fbpx
minuman diet

Awas! Minuman Diet Viral di TikTok Ini Ternyata Nggak Sehat

Semakin banyaknya konten kreator di sosial media, maka memudahkan banyak orang khususnya generasi milenial mendapatkan informasi yang mereka ingin dengan mudah. Salah satunya yang sempat ramai yakni adanya minuman diet viral di TikTok beberapa waktu lalu.

Turunkan berat badan memang jadi salah satu resolusi tahun baru yang hampir semua orang lakukan. Pasalnya memiliki berat badan yang ideal memang wajib dilakukan, selain dari sisi kesehatan juga agar penampilan enak dipandang.

Karena hal itu, membuat beberapa orang lakukan beragam metode diet yang setiap kali mereka temui. Mulai dari olahraga sampai olahan minuman dan makanan alami yang disebut mampu menurunkan berat badan secara signifikan.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang tidak memahami tentang jenis makanan atau minuman yang bagus untuk melakukan diet, mereka hanya mengikuti trend diet yang di share oleh para influencer. Alhasil mereka mengikuti trend yang salah, dan malah berdampak buruk bagi kesehatannya.

Sepanjang tahun 2022 kemarin, ada banyak sekali trend kesehatan yang dibagikan di sosial media. Salah satunya tentang minuman diet viral di Tiktok. Perlu kami ingatkan, jika tidak semua trend ini harus di ikuti dan bisa berdampak baik untuk badan.

Nah berikut ini akan kami bahas sejumlah trend minuman diet viral di TikTok yang sebaiknya anda jauhi karena tidak baik untuk kesehatan. Sepert dilaporkan oleh laman The Sun, berikut daftarnya :

3 Trend Minuman Diet Viral di TikTok Sepanjang 2022 yang Harus Dijauhi

1. Timun dan Gula

Minuman diet Viral di TikTok yang harus dijauhi pertama kali ini adalah Timun dan Gula. Disebut, timun yang dicelupkan kedalam gula ini membuat rasanya mirip seperti semangka, dimana trend kesehatan ini sempat trending dengan tagar #cucumberwithsugar.

Trend ini dianggap aneh, karena baik timun dan semangka ini berasal dari keluarga tumbuhan yang sama dan punya kandungan senyawa yang sama. Dengan mencelupkan timun ke gula hal ini malah menambah kandungan gula dan kalori di dalam tubuh.

BACA JUGA  Tampil Cantik dengan 8 Produk Lip Balm Berwarna Terbaik

kopi dan jus jeruk

2. Kopi Lemon

Beberapa pengguna TikTok menambahkan jus lemon ke dalam kopi karena hal ini dianggap bisa membakar lemak di dalam tubuh. Perlu anda ketahui jika lemon memiliki kemampuan untuk tingkatkan metabolisme tubuh yang lambat, sementara kopi dengan kandungan kafein didalamnya  memiliki kemampuan turunkan berat badan.

Tetapi kenyataannya, kopi lemon yang sempat viral di TikTok ini tidak membantu anda dalam turunkan berat badan tersebut. Jadi anda tidak perlu mencobanya

3. Air Garam

Dan minuman diet viral di TikTok yang terakhir kali ini adalah air garam, umumnya penggunaan air garam ini dimanfaatkan oleh mereka yang ada masalah berupa sembelit. Banyak dari mereka percaya dengan ramuan air hangat dengan garam mampu bersihkan kotoran di usus kecil sehingga memiliki potensi untuk menurunkan berat badan.

Padahal faktanya, mereka yang rutin minum air geram pada pagi haru mampu menurunkan gejala sindrome iritasi usus besar. Hanya saja jika berpengaruh untuk menurunkan berat badan hal ini tidak banyak membantu, ketika seseorang buang air besar untuk hanya mengurangi berat badan ketika ditimbang, bukan pembakaran lemak.

Nah itu tadi beberapa minuman diet viral di TikTok yang sebaiknya tidak anda lakukan, karena metodenya yang dianggap salah kaprah.