10 Rekomendasi Pelentik Bulu Mata Terbaik untuk Menunjang Penampilan

Pelentik bulu mata terbaik atau yang sering dikenal dengan sebutan eyelash curler merupakan salah satu perangkat kecantikan untuk memperindah bulu mata agar terlihat lentik. Ada banyak pelentik yang diproduksi oleh brand-brand ternama. Mulai dari Shiseido, Shu Uemura, hingga Masami. Desainnya pun berbeda sesuai dengan kelebihannya masing-masing.

Pilihan produk pelentik bulu mata terbaik

Umumnya, pelentik bulu mata diproduksi sesuai dengan bentuk kelopak, sudut, dan panjang bulu mata. Itulah sebabnya, Anda harus memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa merek pelentik yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Shu Uemura

Shu Uemura liputantimes.com

Pelentik bulu mata terbaik yang akan kita bahas pertama kali adalah produk dari brand ternama dunia, yaitu Shu Uemura. Eyelash Curler yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 360.000 ini memiliki body premium yang sangat nyaman saat digunakan.

Sudut lengkungnya sengaja dibuat presisi agar sesuai dengan semua bentuk mata. Bantalan silikonnya juga disiapkan khusus sehingga memberikan keamanan ekstra yang membentuk lengkungan optimal. Dengan demikian, bulu mata Anda akan terbentuk secara effortless dan lentik sempurna.

Pegangannya sangat ergonomis demi stabilitas dan kemudahan kontrol gerakan penggunanya. Alat ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas unggulan yang kokoh dan berkilau, serta tahan lama.

Meski tergolong mahal, Shu Uemura melengkapi produk satu ini dengan beragam kelebihan yang membuat aktivitas menjepit bulu mata jadi kian mudah dan nyaman.

  1. Etude House

Etude House liputantimes.com

Berbanding terbalik dengan produk Shu Uemura, pelentik terbaik keluaran Etude House ini hanya dibanderol dengan harga Rp 28.000 saja. Meski demikian, My Beauty Tool Secret Eyelash Curler ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, alat ini juga mampu mengangkat dan mengeriting bulu mata karena memiliki bentuk dan ukuran yang pas.

Bantalan pelindungnya terbuat dari karet silikon yang mudah dibersihkan dari sisa maskara hanya dengan satu kali sapuan tisu basah. Produk ini juga dilengkapi dengan tambahan karet sebagai cadangan dalam kemasannya sehingga Anda tak perlu khawatir jika karet tersebut tiba-tiba hilang atau aus.

Bagian penjepitnya juga termasuk nyaman digunakan, meski Anda harus memaksimalkan penggunaannya di area sekitar ujung mata.

  1. Shiseido

Shiseido liputantimes.com

Produk keluaran Shiseido ini menawarkan desain tak bersudut yang memberikan sentuhan lembut dan nyaman untuk meminimalkan risiko kelopak mata terjepit. Tak hanya itu, desain menarik ini juga memungkinkan penjangkauan hingga rambut bulu mata terkecil sekalipun.

BACA JUGA  Agar Tetap Sehat Terawat, Gunakan 8 Vitamin untuk Rambut Kering Terbaik Ini

Sudut lengkung yang dimiliki pelentik seharga Rp 195.000 ini mampu menjangkau dari inner hingga outer corner sehingga bulu mata jadi lentik merata. Alas silikonnya pun tergolong fleksibel sehingga mampu menambah perlindungan pada bagian mata Anda.

Shiseido juga menyediakan satu buah rubber pad cadangan jika sewaktu-waktu Anda memerlukan penggantian. Mengingat begitu banyak keunggulan yang ditawarkan, tak heran jika produk ini sempat memenangkan penghargaan Allure Best of Beauty.

  1. The ONE

The ONE liputantimes.com

Pelentik terbaik dari The ONE ini tergolong unik karena memiliki warna ungu lembut yang manis pada bagian handle grip dan juga penjepitnya. Desainnya yang menarik terlihat semakin lengkap dengan kemampuan mengiriting bulu mata yang mumpuni.

Anda hanya perlu menekannya selama tiga detik saja, maka Anda akan mendapatkan hasil bulu mata lifted yang siap ditimpa dengan maskara.

Produk dengan harga sekitar Rp 51.000 ini juga dilengkapi satu bantalan karet pengganti yang memudahkan Anda jika karet hilang ataupun menipis. Bagian jepitannya juga cukup nyaman dan empuk ketika diaplikasikan pada bagian kelopak mata.

Tak ketinggalan juga bahannya yang terbuat dari stainless steel membuat alat ini jadi lebih kuat dan tahan lama untuk pemakaian jangka panjang.

