Lipstik Matte Terbaik liputantimes.com

Jadikan Bibir Tampak Memesona dengan 10 Lipstik Matte Terbaik

Lipstik matte terbaik seakan jadi benda wajib bagi sebagian besar wanita di dunia. Bukan hanya soal ketahanannya saja, lipstik jenis ini dianggap lebih nyaman digunakan ketimbang jenis lainnya.

Apa itu lipstik matte terbaik?

Dari sekian banyak merek lipstik matte terbaik yang ada di pasaran, mungkin Anda akan bingung saat memilihnya. Untuk membantu Anda, berikut ini ulasan rekomendasi beberapa produk lip matte yang bisa Anda jadikan referensi. Namun sebelumnya, ketahui dulu apa sih lipstik matte itu?

Salah satu varian produk kecantikan yang pernah booming di tahun 1920 ini, kembali diperkenalkan oleh The Kardashians pada tahun 2016 lalu. Saat itu, The Kardashians serempak mengeluarkan produk lipstik matte yang terjual hanya dalam waktu singkat. Sejak saat itulah, mulai muncul produk lipstik matte dari beberapa brand ternama lainnya.

Lantas, apa sih keistimewaan lipstik matte dibandingkan dengan jenis lipstik lainnya?

Jika dilihat dari formulanya, lipstik matte memiliki sedikit kandungan minyak sehingga hasil akhir yang diberikan tidak mengilap dan tidak lengket. Tanpa adanya efek kilau tersebut, secara otomatis bibir pun terlihat lebih padat.

Umumnya, lipstik jenis satu ini bersifat transferproof sehingga tidak meninggalkan noda pada gelas, sendok, ataupun makanan. Namun sayangnya, lip mate membuat bibir jadi lebih kering. Oleh sebab itulah, Anda disarankan untuk mengoleskan lip balm terlebih dulu untuk memberi kelembapan ekstra pada bibir.

Cara memilih lipstik matte terbaik sesuai kebutuhan

Perlu Anda ketahui, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan saat memilih lipstik matte. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Pilih produk yang sesuai dengan warna undertone kulit

Masih ada wanita yang sebenarnya belum tahu soal undertone kulit. Padahal, informasi satu ini sangat penting untuk dipahami saat memilih warna produk kecantikan agar terlihat tampil menyatu dengan kulit yang dimiliki.

Undertone terbagi menjadi tiga jenis, yaitu warm, neutral, dan cool. Meski Anda memiliki warna kulit yang serupa dengan teman Anda, tapi belum tentu undertone yang dimiliki sama.

Cara mengetahui undertone kulit sangat mudah kok. Anda hanya perlu melihat warna nadi di pergelangan tangan. Apabila terlihat warna hijau, berarti Anda memiliki warm undertone. Jika berwarna ungu, berarti neutral undertone. Sementara biru adalah cool undertone.

Setelah mengetahui undertone kulit, Anda dipastikan bisa memilih warna lipstik yang tepat. Biasanya, cool undertone dimiliki oleh orang-orang berkulit putih yang cocok menggunakan lipstik warna cokelat, pink, merah, atau nude.

Berbeda halnya dengan neutral dan warm. Kedua jenis undertone ini memiliki cakupan warna yang lebih luas. Pemilik warm undertone dengan warna kulit kuning langsat bisa memilih lipstik warna maroon, mauve, peach, atau oranye bata. Namun, jika Anda termasuk berkulit gelap, maka lipstik dengan warna pink, merah tua, atau keunguan akan jauh lebih pas.

BACA JUGA  9 Body Lotion Terbaik untuk Kulit Kering yang Populer di Pasaran

Meski demikian, pemilik neutral undertone adalah orang yang paling beruntung. Pasalnya, neutral undertone memungkinkan Anda untuk menggunakan semua warna lipstik yang ada. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan range warna kulit saja agar bisa menemukan yang benar-benar cocok.

  1. Utamakan produk yang bisa menghidrasi kulit

Alangkah baiknya jika Anda memilih lipstik matte yang dilengkapi dengan kandungan pelembap, seperti jojoba oil, argan oil, madu, atau squalene. Formula tersebut mampu menghidrasi bibir dengan baik sehingga terhindar dari risiko kering dan pecah-pecah.

Selain itu, produk lipstik yang dilengkapi dengan bahan pelembap juga terlihat lebih bagus ketika digunakan. Sebab, lipstik ini tidak akan menonjolkan garis-garis bibir. Poin ini penting untuk diperhatikan. Apalagi, jika Anda selalu menggunakan lipstik matte setiap hari.

Rekomendasi merek lipstik matte terbaik

Berikut ini rekomendasi beberapa merek lipstik matte yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik sesuai kebutuhan.

  1. Make Over Color Stick Matte Crayon

 

Make Over Color Stick Matte Crayon liputantimes.com

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan lipstik matte, mungkin produk dari Make Over ini bisa jadi pertimbangan. Lipstik ini berjenis crayon dengan ujung meruncing sehingga bisa lebih mudah menjangkau ujung bibir. Produk seharga Rp 74.000 dengan smooth-matte formula ini tetap memiliki efek sedikit kilau tanpa mengurangi pigmentasinya.

