Vitamin untuk Rambut Kering Terbaik liputantimes.com

Agar Tetap Sehat Terawat, Gunakan 8 Vitamin untuk Rambut Kering Terbaik Ini

Vitamin untuk rambut kering terbaik menjadi produk andalan sebagian besar wanita. Alasannya, produk satu ini mampu mengatasi masalah rambut kering dan kusam. Selain paparan sinar matahari ekstrem, cara berkeramas yang salah dan malnutrisi juga jadi penyebab masalah kekeringan pada rambut.

Vitamin untuk rambut kering terbaik yang dijual di pasaran bisa digunakan untuk mengembalikan kelembapan sekaligus memberi kelembutan pada rambut. Sumber vitamin ini bisa Anda peroleh dari konsumsi makanan tertentu hingga suplemen yang telah dibekali kandungan khusus untuk merawat kerusakan rambut.

Rekomendasi vitamin untuk rambut kering terbaik yang wajib dicoba

Menggunakan vitamin ternyata mampu menjaga mahkota di kepala Anda terbebas dari berbagai masalah yang kerap merusaknya. Dari sekian banyak produk yang mungkin sering Anda jumpai, ada beberapa produk vitamin untuk rambut kering yang ternyata dinilai efektif untuk mengatasi hal tersebut. Berikut di antaranya:

  1. Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil

Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil liputantimes.com

Ada beberapa jenis vitamin rambut yang perlu Anda ketahui, seperti kapsul lunak, spray, dan juga minyak. Nah, sebagai salah satu brand produk perawatan rambut, Lucido-L mengeluarkan produk vitamin rambut dalam bentuk oil atau minyak.

Di dalam Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil ini, terdapat kandungan vitamin A, C, dan E yang mudah meresap ke dalam sel-sel rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat terawat. Tak hanya itu, Lucido-L juga memiliki tiga formula aktif yang mampu membuat rambut lebih indah, bersinar, dan memiliki tekstur super lembut.

Produk yang dijual dengan harga Rp 35.000 ini bisa Anda dapatkan secara online maupun di beberapa drugstore terdekat. Apabila Anda ingin mencatok rambut, produk ini juga bisa Anda gunakan untuk menghindari risiko rambut terasa kering.

  1. The Bath Box Dancing Hair Oil

The Bath Box Dancing Hair Oil liputantimes.com

Sebelum memilih produk perawatan untuk rambut, pastikan untuk memilih produk yang menggunakan bahan-bahan terbaik. Salah satunya adalah The Bath Box Dancing Hair Oil yang berbentuk minyak dengan 100 persen bahan alami.

Produk yang dibanderol dengan harga Rp 150.000 ini diciptakan secara khusus untuk menghidrasi rambut agar kembali sehat, lembut, dan tentu saja berkilau. Meski harganya relatif mahal, tapi produk ini layak Anda beli karena kualitasnya sudah pasti bagus.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dengan Bahan Alami

Sebaiknya, gunakan vitamin satu ini secara berkala untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut baru bagi Anda yang mengalami masalah kerontokan. Perlu Anda ketahui juga, produk ini mengandung olive oil, geranium oil, macadamia oil, dan juga jojoba oil yang memang terbukti ampuh untuk memperbaiki kerusakan rambut.

  1. Ellips Hair Vitamin Smooth & Silky

Ellips Hair Vitamin Smooth & Silky liputantimes.com

Salah satu produk vitamin untuk rambut kering terbaik yang mungkin sudah tak asing di telinga Anda adalah Ellips seri Smooth & Silky. Produk yang dijual dengan harga Rp 25.000 ini menggunakan bahan tambahan seperti ekstrak lidah buaya dan pro keratin complex.

Keratin memiliki kemampuan mengembalikan rambut kusam, kering, mudah kusut, dan sulit diatur menjadi jauh lebih baik. Bersama dengan ekstrak lidah buaya, kedua bahan ini akan merawat sekaligus menjaga kelembapan rambut Anda.

  1. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Makarizo Honey Dew Nutriv Serum liputantimes.com

Terlalu sering menggunakan alat styling rambut tanpa diiringi perawatan yang tepat tentu bisa menyebabkan rambut kering dan kusam. Untuk mencegahnya, Anda perlu menggunakan produk dari Makarizo, yaitu Honey Dew Nutriv Serum yang dibanderol dengan harga Rp 185.000.

Produk ini merupakan serum rambut yang mampu menutrisi dengan bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya. Anda bisa menggunakan produk ini sebelum atau setelah melakukan penataan rambut melalui proses kimia. Tujuannya supaya rambut mempertahankan kelembapan alaminya.

