5 Game Offline Android yang Direkomendasikan

Di era digital seperti sekarang game mobile menjadi salah satu hiburan online paling bermanfaat dan hampir digunakan setiap hari sebagian besar orang khususnya kalayak muda. Ini karena game merupakan sarana yang bisa mengusir rasa bosan.

Apalagi, hanya dengan smartphone pengguna bisa mengakses dan memainkan dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Toko aplikasi baik Android maupun iOS telah menyediakan banyak game menarik yang tak harus game online tetapi offline pun banyak yang menarik. Kamu bisa mengunduh semua game yang ada di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Kebanyakan anak jaman sekarang menyukai game online karena dinilai lebih menarik bisa terhubung dengan teman-teman atau banyak orang diluaran sana. Tapi tahukah kamu, jika Game Android offline menawarkan keuntungan dari segi aksesibilitas.

Dengan memainkan game secara offline, maka kamu tidak perlu membutuhkan akses ke jaringan internet, artinya selain hemat kamu masih tetap terhibur. Tenang saja, masih banyak kok game offline menarik yang di rekomendasikan buat kamu semua. 5 game offline yang di rekomendasikan untuk pengguna Android yakni sebagai berikut.

Minecraft

Salah satu game offline tersebut adalah Minecraft, yang merupakan game garapan studio game asal Swedia, Mojang Studios. Minecraft tersebut menawarkan gameplay yang memungkinkan pemain untuk menciptakan dunia virtual sesuai dengan kreasi yang mereka mau.

Dalam permainanya, players bisa mengumpulkan berbagai barang mulai dari air, kayu, telur, serta batu-batuan. Bukan hanya itu, pemain juga bisa melakukan beragam aktivitas seperti memancing ikan, menambang, hingga memasak makanan.

Fitur unggulan dari Minecraft ini adalah terletak pada mode crafting. Dimana pada mode ini para pemain bisa mengombinasikan berbagai macam item yang sebelumnya dikumpulkan untuk membuat sebuah item yang baru. Ambil contoh, untuk membuat sebuah kursi para pemain dapat menggabungkan sejumlah blok kayu serta kain. Kursi yang telah dibuat nantinya bisa digunakan seperti halnya kursi pada umumnya.

Hal yang serupa juga bisa diaplikasikan untuk membuat beragam item lain. Bahkan, tak sedikit pemain yang membuat aneka jenis kreasi unik lainnya dengan imajinasinya di Minecraft, seperti membuat replika patung Gundam dan Naga raksasa serta masih banyak lagi.

BACA JUGA  Gacha Star Download APK v1.5 Terbaru untuk Android

Dilihat darisegi grafis, game Minecraft tergolong sebagai permainan yang unik lantaran menyuguhkan tampilan visual dari kumpulan blok, hampir serupa dengan game Lego.

Kendati demikian popularitas game ini terus melambung hingga saat ini. Hal ini karena banyak content creator yang memainkan Minecraft di YouTube. Bahkan game Minecraft tersebut sempat dinobatkan menjadi game yang paling banyak ditonton di Youtube sepanjang tahun 2019 dengan angka mencapai 100,2 miliar views. Namun untuk memainkannya, kamu pengguna Android harus menyiapkan uang. Karena, game ini tersedia di Google Play Store dengan harga Rp 109.000.

Stardew Valley

Game offline menarik kedua yang di rekomendasikan yakni Stardew Valley. Buat kamu yang menyukai permainan simulasi pertanian dari seri game Harvest Moon, maka wajib mencoba game Stardew Valley yang memiliki alur cerita serupa dengan seri game Harvest Moon.

Gameplay yang menarik, dimana karakter pemain yang mulanya jenuh dengan rutinitas di kota kemudian memutuskan untuk pergi ke desa bernama Pelican Town guna melanjutkan ladang yang diwariskan oleh sang kakek.

Stardew Valley menawarkan aktivitas layaknya pekerjaan di sebuah pedesaan yang sejuk dengan udara khas. Disana para pemain bisa bercocok tanam, menggembala hewan ternak, hingga bersosialisasi dengan warga sekitar.

Sebagai perbandingan, antara game Stardew Valley dengan seri game Harvest Moon lainnya yakni terletak dari segi gameplay-nya. Pada saat memasuki tambang, pemain bisa melawan beragam jenis monster yang ada.

Selain itu, players semua juga bisa mendekorasi rumah dengan mengganti warna serta desain wallpaper, menambahkan furnitur, dan memajang hiasan. Pengguna Android semua, sebagai informasi bahwa game ini bisa kamu download di aplikasi Google Play Store seharga Rp 70.000.

Castlevania: Symphony of the Night

Buat kamu para penggemar seri game Konami bisa mencoba memainkan Castlevania: Symphony of the Night. Mengapa? Karena permainan yang satu ini menjanjikan gameplay action dengan grafis masih berupa piksel. Jika kamu mencari game offline menarik, tentu ini jawaban yang tepat.

Di dalam game tersebut, pemain bisa melaju, melompat dan melakukan berbagai combo pada lawan yang ditemui di sepanjang permainan. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan bar Health Point (HP) yang terletak di sisi kiri atas layar. Jika bar HP sudah mencapai angka 0, maka karakter pemain tidak lagi dapat melanjutkan permainan atau dengan kata lain nyawa dalam game telah habis.

BACA JUGA  Download Bloody Bastard Mod Apk v2.0.2.5 Unlimited Money

Alhasil, nantinya kamu harus kembali mengulang progress game dari checkpoint sebelumnya. Game Castlevania: Symphony of the Night tersedia di Google Play Store dengan harga Rp 49.000 jika kamu tertarik, yuk download sekarang.

Magic Tiles 3

Game offline apa lagi ya, yang menarik? Hmmm, tentu saja Magic Tiles 3 yangmenyuguhkan gameplay cukup seru bagi pemain yang menyukai tantangan. Dari segi gameplay, disini kamu hanya memiliki tugas untuk menyentuh blok piano sesuai dengan urutan yang ada.

Kedengarannya memang sederhana, tetapi Magic Tiles 3 menyajikan beragam mode yang dapat membuat pemain kewalahan. Permainan ini menyediakan beragam tingkat kesulitan, mulai dari mudah sampai dengan yang sulit. Sekedar informasi, untuk level mudah (easy) memungkinkan pemain bisa bermain secara santai, sementara pada level sulit (expert) pemain harus berlomba adu akurasi dengan banyaknya blok piano yang digelontorkan dengan cukup cepat.

Tak sampai disitu, Magic Tiles 3 ini memiliki banyak kumpulan musik yang bisa dinikmati oleh pengguna. Jadi sembari fokus menekan blok-blok piano, kamh juga seolah-olah bisa mendengarkan lantunan musik yang dimainkan melalui alat musik piano. Untuk kabar baiknya, game ini bisa dimainkan secara offline dan bahkan kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis.

Dumb Ways to Die

Sesuai namanya, Dumb Ways to Die adalah game yang menawarkan berbagai tantangan konyol. Pemain diberi tugas untuk menyelamatkan karakter yang ada pada game tersebut dari penyebab kematian yang nyeleneh. Dari beberapa tugas diantaranya, salah satunya termasuk mengusir sekumpulan piranha, menyelamatkan karakter dari ancaman beruang, hingga menjahit luka para karakter.

Para pemain yang berhasil menyelesaikan misi, bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Pemain akan dinyatakan kalah jika telah gagal menyelamakan karakter dalam tiga kali kesempatan. Sedangkan untuk para karakter-karakter disana dirancang dengan bentuk yang unik dan menarik. Iringan musik yang ada tentu menjadi salah satu sarana yang menghibur pengguna. Untuk bisa memainkan Dumb Ways to Die, kamu bisa men-download game ini secara gratis di di Google Play Store.

Jadi diantara 5 game offline yang di rekomendasikan di atas, kamu tertarik yang mana?