fbpx
Gara-gara cat rambut

Sering Ganti Warna Rambut, Wanita Ini Mengaku Terkena Leukimia

Mungkin sudah tidak asing lagi dimana para wanita sekarang ini gemar sekali akan perubahan penampilan terhadap dirinya. Bukan hanya merias wajah agar nampak lebih menawan saja, melainkan juga melakukan polesan terhadap beberapa anggota tubuh lain, termasuk rambut salah satunya.

Tidak masalah memang melakukan pewarnaan terhadap rambut, hanya saja harap lebih berhati-hati saja dalam memilih produk atau salon yang menawarkan pewarnaan rambut. Hal ini mencegah agar tidak sampai terjadi dampak yang tak diinginkan.

Belum lama ini tengah viral wanita asal Bogor yang mana dirinya mengaku terkena leukemia. Dia menduga kalau penyakitnya ini disebabkan oleh dirinya yang sering gonta-ganti warna rambut. Pernyataan ini disebutkan melalui akun TikTok pribadinya bernama @yayaeuyyyy.

“Aku harus kasih tau ini ke kalian semua, bukan bermaksud menakuti kalian, melainkan agar kalian bisa aware aja sama hal-hal kecil yang contohnya akua ja sama sekali nggak kepikiran aku akan kena penyakit mematikan ini hanya karena hobby ganti cat rambut,” begitulah ungkap wanita 23 tahun tersebut.

Terkena Leukimia

Nanda merasakan gejala awalnya yakni berupa demam yang tak kunjung mereda selama lima hari. Bahkan badannya juga penuh lebam dan memar seperti habis kecelakaan menimpa dirinya. Namun masih belum diketahui persis apa yang menjadikannya terkena leukimia.

Disamping itu, dr Aru W Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM dari RS Siloam telah menyebut kalau sampai saat ini masih belum ada pembuktian terkait cat rambut yang bisa meningkatkan risiko terkena kanker darah. Kemungkinan ada factor lain di luar hal tersebut yang menyebabkan terjadinya leukimia.

Perlu kalian ketahui bahwasanya leukimia ini merupakan jenis kanker darah yang disebabkan oleh adanya peningkatan jumlah sel darah putih. Dan gejala leukimia sendiri ada beberapa hal, paling umum diantaranya yakni:

  • Demam atau kedinginan
  • Kelelahan terus menerus
  • Terjadinya penurunan berat badan drastic
  • Pembengkakan kelenjar getah bening
  • Pembesaran hati atau limpa
  • Mudah berdarah atau memar
  • Mimisan berulang
  • Muncul bintik merah kecil di kulit
  • Keringat berlebihan, terlebih di malam hari
  • Nyeri tulang
BACA JUGA  5 Dampak Gas Air Mata ke Tubuh, Benar Jadi Penyebab Kematian di Kanjuruhan?

Jadi itulah beberapa gejala dan mungkin faktor salah satu yang diduga munculnya leukimia, dimana anda harus tetap waspada terhadap hal-hal demikian. Alangkah lebih baik kita berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan yang berpotensi pengaruh terhadap kesehatan tubuh.