fbpx
Kapan ML ditutup
TikTok/hsugabriel

Kapan ML Ditutup dan Dihapus dari Play Store Indonesia? Ini Faktanya!

LiputanTimes.com – Kabar tidak sedap yang beredar beberapa waktu yang lalu membuat banyak pemain setia bertanya kapan ML ditutup dan dihapus dari Play Store.

Pertanyaan kapan ML ditutup menjadi semakin ramai mendekati penghujung tahun karena menurut rumor online battle arena ini akan ditutup pada tahun 2022.

Rumor kapan ML ditutup ini beredar pertama kali lewat unggahan sebuah akun TikTok milik @hsugabriel pada Kamis (18/11/2021) silam.

Namun, apakah benar jika gim ponsel super terkenal ini akan dihentikan pelayanannya? Simak pembahasan singkatnya berikut ini!

Mobile Legends Ditutup Di Tahun 2022?

Sontak setelah video unggahan di akun TikTok @hsugabriel menjadi viral, jutaan penggemar setia gim ini dibuat ketar-ketir.

Bagaimana tidak, di dalam video tersebut terlihat sebuah tangkapan layar dari akun Twitter resmi Mobile Legends Bang Bang.

Dapat dibaca twit yang berisi tentang pemberitahuan jika Moonton, pengembang Mobile Legends, akan menghapus gim ini dari Play Store pada tanggal 5 Januari 2022.

Banyak warganet yang tidak percaya dengan unggahan yang sudah disaksikan lebih dari 4,5 juta kali tersebut. Tetapi tidak sedikit juga yang tampak panik dan bertanya-tanya.

Jadi, apakah benar jika gim Mobile Legends yang mampu menjadi sebuah fenomena terkenal di tanah air akan ditutup secara tiba-tiba oleh pengembangnya?

Fakta Tentang Mobile Legends Akan Ditutup di Indonesia

Menurut penulusuran dari akun resmi Twitter Mobile Legends, cuitan dihapusnya gim ini dari Play Store seperti yang diperlihatkan oleh unggahan TikTok tersebut tidak dapat ditemukan.

Selain itu, setelah ditelusuri lebih lanjut, informasi terkait penutupan gim tidak dapat ditemukan juga dari akun media sosial Mobile Legends resmi lainnya.

Terlepas hal itu juga perlu diingat jika Mobile Legends merupakan salah satu gim paling populer di Indonesia bersama dengan Genshin Impact dan PUBG.

Dengan rata-rata pemain bulanan sebanyak 80 juta, rasanya tidak mungkin jika pihak pengembang menghapus gim ini dari Play Store secara tiba-tiba.

BACA JUGA  Update Mobile Legends Terbaru Wajib Tau Hero yang di Buff dan Nerf

Penutup

Itulah pembahasan singkat tentang kebenaran berita yang mengundang pertanyaan kapan ML ditutup di Indonesia.

Tentunya dengan menyimak pembahasan di atas tadi, kamu pasti dapat dengan mudah menyimpulkan apakah isu tersebut benar ataukah hanya sebuah hoaks.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***