  1. Make Over Intentse Matte Lip Cream

Make Over Intentse Matte Lip Cream liputantimes.com

Apabila Anda memiliki masalah dengan bibir berwarna gelap, maka lipstik matte berikut ini dinilai lebih cocok untuk Anda. Make Over Intense Matte Lip Cream seharga Rp 72.000 ini mampu memberikan daya coverage cukup tinggi, tapi tetap ringan.

Teksturnya yang creamy juga membuat produk ini mudah dibaurkan sehingga Anda bisa mengatur pemakaian sesuai kebutuhan.

  1. Mineral Botanica Studio Series Perfect Cover Matte Lipstik

Mineral Botanica Studio Series Perfect Cover Matte Lipstik liputantimes.com

Lipstik matte dari Mineral Botanica ini diklaim mampu memperbaiki tekstur bibir yang mengalami kerusakan. Bukan hanya itu saja, formula di dalamnya juga bisa memberi kelembapan yang dibutuhkan oleh bibir Anda.

Oleh sebab itu, Studio Series Perfect Cover Matte Lipstik seharga Rp 50.000 ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki masalah bibir kering.

  1. Dear Me Beauty 3 in 1 Multistick Crayon

Dear Me Beauty 3 in 1 Multistick Crayon liputantimes.com

Jika Anda memiliki hobi traveling, maka Dear Me Beauty 3 in 1 Multistick Crayon yang dibanderol dengan harga Rp 89.000 ini bisa jadi pilihan terbaik. Sebab, produk ini juga bisa digunakan untuk eyeshadow dan juga blush on. Dengan demikian, Anda tak perlu repot lagi membawa banyak makeup saat bepergian.

  1. Emina Creamatte Lip Cream

Emina Creamatte Lip Cream liputantimes.com

Jika Anda sedang mencari lipstik matte yang tidak menyebabkan bibir terasa kering, bisa jadi Anda akan menyukai produk keluaran Emina ini. Produk seharga Rp 35.000 berjenis liquid matte ini menghasilkan efek velvet yang tidak membuat bibir terasa kering ataupun kencang. Tentu saja, garis bibir pun tidak akan terlihat semakin tegas ketika menggunakannya.

  1. L’Oreal Color Riche Matte

L’Oreal Color Riche Matte liputantimes.com

Lipstik matte dari L’Oreal Paris ini jadi salah satu yang diklaim mampu memberi tampilan warna lebih intens hanya dalam sekali ulas. Selain memiliki formula yang nyaman di bibir, keistimewaan lain dari produk ini terletak pada desain kemasannya yang eye catchy.

Produk yang dibanderol dengan harga Rp 55.000 ini memiliki bagian luar yang sengaja dibuat dengan bahan motif dan teksturnya seperti kulit. Bagian luarnya berwarna hitam, sementara bagian dalamnya dibungkus warna emas yang elegan.

  1. Pixy Lip Cream

Pixy Lip Cream liputantimes.com

Bukan hanya kulit, bibir pun perlu perlindungan maksimal dari paparan sinar UV. Salah satu produk lip matte terbaik yang memiliki formula UV protection adalah Pixy Lip Cream. Produk ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Teksturnya produk seharga Rp 49.000 ini pun tergolong sangat ringan.

  1. Maybelline Color Sensational The Powder Mattes

Maybelline Color Sensational The Powder Mattes liputantimes.com

Maybelline turut meluncurkan produk lipstik matte berkualitas dengan hasil matte dua kali lebih intens tapi tidak membuat bibir terasa berat. Untuk jenis stick, Maybelline Color Sensational The Powder Mattes ini memiliki ketahanan yang cukup baik. Produk seharga Rp 55.000 ini pun sangat pas digunakan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

  1. L’Oreal Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick Les Chocolats

L’Oreal Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick Les Chocolats liputantimes.com

Bukan hanya berwarna cokelat, produk keluaran L’Oreal Paris ini juga dilengkapi dengan aroma cokelat yang memikat. Bagi Anda yang mengaku pecinta cokelat, tentu tak ada alasan untuk tidak membeli produk seharga Rp 125.000 ini.

  1. Maybelline Super Stay Matte Ink

Maybelline Super Stay Matte Ink liputantimes.com

Memiliki aplikator serupa dengan anak panah membuat produk ini mampu menjangkau hingga ke sudut bibir Anda. Di dalamnya terkandung formula waterproof dan transfer-proof yang membuat lipstik seharga Rp 115.000 ini tidak akan hilang ketika Anda makan dan minum.

BACA JUGA  10 Serum Pemutih Wajah Terbaik yang Terbukti Ampuh dan Dijamin Aman

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai lipstik matte terbaik dan rekomendasi beberapa produk yang bisa Anda coba sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat!