sabun pembersih wajah terbaik

Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah Terbaik untuk Segala Jenis Kulit

Sabun pembersih wajah terbaik merupakan produk perawatan diri yang wajib dimiliki karena bermanfaat untuk menghilangkan kotoran, kulit mati, dan menjaga kebersihan kulit. Ada banyak sabun pembersih yang dijual di pasaran dengan fungsinya masing-masing. Mulai dari sabun khusus untuk mencegah jerawat, untuk kulit sensitif, hingga sabun pembersih wajah pria.

Meski menyimpan banyak manfaat, Anda tidak boleh sembarangan memiliki produk sabun pembersih wajah terbaik. Apabila di dalamnya terdapat bahan stimulan yang bisa merusak kelembapan alami kulit, maka hasil yang didapatkan tentu sebaliknya. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati saat memilihnya, terutama jika memiliki alergi dengan bahan-bahan tertentu.

Alkohol dan beberapa bahan antiseptik lainnya adalah contoh stimulan yang terlalu keras untuk kulit. Selain itu, ada juga BHT dan asam salisilat sehingga Anda harus benar-benar memperhatikan setiap produk sabun pembersih wajah terbaik yang dibeli. Pasalnya, kedua bahan tersebut sering digunakan sebagai anti-oksidan dan sterilisasi di beberapa merek.

Jika tidak ingin mengalami kerusakan pada wajah, sebaiknya periksa dulu kandungan sabun pembersih wajah terbaik yang Anda beli di kemasan produk tersebut. Pastikan, tidak ada bahan berbahaya yang berisiko mengiritasi kulit cantik Anda.

8 Pilihan sabun pembersih wajah terbaik yang aman dan mudah didapatkan

Berikut ini beberapa produk sabun pembersih wajah terbaik yang aman dan mudah didapatkan di pasaran.

  1. Garnier Light Complete White Speed Super Foam

sabun pembersih wajah terbaik

Sabun pembersih wajah terbaik yang pertama berasal dari Garnier yang dibanderol cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 18 ribu saja. Produk asal Perancis ini diketahui mengandung ekstrak moringa dengan vitamin C sehingga efektif mengusir kotoran di wajah. Selain itu, Garnier Light Complete White Speed Super Foam ini juga bakal menjadikan kulit terlihat lebih cerah.

Sabun muka pembersih wajah terbaik ini juga sangat ampuh untuk membersihkan wajah hingga 10 lapisan makeup. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir sisa riasan di wajah bakal tertinggal dan menumpuk. Bukan itu saja, kandungan ekstrak lemon di dalamnya juga bisa membantu meningkatkan tone kulit dan pas untuk digunakan setelah menjalani rutinitas yang melelahkan.

2. Sebamed Clear Face Cleansing Bar

sabun pembersih wajah terbaik

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada Sebamed Clear Face Cleansing Bar yang berbentuk sabun batang seharga Rp 80 ribu. Sabun pembersih wajah terbaik ini diketahui memiliki formula bebas detergen, alkali, dan juga pengawet sehingga jauh dari risiko iritasi saat digunakan.

Secara dermatologis, sabun pembersih wajah terbaik satu ini terbukti mampu mengurangi timbulnya jerawat dan juga komedo. Apabila Anda cukup bermasalah dengan kulit sensitif, berjerawat, dan komedo yang membandel, maka produk ini bisa jadi solusi terbaiknya.

BACA JUGA  Tak Perlu Risau, Ini 7 Serum Wajah Terbaik untuk Menyempurnakan Kecantikan

Bukan hanya membersihkan kulit secara sempurna, produk sabun pembersih wajah terbaik ini juga bisa menjaga nutrisi kulit dengan vitamin E yang terkandung di dalamnya. Ditambah dengan formula lecithin dan asam amino sehingga kulit terasa lembap sepanjang hari.

Bukan hanya itu saja, sabun pembersih wajah terbaik ini juga dilengkapi dengan pH 5,5 yang akan menjaga kestabilan kulit wajah, bukan hanya sekadar bersih tapi juga sehat.

3. The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash

sabun pembersih wajah terbaik

Sesuai dengan namanya, sabun pembersih wajah terbaik keluaran The Body Shop ini berbahan dasar aloe yang berasal dari Meksiko. Formula satu ini memang ditujukan bagi para pemilik kulit sensitif. Setelah menggunakannya, dijamin wajah Anda akan terasa bersih dan segar.

The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash yang dibanderol dengan harga Rp 135 ribu ini juga bebas alkohol, pewarna, pewangi, dan zat kimia lainnya. Jadi, Anda bisa menggunakan sabun pembersih wajah terbaik satu ini setiap hari tanpa khawatir kulit akan menjadi rusak atau kehilangan kelembapan alaminya.

Sabun pembersih wajah terbaik ini dikemas dalam botol pump plastik yang keluar dalam bentuk busa. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengusapnya hingga berbusa seperti merek sabun wajah lainnya.

4. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

sabun pembersih wajah terbaik

Produk bebas detergen satu ini bukan hanya bisa digunakan di kulit wajah, tapi juga di seluruh tubuh Anda. Bahkan, sabun pembersih wajah terbaik satu ini juga bisa melembapkan berbagai jenis kulit dan usia, termasuk kulit bayi sekalipun. Pasalnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser dibekali dengan formula lembut yang efektif dalam membersihkan sel kulit mati dan juga kotoran.

Sabun pembersih wajah terbaik yang dibanderol dengan harga Rp 43 ribu ini menawarkan dua cara penggunaan, yaitu menggunakan ataupun tanpa air.

Jika Anda berniat menggunakannya dengan air, maka gunakan produk ini seperti halnya sabun pembersih merek lain. Namun, jika ingin menggunakan sabun pembersih wajah terbaik ini tanpa air, cukup tuangkan produk ini secukupnya pada kapas, lalu usapkan pada wajah.

5. Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash

sabun pembersih wajah terbaik

Sabun pembersih wajah terbaik asal Amerika Serikat ini diketahui mengandung ekstrak calendula dan juga minyak bunga marigold yang mampu menjadikan kulit terasa lebih halus. Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash yang dibanderol dengan harga Rp 180 ribu ini bisa mengangkat kotoran sekaligus minyak di wajah tanpa menyebabkan pengelupasan.

BACA JUGA  Deretan 7 Merk Sabun Muka untuk Kulit Kering Terbaik

Tekstur gel sabun pembersih wajah terbaik ini juga sangat ringan dan kaya akan busa sehingga aman untuk kulit sensitif serta memberikan efek sejuk pada kulit. Dijamin, kulit Anda akan terasa segera dan terevitalisasi hanya dalam satu kali penggunaan.

6. Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Bar Soap

sabun pembersih wajah terbaik

Sabun pembersih wajah terbaik berikutnya adalah Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Bar Soap yang jadi sabun kolagen pertama di Indonesia. Produk yang dijual dengan harga sangat terjangkau ini mampu menjaga kulit supaya tetap elastis sepanjang hari.

Anda cukup merogoh kocek Rp 15 ribu untuk mendapatkan sabun dengan kandungan olive oil yang membuat kulit tetap lembap ini. Bukan hanya kolagen, sabun pembersih wajah terbaik ini juga mengandung butiran scrub dan formula lactic acid yang mampu mengangkat sel kulit mati.

7. Babor Cleansing Enzyme Cleanser

sabun pembersih wajah terbaik

Sabun pembersih wajah terbaik selanjutnya adalah Babor Cleansing Enzyme Cleanser yang dibuat dengan tekstur bubuk seharga Rp 550 ribu. Produk satu ini memiliki kemampuan eksfoliasi ringan yang didukung dengan vitamin C dan enzyme untuk membersihkan secara intens, tapi tetap lembut.

Kemampuan eksfoliasi sabun pembersih wajah terbaik ini sangat ringan sehingga aman digunakan pagi ataupun malam hari. Demi mendapatkan hasil yang terbaik, Anda disarankan untuk menggunakan air hangat saat mencampur bubuk produk tersebut.

8. Kao Curel Foaming Wash

sabun pembersih wajah terbaik

Jika Anda bermasalah dengan kulit sensitif, kering, dan gampang iritasi, maka produk dari Kao ini bisa jadi pilihan terbaik untuk mengatasinya. Sabun pembersih wajah terbaik dengan harga Rp 158 ribu ini mampu membersihkan kulit secara mendalam sekaligus melindungi bagian ceramide.

Selain itu, sabun pembersih wajah terbaik ini juga bisa mengurangi stres pada kulit dan mencegahnya menjadi kasar karena proses pembersihan. Kao Curel Foaming Wash dibuat dengan formulasi khusus sehingga menghasilkan busa yang eksra halus. Anda tak perlu menggosok wajah untuk mendapatkan kulit yang bersih sepanjang hari.

Bukan hanya itu saja, produk sabun pembersih wajah terbaik dan terpopuler ini mampu memberikan rasa nyaman dan membuat wajah Anda tampak dewy sesaat setelah pemakaian. Kulit pun terasa lebih halus, lembap, dan siap menerima rangkaian skincare selanjutnya.

Demikian beberapa rekomendasi sabun pembersih wajah terbaik yang perlu Anda ketahui. Meski terdengar sepele, tapi pemilihan produk pembersih semacam ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Sesuaikan dengan kondisi kulit dan dapatkan wajah sehat dengan produk yang tepat.

 

 

 

Tentang nezzumia

Check Also

Beberapa Kerusakan Kulit Wajah Akibat Krim Merkuri, Hati-Hati!

Skincare sangat identik dengan wanita , meskipun sejatinya tak menutup kemungkinan pria juga memakai. Skincare …