paris True Match Mineral Powder Foundation

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Jika Anda baru pertama kali menggunakan foundation dan merasa kesulitan saat meratakannya, maka tak ada salahnya mencoba produk foundation untuk kulit berminyak terbaik satu ini. Pasalnya, produk keluaran L’Oreal Paris ini dilengkapi dengan applicator berupa kuas kabuki sehingga proses pemolesannya lebih mudah. Hasilnya pun lebih merata dan tidak berlebihan.

Tak hanya itu saja, L’Oreal Paris True Match Mineral Powder Foundation seharga Rp 228 ribu ini juga diformulasikan secara khusus sehingga tidak menyebabkan komedo ataupun jerawat. Kandungan mineral alami pada foundation untuk kulit berminyak terbaik ini pun terbukti sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

  1. The Body Shop Matte Clay Skin
BACA JUGA  8 Minyak Argan Oil Terbaik dengan Ragam Fungsi Istimewa

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Jika wajah Anda cenderung berjerawat, maka sebaiknya gunakan produk bernama The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini. Pasalnya, foundation untuk kulit berminyak terbaik keluaran The Body Shop ini mengandung tea tree oil yang mampu mengusir jerawat dari wajah cantik Anda dan menyerap minyak berlebih sehingga wajah terlihat lebih mulus.

Apalagi, foundation untuk kulit berminyak terbaik berbahan vegan ini juga tahan air dan keringat sehingga mampu bertahan di berbagai aktivitas. Meski memiliki hasil akhir matte dan kemampuan coverage luar biasa, formula foundation untuk kulit berminyak terbaik seharga Rp 139 ribu ini sangat ringan. Alhasil, kulit tetap bisa bernapas dengan baik.

  1. Make Up for Ever Ultra HD Foundation Fluid Foundation

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Saat ini, ada banyak sekali orang yang mendalami profesi sebagai youtuber, selebgram, atau pekerjaan lain yang berhadapan secara langsung dengan kamera. Oleh sebab itu, tampil cantik menjadi suatu keharusan yang wajib dipenuhi. Nah, foundation untuk kulit berminyak terbaik ini bisa jadi solusi karena menjadikan wajah memesona, baik dilihat langsung atau melalui kamera.

Dilengkapi dengan hyaluronic acid, foundation untuk kulit berminyak terbaik seharga Rp 710 ribu ini juga akan menjaga kelembapan kulit wajah sehingga tampak lebih sehat dan terawat. Dijamin, penampilan Anda akan terlihat lebih prima di setiap sesi photoshoot ataupun pembuatan video.

  1. NARS All Day Luminous Weightless Foundation

foundation untuk kulit berminyak terbaik

Siapa sangka, foundation untuk kulit berminyak terbaik dari NARS ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tone kulit tidak merata dan pori-pori besar. Produk ini diklaim memiliki pigmen yang sangat kuat meski Anda hanya menggunakannya dalam satu tetes saja. Dan tentu saja, hasil akhir yang didapatkan adalah warna kulit yang merata dan pori-pori yang mengecil.

Foundation untuk kulit berminyak terbaik seharga Rp 552 ribu ini juga terbukti mampu membebaskan wajah dari minyak lebih dari 16 jam. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya dalam acara apapun supaya tetap tampil memesona, bebas kusam, dan segar sepanjang hari.

Itu tadi 9 foundation untuk kulit berminyak terbaik yang bisa Anda jadikan referensi supaya tidak salah pilih. Jangan lupa untuk memilih produk tersebut sesuai kebutuhan dan dana yang tersedia supaya tidak kecewa nantinya. Selamat mencoba.

 

Tentang nezzumia

Check Also

Beberapa Kerusakan Kulit Wajah Akibat Krim Merkuri, Hati-Hati!

Skincare sangat identik dengan wanita , meskipun sejatinya tak menutup kemungkinan pria juga memakai. Skincare …