Makarizo juga memastikan produk ini benar-benar efektif untuk rambut kering karena di dalamnya mengandung silikon yang membuat rambut jadi lebih halus dan mudah diatur. Bahkan, serum rambut ini juga mampu bekerja dengan baik dalam mengatasi rambut rusak dan bercabang.

  1. Dove Hair Serum Nourishing Oil Care

Dove Hair Serum Nourishing Oil Care liputantimes.com

Hasil survei yang dilakukan oleh Habit & Attitude pada tahun 2006 silam menyatakan, bahwa lebih dari 50 persen perempuan di Indonesia mengalami masalah rambut kering. Apabila Anda ingin terhindar dari masalah yang sama, maka segera lakukan perawatan dengan Dove Hair Serum Nourishing Oil Care seharga Rp 205.000 ini.

Dove membuktikan produk ini cukup efektif untuk menjadikan rambut lebih lembut, kuat dan mudah diatur melalui survei pemakaian produk terhadap 1.374 perempuan di Indonesia. Dalam merancang produk satu ini, Dove menggunakan teknologi terbaru bernama nutri-oil.

Teknologi ini berhasil mengombinasikan bahan-bahan alami berupa ekstrak minyak almond, minyak bunga matahari, dan minyak kelapa. Hasilnya, rambut pun jadi dua kali lebih berkilau, lembut, dan mudah diatur.

  1. Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

Matrix Biolage Deep Smoothing Serum liputantimes.com

Seakan tak ingin ketinggalan para kompetitornya, Matrix turut mengeluarkan rangkaian produk untuk rambut kering dan susah diatur. Salah satu produk andalannya adalah Matrix Biolage Deep Smoothing Serum yang dibuat dengan komponen utama bunga kamelia.

BACA JUGA  Jadikan Bibir Tampak Memesona dengan 10 Lipstik Matte Terbaik

Serum tahan air ini juga mendukung pengaturan kelembapan rambut guna menjadikannya lebih lembut. Bahkan, produk seharga Rp 80.000 ini diklaim sebagai produk yang mampu mengunci hidrasi rambut pada tingkat kelembapan udara mencapai 97 persen.

Apabila Anda menggunakannya secara bersamaan dengan sampo dan kondisioner keluaran Matrix, maka ketiga produk ini akan mengubah rambut kusut dan kering jadi lebih lembut. Bukan hanya itu saja, rambut Anda pun jadi lebih kuat saat harus berhadapan dengan alat-alat styling yang panas, cuaca lembap, dan ruangan dingin.

Vitamin untuk rambut kering terbaik ini juga bisa digunakan oleh Anda yang sering mewarnai rambut. Alasannya, produk ini mengandung formula bebas paraben.

  1. L’Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil

L’Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil liputantimes.com

Elvive Extraordinary Oil dari brand ternama L’Oreal Paris ini diformulasikan secara khusus untuk rambut kering dan kaku. Produk seharga Rp 104.000 dalam bentuk serum multifungsi ini terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami. Mulai dari chamomile, mawar, flax, tiare, dan lotus.

Tentu saja, ekstrak dari berbagai bunga langka tersebut akan membuat rambut kering, rusak, atau normal sekalipun berada dalam kondisi terbaiknya. Anda bisa mengaplikasikan produk ini sesaat sebelum menggunakan alat pelurus rambut ataupun hair dryer. Sementara Anda yang tidak suka menata rambut, sebaiknya gunakan produk ini setelah keramas.

  1. Syoss Beauty Elixir Absolute Oil Treatment

Syoss Beauty Elixir Absolute Oil Treatment liputantimes.com

Rambut kering, kusam, dan rusak layaknya satu paket masalah yang sulit dipisahkan. Jika Anda sedang berjuang untuk mengatasinya, maka produk dari Syoss ini bisa jadi solusi terbaik. Produk premium seharga Rp 160.000 ini terbukti mampu memberikan perawatan pada masalah rambut yang menjengkelkan.

Beauty Elixir Absolute Oil Treatment ini bisa Anda gunakan setelah keramas dan sebelum menggunakan hair dryer. Meski minyak yang keluar terkesan sangat sedikit, tapi percayalah performa di baliknya sangat maksimal. Bahkan, meski Anda hanya menggunakannya tiga tetes sekalipun.

Menariknya, Anda tak perlu khawatir rambut akan menjadi frizzy setelah menggunakan produk satu ini. Justru, rambut Anda akan terlihat lebih sehat, mudah diatur, halus, dan juga wangi sepanjang hari.

Demikian beberapa rekomendasi vitamin untuk rambut kering terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan ketersediaan budget. Semoga bermanfaat!