  1. Masami

Masami liputantimes.com

Produk keluaran Masami ini dibuat dengan desain kokoh nan elegan. Bahan stainless steel-nya yang kuat berpadu dengan warna produk berwarna hitam mengilap membuat eyelash curler ini layak dimiliki. Di dalam kemasannya juga tersedia satu karet bantalan untuk kepentingan cadangan jika bantalan karet yang pertama rusak, aus, atau sekadar kotor.

Desain produk seharga Rp 88.000 ini sengaja diciptakan agar mampu menjangkau tiap helai bulu mata sehingga terlihat lentik memesona. Kekuatan jepitnya pun stabil. Anda pun tak perlu khawatir takut terjepit atau menyebabkan kerontokan bulu mata. Bisa dikatakan, produk ini bakal bertahan lama karena memang build quality-nya tergolong sempurna.

  1. Tammia

Tammia liputantimes.com

Tak heran jika Tammia eyelash curler ini masuk dalam jajaran produk pelentik dengan harga terjangkau, karena hanya dibanderol sekitar Rp 65.000 saja. Produk ini juga tersedia dalam beragam pilihan warna. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera dan kepribadian yang dimiliki.

Meskipun dijual dengan harga murah, alas penjepit yang digunakan berbahan karet berkualitas tinggi dan lembut saat digunakan. Kualitas rancangan berbalut stainless steel juga menjadikan produk ini semakin awet meski digunakan sesering mungkin.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik yang Wajib Dicoba

Selain itu, kemampuan melentikkannya juga jauh di atas rata-rata dengan hasil yang sudah pasti tidak mengecewakan.

  1. Silver Swan Lash Curler

Silver Swan Lash Curler liputantimes.com

Silver Swan mendesain produk satu ini dengan bentuk ergonomis yang memudahkan para penggunanya. Produk seharga Rp 80.000 ini mengutamakan kenyamanan untuk mengangkat bulu mata hingga yang terpendek di bagian inner corner. Dengan begitu, alat ini sangat ideal untuk digunakan para pemula hingga makeup artis profesional sekalipun.

Menariknya, Anda bisa menggunakan pengeriting bulu mata terbaik ini untuk melentikkan bulu mata palsu setelah ditempelkan pada kelopak mata. Produk ini tersedia dalam warna rose gold yang cantik dan memesona yang wajib dimiliki untuk menunjang penampilan sehari-hari.

  1. LA Girl Lash Curler

LA Girl Lash Curler liputantimes.com

Tak sedikit wanita yang sering terjepit ketika mengaplikasikan alat pelentik bulu mata. Namun, hal buruk itu tidak akan terjadi jika Anda menggunakan LA Girl Lash Curler. Bukaan penjepit produk seharga Rp 130.000 ini super lebar sehingga membantu mencegah bulu mata tertarik. Dengan demikian, peluang kelopak mata terjepit pun jadi lebih kecil.

Alat satu ini juga memiliki curve shape yang didesain agar cocok dengan semua bentuk dan ukuran mata. Dijamin, alat ini mampu menghasilkan bulu mata yang lentik dramatis dengan efek intens setelah pemakaiannya. Tak lupa juga, pelentik bulu mata klasik ini dilengkapi dengan bantalan karet pengganti yang bisa digunakan setelah beberapa bulan pemakaian.

  1. TWO.O Eyelash Curler

TWO.O Eyelash Curler liputantimes.com

Alat pelentik terbaik ini hadir dalam dua pilihan warna netral, yaitu hitam dan perak. Produk ini hadir untuk Anda yang membutuhkan budget lash curler karena dibanderol dengan harga sekitar Rp 18.000 saja.

Meskipun dari segi kualitas belum sebanding dengan produk high end lainnya, O.TWO.O tetap merancang alat ini agar tetap tangguh dan ergonomis ketika digunakan. Bantalan karetnya juga dibuat seksama dari bahan non-toxic silicone yang kuat, tapi tetap lembut. Anda pun tak perlu khawatir kelopak mata bakal terjepit dengan alat ini.

Meski terjangkau, alat pelentik satu ini memiliki bahan dasar stainless steel 304 frame yang ringan, tapi kekuatannya bisa diandalkan. Bobotnya pun tergolong ringan sehingga praktis dibawa ke mana saja.

Demikian beberapa rekomendasi pelentik bulu mata terbaik untuk Anda. Ingatlah, penggunaan alat pelentik yang benar akan mengurangi rasa sakit sekaligus kerontokan karena kesalahan penggunaan. Jadi, selamat memilih!