serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Sempurnakan Penampilan dengan 9 Serum Terbaik untuk Mengecilkan Pori-pori

Tak bisa dipungkiri, selain jerawat, pori-pori besar jadi salah satu masalah kulit yang sering dikeluhkan oleh banyak orang. Bukan hanya mengganggu penampilan, tapi pori-pori besar juga kerap menyebabkan makeup terlihat kurang flawless. Itulah sebabnya, produk serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori selalu jadi incaran.

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan pori-pori wajah terlihat besar. Salah satunya adalah sebum yang tersumbat kotoran, gangguan keseimbangan hormon, kulit yang mengendur akibat penuaan, hingga terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak. Berbagai masalah tersebut bisa diatasi dengan produk serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori.

Rekomendasi serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Berikut ini ada beberapa produk serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori yang direkomendasikan dan wajib dicoba, antara lain:

  1. Skinmiso Pore Corset Serum

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori yang pertama adalah Skinmiso Pore Corset Serum. Produk yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 499 ribu ini memang dibuat secara khusus untuk mengatasi masalah pada pori-pori yang membesar dan memproduksi minyak berlebih.

Serum wajah keluaran Skinmiso ini terbuat dari ekstrak tanaman alami yang mampu memberikan terapi pengencangan pada pori-pori wajah secara menyeluruh. Bahkan, tak sedikit orang yang mengklaim serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini sangat efektif hanya dengan mengoleskannya ke area wajah, lalu dibiarkan selama 20 menit.

Bukan hanya itu, serum wajah terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini juga berkhasiat menyeimbangkan kadar kelembapan sekaligus minyak pada wajah. Dengan begitu, produksi minyak alami wajah bisa lebih terkontrol.

Menariknya lagi, jika Anda menggunakan serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini secara rutin, maka tekstur dan tone kulit akan jadi lebih halus nan cerah.

  1. Mizon Black Clean Up Pore Tightening Serum

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Selanjutnya adalah Mizon Black Clean Up Pore Tightening Serum yang mengandung salicylic, glycolic acid, extract papaya dan juga willow untuk membantu mempercepat proses pengelupasan kulit secara alami. Selain itu, serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini juga ampuh menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori melebar.

Serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini juga dilengkapi dengan zat kakao dan peptide kompleks yang dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit. Mengingat formulanya yang cukup ringan, tak heran jika produk satu ini gampang menyerap ke dalam kulit sesaat setelah diaplikasikan.

Mizon Black Clean Up Pore Tightening Serum yang dibanderol dengan harga Rp 407 ribu ini bisa Anda gunakan setiap malam sebelum tidur, tepatnya setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner.

BACA JUGA  Tetap Cantik Memesona dengan Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40 Tahun

3. Estee Lauder Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori berikutnya adalah serum yang berasal dari brand kecantikan ternama dunia, yaitu Estee Lauder. Produk dengan nama Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher ini ternyata mengantongi banyak review positif dari para penggemarnya karena mampu membuat pori terlihat kecil hanya dalam waktu satu bulan, jika digunakan secara rutin.

Bukan hanya membuat pori wajah terlihat lebih kecil, Estee Lauder Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher yang dijual dengan harga Rp 979 ribu ini bisa memperbaiki tampilan tekstur kulit menjadi lebih rata. Kulit Anda pun bakal jadi lebih cerah dengan warna kulit alami yang semakin merata jika menggunakan serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini.

Walaupun diberi label serum, tapi produk ini dibuat khusus dengan formula yang mudah meresap dan bisa digunakan pada pagi ataupun malam hari. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori satu ini sebelum penggunaan makeup sehari-hari.

  1. Dr. Jart+ Pore Medic Pore Minish Serum

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Rekomendasi serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori selanjutnya datang dari Dr. Jart+ yang bekerja untuk mengencangkan kulit sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Produk seharga Rp 105 ribu ini juga mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan bersifat mengurangi iritasi pada wajah. Dengan kata lain, serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini tidak akan menyebabkan kemerahan pada kulit Anda.

