fbpx

Aplikasi untuk Main Game Sekaligus Menambang Bitcoin

Game menjadi salah satu kebutuhan sampingan, khususnya anak-anak sampai remaja. Dengan teknologi saat ini, smartphone yang menyediakan layanan dan fitur modern disamping berkegiatan chatting atau bermedia sosial yakni gaming. Makin kesini semakin ada saja jenis permainan yang bisa di jajal, mulai dari online atau offline. Tanpa gaming rasanya cukup bosan diwaktu luang usai melakukan banyak aktivitas. Akan tetapi bermain game dengan durasi waktu melebihi wajar juga tidak diperbolehkan. Hal itu akan berpengaruh pada kesehatan, khususnya mata.

Bicara soal game sendiri, ada banyak pengunduh diluar sana yang kebanyakan bukan saja menikmati konsep cara bermain tetapi juga mencari jenis game online yang dirasa lebih menarik dan menguntungkan. Ya, pasalnya memang ada game yang bisa memberikan hadiah nyata bagi pengguna. Selain uang, barang-barang elektronik seperti HP, TV LCD juga bitcoin. Padahal ada tersendiri sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa mengumpulkan kepingan bircoin seperti yang akan kita bahas pada kali ini.

Fold, yang merupakan aplikasi gaming menggandeng Niantic tak lain pengembang game Pokemon Go demi mewujudkan pengalaman yang sama dengan konsep game yang berbeda. Melalui produknya bernama Metaverse pengalaman tersebut dituangkan. Game tersebut nantinya akan mendukung teknologi augmented reality (AR) yang mana para pemain bisa menggunakan kamera untuk mengklaim hadiah yang berisi dengan berbagai item disekitarnya.

Setiap 10 menit sekali salah satu dari in-game item dalam hadiah akan muncul berbentuk koin “Satoshi” yang setiap kepingnya bernilai 0,00000001 bitcoin. Melihat dari jumlah 0 dibelakang koma saja rasanya cukup lama untuk mendapatkan 1 bitcoin. Akan tetapi karena item game muncul setiap 10 menit sekali tentunya tidak terlalu sulit untuk mengumpulkan cukup cepat asalkan konsisten.

Aplikasi Fold sebelumnya bisa dipakai untuk mengumpulkan bitcoin namun dengan pembelian gift card dan transaksi lainnya atau mengumpulkan bonus harian yang bisa diperoleh via vitur Daily Spin alias roda keberuntungan. Mekanisme bermain yang nantinya bakal dimiliki aplikasi Fold kurang lebih sama dengan game AR produksi Niantic lain seperti Pokemon Go dan Ingress. Upaya ini telah dijelaskan Fold di situsnya bahwa untuk mengumpulkan bitcoin dengan cara bermain game yakni para pemain cukup meng-klik tombol “Play” yang terdapat pada laman utama aplikasi Fold.

BACA JUGA  Internet Cafe Simulator 2 Mod Apk (Unlimited Money, No Ads)

Selanjutnya pemain bisa memanfaatkan kamera ponselnya untuk masuk ke dunia virtual metaverse dan mengumpulkan beragam hadiah di game tersebut. Namun untuk saat ini game penambang bitcoin tersebut masih dalam tahap uji coba versi beta, sehingga hanya bisa di akses oleh segelintir pengguna. Jika mengacu pada informasi yang beredar, game tersebut dimungkinkan bisa dimainkan seluruh pengguna aplikasi Fold pada tahun depan seperti yang dikutip dari Kompas Tekno, Kamis (02/12/2021).