Selain itu, Dr. Jart+ Pore Medic Pore Minish Serum juga mengandung anti-oksidan yang mampu melawan tanda penuaan pada kulit. Menariknya, produk ini juga mampu membangkitkan elastisitas pori sehingga kulit menjadi lebih lembap, kencang, cerah, dan bertekstur sempurna.

  1. Jafra Royal Jelly Vitamin Infusions Pore Minimizer

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Jafra ternyata juga mengeluarkan produk serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori yang mengandung royal jelly sehingga bekerja dengan cepat untuk meningkatkan vitalitas kulit wajah. Produk yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 100 ribu ini juga memiliki khasiat mengencangkan, menyamarkan, dan menjaga pori terlihat tetap bersih.

Di samping itu, serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini juga bisa menghaluskan tekstur kulit wajah Anda. Produk ini dibekali dengan ekstrak daun moringa yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan juga ekstrak lentik yang memberi manfaat anti-penuaan. Dengan begitu, produk ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin merawat kulit supaya terlihat lebih awet muda.

  1. COSRX BHA Summer Pore Minish Serum
BACA JUGA  Produk Bleaching Rambut Terbaik dan Super Aman Tanpa Efek Merusak

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Serum dari COSRX satu ini adalah produk serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 51 ribu saja. Di dalamnya terdapat kandungan BHA alami yang mampu membersihkan sel kulit mati tanpa memicu timbulnya iritasi pada wajah.

Bukan hanya itu saja, serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini diformulasikan secara khusus untuk mengencangkan kulit, mengontrol produksi minyak alami, dan membersihkan pori dengan maksimal. COSRX BHA Summer Pore Minish Serum ini juga diklaim mampu mengurangi kusam dan memiliki efek menyegarkan pada wajah.

  1. Kiehl’s Precision Lifting & Pore-Tightening Concentrate

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Meski dijual dengan harga yang cukup mahal, serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori dari Kiehl’s ni memiliki kemampuan super dalam mengencangkan, memperkecil pori, dan mengurangi kerutan di wajah. Serum seharga Rp 103 ribu per 5 ml ini juga mampu mendefinisi ulang contour wajah Anda.

Menariknya, serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini mengandung formula anti-aging dan anti-oksidan yang bisa digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan pada wajah. Anda hanya cukup mengaplikasikan produk ini pada wajah yang telah dibersihkan, tepat sebelum menggunakan pelembap.

  1. Neogen Pore Refine Serum

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori yang dibanderol dengan harga tak kalah mahal adalah Neogen Pore Refine Serum. Meski demikian, serum ini terbukti mampu membersihkan pori sekaligus mengusir kotoran pada wajah dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Produk yang dijual dengan harga Rp 650 ribu ini diperkaya dengan grapefruit extract dan witch hazel untuk melembapkan sekaligus mengencangkan kulit sehingga tampak lebih sehat terawat. Serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini dirancang dengan kandungan yang cenderung lebih cair sehingga aman jika digunakan pada pagi ataupun malam hari.

  1. Clinique Pore Refining Solutions Correcting Serum

serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori

Dan serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori yang terakhir adalah Clinique Pore Refining Solutions Correcting Serum yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1,575 juta di pasaran. Produk premium satu ini memiliki kandungan sangat ringan tanpa minyak apapun sehingga cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak.

Serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori ini juga ampuh dalam melembapkan dan mengembalikan elastisitas kulit supaya terlihat lebih kencang. Jika Anda menggunakan produk ini secara rutin, maka dijamin kulit wajah akan terlihat lebih lembut, bersih, dan sehat.

Nah, itu tadi 9 rekomendasi serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori. Mana produk favorit Anda?

 

Tentang nezzumia

Check Also

Beberapa Kerusakan Kulit Wajah Akibat Krim Merkuri, Hati-Hati!

Skincare sangat identik dengan wanita , meskipun sejatinya tak menutup kemungkinan pria juga memakai. Skincare …